Connect with us
FX507Z
Berita

Inilah 3 Sekolah Pemenang Ilmupedia Berani Jawab Season 3

Ilmupedia Berani Jawab Season 3 ditutup dengan menobatkan tim SMAN 1 DENPASAR BALI sebagai juara pertama, diikuti tim SMA SANTO YAKOBUS DKI JAKARTA dan tim SMAN 1 KUALA KAPUAS KALIMANTAN TENGAH yang masing-masing berhasil menempati posisi kedua dan ketiga.

Updated

Telkomsel kembali menghelat kompetisi cerdas cermat yang menampilkan kemampuan pelajar Indonesia dengan menggelar “Ilmupedia Berani Jawab Season 3” yang diikuti oleh siswa sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat di seluruh Indonesia.

Berkolaborasi dengan Sekolah.mu, hadirnya kompetisi online terbesar secara grup berskala nasional ini merupakan upaya Telkomsel dalam mempertegas komitmen untuk mendukung pengembangan sektor pendidikan di Indonesia. Sebanyak 6.000 lebih siswa mengikuti rangkaian kompetisi ini untuk bersaing menjadi yang terbaik.

“Perhelatan kompetisi Ilmupedia Berani Jawab Season 3 ini merupakan salah satu bentuk komitmen Telkomsel, yang terus berupaya meningkatkan kapabilitas serta kemampuan pelajar Indonesia dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi digital terdepan,” ujar Ihsan, Vice President Prepaid Consumer Sumatera & Pamasuka Telkomsel.

Ditambahkan oleh Ihsan bahwa Telkomsel merasa senang dapat menjalin kolaborasi bersama Sekolah.mu untuk melangsungkan program tahunan ini yang telah terselenggara secara sukses. Ke depan, Telkomsel akan terus membuka peluang kolaborasi lebih luas dengan berbagai pihak yang memiliki kesamaan misi.

Hal ini juga sejalan dengan apa yang disampaikan oleh CEO dan Founder Sekolah.mu Najelaa Shihab, terkait dampak positif dari Ilmupedia Berani Jawab kepada pengembangan kompetensi pesertanya dan pentingnya kolaborasi dengan berbagai pihak untuk dapat mewujudkan ekosistem pendidikan Indonesia yang lebih baik.

“Kami percaya pentingnya kolaborasi untuk pendidikan. Ilmupedia Berani Jawab ini sejalan dengan misi kami untuk menumbuhkan kompetensi masa depan murid, bukan hanya dengan belajar di sekolah, tapi dengan berkarya di kehidupan nyata dan integrasi digital yang menyenangkan serta bermakna”.

Penyelenggaraan Ilmupedia Berani Jawab Season 3 sebelumnya ditandai dengan periode pendaftaran yang dibuka mulai dari 22 Maret sampai 11 Mei 2022 lalu. Total, terdapat lebih dari 6.000 siswa dari 6.00 sekolah di 200 kota di seluruh Indonesia mengikuti kompetisi tersebut.

Rangkaian kegiatan Ilmupedia Berani Jawab Season 3 terdiri dari 3 babak, mulai dari babak eliminasi Top 40 dan Top 12, semifinal dan final. Ilmupedia Berani Jawab Season 3 merupakan kompetisi cerdas cermat bagi murid SMA/sederajat dari seluruh wilayah di Indonesia yang berlangsung dengan sistem grup dan dilakukan secara online.

Kompetisi ini tidak membatasi jumlah tim yang ikut dalam satu sekolah. Namun setiap tim harus beranggotakan 5 orang yang berasal dari sekolah yang sama. Kompetisi ini dimulai dari babak eliminasi yang terbagi ke dalam dua tahap, yaitu tahap satu (TOP 40) dan dua (TOP 12).

Babak eliminasi ini dilangsungkan melalui portal ilmupedia.co.id pada 17 Mei hingga 2 Juni 2022. Kemudian, dua belas tim terbaik yang berhasil terpilih pada babak eliminasi tahap dua berhak melanjutkan ke babak semifinal yang berlangsung pada 6 Juni 2022.

Pada babak tersebut, seluruh tim bersaing untuk menjadi 3 tim terbaik dan masuk ke babak final untuk meraih posisi juara pada 6 – 7 Juni 2022 lalu. Tim SMAN 1 DENPASAR BALI dinobatkan sebagai juara pertama. Kedua dan ketiga diraih oleh tim SMA SANTO YAKOBUS DKI JAKARTA dan tim SMAN 1 KUALA KAPUAS KALIMANTAN TENGAH.

Berkat pencapaian tersebut, ketiganya berhak atas hadiah tabungan pendidikan dengan nilai total Rp118 juta beserta assessment minat dan bakat, serta konsultasi gratis dengan konselor yang berpengalaman dibidangnya. Telkomsel juga turut memberikan apresiasi kepada para pemenang di setiap babak, mulai dari babak eliminasi, semifinal dan final.

Telkomsel memberikan hadiah tabungan Pendidikan dengan nilai total keseluruhan Rp400 juta, dan juga para peserta dibekali berbagai ilmu pengalaman dan pengetahun dari para inspirator anak muda untuk memotivasi agar lebih kreatif. Informasi lebih lanjut mengenai kompetisi tersebut dapat diakses di ilmupedia.co.id.

“Selamat kepada para juara dan juga bagi seluruh peserta yang telah memberikan kemampuan terbaiknya pada kompetisi ini. Besarnya antusiasme peserta dalam mengikuti kompetisi ini mendapatkan penghargaan dari MURI sebagai Lomba Cerdas Cermat secara Daring Serentak dengan Regu Terbanyak,” pungkas Ihsan.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer