Connect with us
FX507Z
Berita

Ini “Xciting”-nya Ketika POCO X5 5G Dibongkar

POCO kembali unjuk gigi untuk memamerkan “Xciting”-nya POCO X5 5G dengan membongkar (teardown) smartphone tersebut.

Updated

POCO di awal tahun 2023 ini telah meluncurkan smartphone ekstrem yang sudah ditunggu-tunggu banyak penggemar, POCO X5 5G. Smartphone ini sukses menjadi penerus kesuksesan POCO X Series berkat performanya yang ekstrem dan sanggup melibas berbagai jenis game dengan mudah.

“Kebolehan POCO X5 5G sudah diakui oleh banyak orang. Mulai dari tech reviewer, teman-teman media, bahkan oleh pro-player. Tapi masih banyak yang bertanya, kok bisa, sih, smartphone harga Rp3 jutaan ini paling worth it?” ujar Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia.

Ada banyak Faktor X yang membuat POCO X5 5G menjadi smartphone yang bikin hari penggunanya #XcitingAsAlways. Untuk membuktikannya, POCO telah membongkar (teardown) untuk berbagi rahasia POCO X5 5G sehingga layak jadi pilihan anak muda, khususnya mereka yang gemar nge-game.

Dari bagian mainboard terlihat rahasia performa POCO X5 5G, yaitu chipset yang disematkan. POCO X5 5G telah dibekali Snapdragon 695 5G. Dibalik ukurannya yang mini karena di desain dengan fabrikasi 6nm, chipset ini memiliki performa yang tidak tanggung-tanggung.

Dari hasil pengujian internal, didapatkan bahwa chipset racikan Qualcomm tersebut mampu memperoleh skor AnTuTu sebesar 404.767. Ya! Jika dibandingkan, bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan chipset yang digunakan pada seri X sebelumnya.

Sebagai catatan, CPU Kryo 660, GPU Adreno 619 yang disematkan ini mampu meningkatkan setiap interaksi untuk menghasilkan pengalaman bermain yang lancar, streaming yang andal, dan juga fotografi pro-level dengan Spectra 346T Triple ISP.

Sementara dukungan memori LPDDR4x dengan expandable RAM hingga 13 GB dan ROM 256 GB, membuat POCO X5 5G bakal mudah melahap berbagai jenis game. Tidak heran Snapdragon 695 5G yang diluncurkan tahun 2022 lalu itu merupakan salah satu chipset terbaik hingga sekarang.

Hal menarik dari POCO X5 5G adalah kemampuannya berada di jaringan 5G berkat slot kartu hybrid yang tersedia. Pengguna dapat bebas memilih menikmati kecepatan jaringan 5G dari dua SIM Card, atau menggunakan salah satu slot untuk menambah kapasitas penyimpanan data hingga 1 TB.

Untuk sektor pendingin, POCO X5 5G sudah dilengkapi graphite cooling berukuran 9.600 mm persegi. Punya dukungan seperti itu membuat POCO X5 5G semakin ekstrem digunakan untuk bermain game, menonton, mendengarkan musik, maupun browsing seharian.

Bagaimana dengancatu daya? Smartphone ini sudah dilengkapi baterai Li-ion 5000 mAh. Berdasarkan pengujian internal, POCO X5 5G mampu bertahan non-stop 20 jam untuk nelepon, 21 jam streaming video, 13 jam gaming, hingga 192 jam mendengarkan musik. Juga sudah dibekali charger 33W.

POCO X5 5G tiba dengan layar AMOLED 120Hz yang super slim. Layarnya berukuran 6,67 inci dan memiliki resolusi FHD+. Memiliki refresh rate tinggi dengan super resolution touch, sehingga perpindahan gambar saat nge-game, atau streaming video akan terasa smooth.

Spesifikasi layar POCO X5 5G juga makin ekstrem berkat 100% DCI-P3 wide color gamut. Sementara untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pada mata, POCO X5 5G telah memiliki sertifikat SGS, termasuk Eye Care Display dan Seamless Pro.

Bergeser ke sektor kamera, kehadiran 48MP Triple Camera yang dilengkapi teknologi AI serta pilihan 12 filter membuat POCO X5 5G menjadi smartphone POCO X Series yang menarik. Ya! Smartphone ini bisa menemani kalian yang hobi hunting foto dan video dalam membuat konten.

Buat variasi foto, POCO X5 5G juga telah dilengkapi lensa ultra-wide 8 dengan dukungan POV 118° untuk menciptakan foto panoramik yang indah, serta lensa makro 2 MP untuk foto jarak dekat. Sementara, di bagian depan ada lensa 13 MP untuk para penggemar foto selfie.

Sebagai smartphone modern yang mampu mendukung berbagai aktivitas anak muda, POCO X5 5G telah dilengkapi dengan fitur NFC. Jelas, fitur tersebut memudahkan pengguna untuk transaksi non-tunai dengan smartphone. Ada juga dukungan Bluetooth 5.1 dan IR Blaster.

Nah! Untuk keamanan perangkat, POCO telah melengkapi smartphone kelas menengah ini dengan pemindai sidik jari di bagian samping, yang terintegrasi dengan tombol daya. Tak hanya itu, POCO juga menyediakan alternatif keamanan lainnya melalui AI Face Unlock.

Dan buat pengguna yang masih suka mendengarkan musik menggunakan headset, kabar baiknya bahwa smartphone ini tetap dilengkapi dengan port jack audio 3.5 mm. Terakhir, POCO X5 5G semakin terlihat “kece” karena punya tiga pilihan warna, yakni Green, Blue dan Black.

Dengan gaya kekinian dan desain lightweight berbahan material polycarbonate yang terlihat mewah, ketebalan 7,98 mm dan berat hanya 189 gram, tidak heran POCO X5 5G adalah smartphone yang menarik untuk dimiliki, terutama bagi anak muda, khususnya Gen Z.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer