Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Berita

Ini Rahasia POCO M5 yang Bisa NgeGAS Maksimal!

MediaTek Helio G99 dengan fabrikasi 6nm menjadi kunci bagi POCO M5 yang mampu ngeGAS, selain harga paling ekstrem yang ditawarkan hanya Rp2 jutaan.

Updated

November lalu POCO membuat kejutan dengan meluncurkan POCO M5. Smartphone itu pun terus menjadi perbincangan menarik bagi para penggemar gadget di Indonesia. Ini berkat berkat performa yang berada di atas rata-rata yang dimiliki POCO M5 dibandingkan smartphone lain di kelasnya.

Ya! Performa POCO M5 dipasok oleh Helio G99 yang begitu populer digunakan oleh berbagai vendor smartphone. Chipset ramuan MediaTek tersebut mampu menjalankan game kelas berat dengan baik dan POCO membawanya ke lini M Series dengan harga yang paling ekstrem, hanya Rp2 jutaan.

Seperti disebutkan oleh Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia bahwa bagi #GenerasiMaksimal yang gemar bermain mobile gaming, mereka menginginkan smartphone dengan performa maksimal sesuai dengan kemampuan mereka sebagai Gen Z.

“Tak sedikit Gen Z yang menginginkan smartphone dengan performa maksimal saat bermain game atau menunjang aktivitas harian lainnya. Karena itu, POCO menjawabnya dengan menghadirkan POCO M5. Ini adalah smartphone dengan chipset paling ngeGAS dikelasnya,” ujar Andi.

Seperti telah disebutkan bahwa salah satu alasan dibalik ngeGAS-nya POCO M5 adalah penggunaan chipset terbaru, MediaTek Helio G99. Chipset dengan CPU Octa-core yang membawa teknologi 4G ini dibangun di atas proses manufaktur TSMC 6nm.

Helio G99 juga diklaim memiliki performa 35% lebih baik dibandingkan chipset 4G 6nm lainnya. Konfigurasinya adalah 2 Arm Cortex A76 dengan clock speed 2,2GHz dan 6 Arm Cortex A55 yang memiliki clock speed 2,0GHz, dan tak ketinggalan GPU ARM Mali-G57 MC2.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan didapatkan bahwa performa CPU yang dihasilkan oleh MediaTek Helio G99 tercatat 40% lebih baik dibandingkan chipset 4G berteknologi 6nm lain. Sementara, untuk sektor grafisnya tercatat kinerjanya mencapai 75% lebih baik.

Untuk semakin meningkatkan performa, POCO M5 juga memberikan optimalisasi software melalui MediaTek Hyper Engine 2.0 Lite dan Game Turbo 5, teknologi software yang mampu membuat performa gaming POCO M5 semakin maksimal.

Tak ketinggalan ada juga dukungan Msync 1.0 untuk efisiensi daya. Selain itu, POCO M5 juga sudah mengadopsi teknologi LPDDR4X RAM dan UFS2.2 ROM untuk manajemen memori yang maksimal, serta dukungan slot microSD hingga 1 TB.

Disamping performa ngeGas, POCO M5 juga memiliki baterai berkapasitas besar, yakni 5000 mAh yang mampu digunakan hingga 15 jam bermain game, 21 jam menonton, 42 jam telepon, dan 476 jam dalam kondisi standby, serta mendukung pengisian cepat 18W.

Nah! Bagi kalian yang tertarik untuk memiliki POCO M5, smartphone ini tersedia dalam tiga warna menariknya, yaitu Yellow, Green, dan Black. Ada dua varian memori yang ditawarkan, yakni 4 GB + 1 GB/64 GB dengan harga Rp2.199.000 dan 4 GB + 2 GB/128 dengan harga Rp2.399.000.

POCO M5 ini sudah bisa didapatkan di POCO Store dan berbagai mitra toko offline, seperti Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, dan Xiaomi Partner. Selain itu, juga bisa didapatkan secara online di PO.CO.ID dan berbagai official store di ecommerce Akulaku, Blibli, Lazada, Shopee, dan Tokopedia.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 hours ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A14 5G

Samsung membuat kejutan dengan memboyong Galaxy A14 5G ke Indonesia. Ini adalah smartphone 5G yang ditawarkan dengan harga sangat terjangkau.

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 10 Pro 5G

Secara resmi realme telah memasarkan realme 10 Pro 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan segudang daya...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer