Connect with us
FX516
Berita

Inilah Daftar Pemenang Galaxy Movie Studio 2020

10 peserta telah selesai membuat film pendek menggunakan Galaxy Note20 Ultra dan 4 pemenang telah dinobatkan sebagai menerima penghargan dari Galaxy Movie Studio 2020.

Updated

Galaxy Movie Studio 2020 sudah sampai pada acara puncaknya yaitu ajang penghargaan karya video para finalis yang digelar pada hari Senin, (7/12). Samsung Electronics Indonesia berkolaborasi dengan Festival Film Indonesia menghadirkan wadah bagi para insan kreatif Indonesia untuk berkarya dan mengasah kemampuannya dalam menghasilkan video berkualitas film profesional dengan dibekali smartphone Galaxy Note20 Ultra.

Tiga pemenang berhasil memanfaatkan berbagai fitur yang ada untuk menunjukkan kreativitasnya dalam membuat film pendek dan mengesankan para juri yang terdiri dari Nia Dinata, Yandy Laurens dan Dian Sastrowardoyo. Selain itu, satu pemenang favorit pilihan konsumen Indonesia akan mendapatkan hadiah yang tidak kalah menarik.

Seperti dikatakan oleh Miranda Warokka, IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia bahwa Samsung sangat mengapresiasi antusiasme yang ditunjukkan para peserta yang telah mendaftarkan karyanya hingga terpilih 10 finalis yang akan dianugerahi sebagai karya terbaik.

“Hal ini semakin menguatkan komitmen Samsung untuk terus memberikan wadah bagi insan kreatif Indonesia untuk menuturkan video bercerita yang menginspirasi. Karenanya, Samsung akan terus berinovasi untuk mendukung segala bentuk kreativitas mereka melalui teknologi mutakhir yang dibenamkan pada smartphone Galaxy,” ucap Miranda.

Sebagai salah satu smartphone dari lini Galaxy yang menjadi perangkat utama pembuatan karya film pendek para finalis, Galaxy Note20 Ultra dilengkapi berbagai fitur berkualitas yang mendukung proses pembuatan film di setiap fasenya, dari pengembangan ide hingga promosi.

“Samsung membenamkan berbagai fitur pada Galaxy Note20 Ultra seperti Samsung Notes dan S Pen untuk membantu ekplorasi ide, Samsung DeX guna mempermudah diskusi dengan proyeksi materi pada perangkat lain, hingga kamera berkualitas yang menunjang hasil rekaman sinematik dengan Pro Video Mode,” tambah Miranda.

Dalam ajang penganugerahan ini, turut hadir Ketua Komite Film Festival Indonesia, Lukman Sardi yang memberikan apresiasi atas semangat yang ditunjukkan oleh para peserta. Lukman menuturkan bahwa dirinya sangat menghargai semangat untuk tetap produktif dan berkaya bagi kreator muda di tengah kondisi yang penuh keterbatasan saat ini.

“Industri perfilman Indonesia tentunya membuka lebar kesempatan bagi siapapun untuk berkarya secara bertanggung jawab dan memberikan karya inspiratif yang dapat dinikmati siapa saja. Langkah-langkah awal seperti ini menjadi penting untuk semakin mengasah kreativitas dan memberikan wadah bagi mereka untuk berekspresi,” ucap Lukman.

Dinilai oleh kelompok juri yang terdiri dari deretan sineas professional Tanah Air yaitu Nia Dinata, Yandy Laurens dan Dian Sastrowardoyo serta sebagai perwakilan Team Galaxy, inilah daftar pemenang Galaxy Movie Studio 2020:

Best Picture : Lovers Trouble oleh Rezy Junio Bernessa
Hadiah : Rp 30.000.000 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra

Best Cinematography : Bersua Tak Seirama oleh Hasna Rafida Sari
Hadiah : Rp 20.000.000 dan Samsung Galaxy S20 Ultra

Best Screenplay : I’m Fine Thank You oleh Jeremy Teja Sanger
Hadiah : Rp 15.000.000 dan Samsung Galaxy S20 Ultra

People’s Choice : Pulang Kerumah oleh Kenza Luthfiani
Hadiah : Samsung Galaxy S20 FE

“Saat ini kita melihat banyak sekali talenta muda berbakat Indonesia yang menunjukkan kreativitas dan bereksplorasi untuk menghasilkan karya yang berkualitas. Semakin banyaknya platform di Indonesia untuk unjuk gigi tentunya dapat semakin menginspirasi mereka dalam berkreasi,” ujar Yandy Laurens.

Miranda menambahkan harapan dan rencana berkelanjutan Galaxy Movie Studio guna mendukung kreativitas anak muda Indonesia, “Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada para pemenang dengan video terbaik dan tentunya segenap peserta yang telah memberikan upaya maksimal dalam pembuatan karya video selayaknya film.”

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 days ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone "enrtri level" terbaru, Redmi 9T. Membawa tagline "Jawaranya Batre Gede", Redmi 9T diperkenalkan oleh Xiami pada...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3

POCO, yang sekarang telah menjadi brand independen dari Xiaomi baru saja meluncurkan POCO M3 di pasar Indonesia. Datang sebagai smartphone...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer