Connect with us
M3400_AMD
Berita

Inikah Desain & Spesifikasi Seri ROG Phone 6 untuk Pasar Global?

ASUS telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan seri ROG Phone 6 di pasar global pada 5 Juli 2022. Lantas, seperti apa desain dan spesifikasi smartphone gaming unggulan tersebut?

Updated

ASUS, raksasa laptop dengan layar OLED nomor satu di dunia telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan segera meluncurkan seri ROG Phone 6 di pasar global. Ya! ASUS sebelumnya mengatakan bahwa smartphone gaming andalannya itu akan meluncur di pasar global pada 5 Juli 2022.

Seperti seri ROG Phone 5, seri ROG Phone 6 juga akan hadir dalam tiga varian, yakni ROG Phone 6, ROG Phone 6 Pro, dan ROG Phone 6 Ultimate. Sejauh ini, teaser dan bocoran telah mengungkap desain beserta hampir semua spesifikasi dari smartphone tersebut.

Dari segi desain, seri ROG Phone 6 diharapkan akan sangat mirip dengan perangkat tahun sebelumnya. Namun, bocoran render telah mengungkapkan beberapa perubahan kecil pada panel belakang. Pertama, tampaknya seri terbaru ini memiliki modul kamera lebih menonjol dan menampung tiga buah lensa.

Selain itu, panel belakangnya juga mendapatkan layar kedua yang diposisikan secara vertikal. Sementara, di sisi kanan perangkat, ASUS akan menempatkan beberapa tombol, seperti tombol power, volume, dan AirTriggers di kedua ujungnya.

Di sisi kiri, smartphone ini kemungkinan akan menampung port pengisian USB-C dan slot untuk kartu SIM. Bergeser ke bawah, perangkat diharapkan membawa port USB-C lain untuk pengisian daya. Namun, tidak ada konfirmasi apakah perangkat akan menawarkan jack audio 3,5mm.

Di bagian depan, ROG Phone 6 terungkap menampilkan panel Full HD+ AMOLED 6,78 inci dengan refresh rate 165Hz dan pemindai sidik jari dalam layar untuk keamanannya. Render model vanilla juga memperlihatkan bezel samping yang ramping dengan dagu dan dahi yang mencolok.

Lalu, bagaimana dengan jeroannya? Smartphone ini dikonfirmasi akan dicekoki chipset Snapdragon 8+ Gen 1. Daftar di Geekbench yang baru-baru ini telah beredar di internet mengungkapkan bahwa ROG Phone 6, Phone 6 Pro dan Phone 6 Ultimate menawarkan kinerja yang hampir sama.

Karena itu, satu-satunya perbedaan antara model dasar, model Pro, dan model Ultimate kemungkinan adalah RAM dan opsi penyimpanan bersama dengan beberapa sensor kamera tambahan. Varian dasar diharapkan menawarkan RAM hingga 16 GB, sedangkan model Ultimate akan menawarkan RAM 18 GB.

Perangkat ini juga akan menawarkan penyimpanan internal hingga 512 GB. Di sektor catu daya, ASUS akan melengkapi smartphone ini dengan baterai sel ganda 6.000 mAh ditambah dukungan pengisian cepat 65W. Seri ROG Phone 6 akan berjalan dengan ROG UI berbasis Android 1.

Satu hal yang kedengarannya cukup menarik, seri ROG Phone 6 akan menjadi yang pertama di antara smartphone gaming lainnya yang menawarkan ketahanan terhadap percikan air. Ya! ASUS melengkapi smartphone gaming-nya ini dengan dukungan sertifikasi IPX4.

Nah! Untuk urusan memotret dan merekam video, model vanilla diperkirakan akan mengemas pengaturan tiga kamera di bagian belakang. Ini terdiri dari kamera utama 64 MP disertai dengan kamera ultra-wide dan sensor makro. Di bagian depan ada kamera selfie 12 MP.

Bagaimana dengan model Pro dan Ultimate? Diharapkan kedua model tersebut akan punya dukungan kamera yang sama seperti model vanilla. Tentu saja, yang kita tunggu adalah gebrakan ASUS yang diharapkan akan membenamkan beberapa fitur menarik ke dalam sektor kameranya itu.

Terkait dengan asesoris yang akan dihadirkan, baru-baru ini juga telah muncul beberapa bocoran pendingin snap-on terbaru dan gamepad yang dirancang khusus untuk seri ROG Phone 6. Pendingin snap-on kemungkinan akan disebut sebagai AeroActive Cooler 6.

Ya! AeroActive Cooler 6 ini dirancang untuk membantu mengurangi suhu pengoperasian keseluruhan smartphone selama sesi permainan game yang panjang dengan meningkatkan kemampuan pembuangan panas dari panel belakang.

Sementara, gamepad akan menempel di kedua ujung perangkat dan mengubahnya menjadi konsol genggam seperti Nintendo Wii. Ini juga dapat digunakan sebagai pengontrol yang tepat untuk smartphone dan perangkat lain yang menggunakan mode konektivitas Bluetooth.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2021 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.