Connect with us
ASUS ROG Camp
Berita

Inilah Cerita Dibalik Identitas Baru Telkomsel

Pada 18 Juni 2021, Telkomsel memperkenalkan identitas yang baru sebagai simbol perubahan. Identitas baru yang diperkenalkan oleh Tekomsel juga menandakan sebuah awal perjalanan guna membuka lebih banyak peluang bagi setiap lapisan masyarakat Indonesia.

Updated

Teknologi digital terus berkembang pesat dari waktu ke waktu. Seiring dengan hal tersebut, masyarakat Indonesia terus menggali lebih dalam berbagai potensi dari adopsi gaya hidup digital yang menyeluruh. Selama lebih dari 26 tahun, Telkomsel senantiasa berdedikasi dalam menghadirkan konektivitas di seluruh penjuru Indonesia.

Namun, menjadi perusahaan telekomunikasi saja tidak lagi cukup dalam menghadirkan perubahan-perubahan transformatif yang lebih bermakna untuk generasi saat ini dan yang akan datang. Pada 18 Juni 2021, Telkomsel memperkenalkan identitas yang baru sebagai simbol perubahan.

“Identitas baru yang diperkenalkan oleh Tekomsel juga menandakan sebuah awal perjalanan guna membuka lebih banyak peluang bagi setiap lapisan masyarakat dan mewujudkan komitmen menjadi perusahaan digital terdepan di Indonesia,” ungkap Abdullah Fahmi, Vice President Brand and Marketing Communications Telkomsel.

Lebih jauh, Fahmi menegaskan bahwa semangat pembaruan tersebut juga didorong dengan penggunaan tagline #BukaSemuaPeluang. Telkomsel juga hadir melanjutkan komitmennya memberdayakan dan menginspirasi masyarakat Indonesia menuju kehidupan yang lebih bermakna.

Hal itu diwujudkan melalui layanan dan produk berbasis digital yang akan membuka lebih banyak peluang demi membawa masyarakat pada perubahan yang lebih berarti. Telkomsel yang baru juga hadir sebagai enabler, yang menciptakan pengalaman baru melalui layanan dan produk digital yang akan mendukung gaya hidup masa depan.

Brand identity baru Telkomsel

Logo Telkomsel yang baru terinspirasi dari lekukan dan pola batik sebagai identitas budaya Indonesia. Warna merah yang telah menjadi ciri khas Telkomsel kini akan dilengkapi dengan kombinasi gradasi warna untuk memunculkan semangat excitement dan friendliness.

“Telkomsel dibangun akan optimisme terhadap masa depan yang lebih baik, yang membuka peluang untuk semua lini kehidupan. Hal ini disimbolisasikan dalam wujud ‘portal’, gerbang menuju dunia penuh peluang dan kemungkinan. Gerbang yang terbuka dan mengundang untuk masuk ke dunia digital yang terpercaya,” jelas Fahmi.

1. Logo dan font type:

Terinspirasi dari warisan unik yang dimiliki oleh bangsa Indonesia yaitu motif batik, logo baru Telkomsel terinspirasi berbagai ukiran motif batik khas Indonesia, yang kemudian dirangkai menjadi sebuah font type khusus milik Telkomsel, yakni Telkomsel Batik Sans.

Font type ini merupakan karya anak bangsa, yakni Degarism Studio, yang berbasis di Bandung. Selain itu, logo baru Telkomsel juga memadukan huruf kapital dan huruf kecil yang merepresentasikan semangat Telkomsel untuk lebih
ramah dan dekat dengan pelanggan.

2. Simbol “Portal”:

Sebagai pendamping dari logo baru, Telkomsel memperkenalkan sebuah simbol baru berupa ilustasi “portal”, yang dapat digunakan secara sendiri atau bersama dengan logo baru. Filosofi dari portal ini merepresentasikan semangat dari Telkomsel untuk membuka dunia yang penuh dengan peluang kepada Indonesia.

3. Variasi warna:

Merah dan putih dari bendera Indonesia tetap menjadi warna utama dari Telkomsel. Dan agar bisa menstimulasi perasaan dan terhubung secara lebih emosional kepada seluruh pelanggan, Telkomsel juga memperkenalkan beberapa warna sekunder yaitu: merah tua, biru navy, kuning, abu-abu dan hitam.

4. Brand architecture:

Telkomsel secara bertahap akan mengubah pendekatan multi brand menjadi monolithic brand. Dimana dalam seluruh komunikasi kepada pelanggan, brand Telkomsel akan menjadi lebih kuat dan menonjol. Salah satu contohnya adalah penyederhanaan brand layanan prabayar simPATI, Kartu As dan Loop menjadi satu brand, yakni Telkomsel Prabayar.

5. Sonic branding:

Selain elemen visual, Telkomsel juga menghadirkan musik baru yang akan merepresentasikan merk dari Telkomsel. Musik ini dihadirkan dengan memadukan instrumen tradisional dan modern, menjadi sebuah musik yang energik, dinamis, modern dan orisinil.

6. Lagu Tema Telkomsel:

Telkomsel bekerja sama dengan Yovie Widyanto, Arsy Widyanto dan Tiara Andini juga meluncurkan lagu tema baru milik Telkomsel berjudul “Memilih aku”. Lirik dan melodi dari lagu ini menggambarkan rasa syukur dan terima kasih Telkomsel kepada Indonesia yang telah memilih Telkomsel selama 26 tahun.

“Telkomsel yang baru hadir sebagai brand yang lebih ekspansif dan menarik. Maka dari itu, kami akan membawa layanan yang variatif dalam menjawab kebutuhan setiap pelanggan agar dapat lebih menikmati hidup dengan kemudahan teknologi dan gaya hidup digital masa kini,” pungkas Fahmi.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP13 hours ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP4 days ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite

Mi 11 Lite adalah seri Mi 11 terbaru yang telah diluncurkan oleh Xiaomi di pasar Indonesia. Punya desain yang begitu...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series

ASUS secara resmi telah memasarkan ASUS ROG Phone 5 di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 888 ini dijual mulai...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer