Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Berita

Ini Bukti Telkomsel, Bank Mandiri dan MCAS Group Dukung Industri Kreatif di Indonesia

Sinergi Telkomsel, Bank Mandiri, dan MCAS Group dukung industri kreatif di Indonesia, hadirkan voucher fisik internet Telkomsel dan e-Money Mandiri edisi desain karakter Bumilangit.

Updated

Telkomsel, Bank Mandiri bersama PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS Group) berkolaborasi dengan Bumilangit meluncurkan voucher fisik internet Telkomsel dan kartu E-Money Mandiri dengan desain edisi karakter Bumilangit. Sinergi bersama ini menjadi komitmen nyata dalam mendukung pengembangan industri kreatif di Indonesia.

Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia yang juga bagian dari BUMN terkemuka, TelkomGroup, hingga saat ini Telkomsel telah melayani lebih dari 173,5 juta pelanggan. Kini, Telkomsel bersama Bumilangit menghadirkan inovasi dengan meluncurkan desain voucher fisik internet edisi Bumilangit.

Voucher fisik internet tersebut juga ditargetkan menjadi kartu yang dapat dikoleksi oleh pelanggan setia Telkomsel dan juga penggemar karakter Bumilangit. Bekerjasama dengan MCAS Group, voucher fisik ini pada tahap awal akan tersedia di channel modern trade Alfamart di wilayah operasional Telkomsel Area Jabodetabek Jabar.

Disebutkan jumlahnya sebanyak 60.000 unit dan akan dilanjutkan penyebarannya hingga ke wilayah yang lebih luas dengan jumlah jutaan unit voucher fisik internet. Dalam kerja sama ini, Bank Mandiri juga turut meluncurkan kartu eMoney dengan desain baru karakter jagoan lokal karya Bumilangit.

Kartu eMoney dengan desain baru karakter jagoan lokal karya Bumilangit ini juga sebagai bagian dari kampanye Gerakan Bangga Buatan Indonesia untuk mengajak masyarakat menjadi Patriot Bangsa guna mendukung industri lokal dan terus membangun ekonomi kreatif nasional.

Seperti dikatakan oleh Hendri Mulya Syam selaku Direktur Utama Telkomsel bahwa kolaborasi bersama Bumilangit merupakan langkah Telkomsel untuk mendukung berkembangnya karya anak negeri. Harapannya voucher fisik internet ini dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan Telkomsel untuk lebih mengenal kearifan lokal.

“Voucher fisik internet kini menjadi salah satu solusi yang kini makin digemari oleh sejumlah pelanggan. Tentunya kehadiran voucher fisik internet ini untuk mengakomodir masukan dari pelanggan dengan terus melengkapinya dengan ragam pilihan masa berlaku paket harian, besaran kuota, dengan harga yang lebih terjangkau,” ujar Hendri.

Sementara, Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan bahwa peluncuran kartu e-Money dengan desain karakter Bumilangit ini memiliki latar belakang 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang merupakan kebanggaan Indonesia yaitu Toba, Mandalika, Borobudur, Labuan Bajo dan Likupang.

“Peluncuran ini merupakan momentum yang bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar semakin bangga dengan hasil karya tangan-tangan kreatif anak bangsa. Tentunya kolaborasi ini memiliki potensi besar dalam memperkenalkan karya lokal dan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas ke masyarakat luas,” ujar Darmawan.

e-Money Mandiri merupakan salah satu alat bayar yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia di berbagai channel transaksi secara harian. Hingga saat ini tercatat jumlah kartu e-Money yang beredar di seluruh Indonesia mencapai 26 juta kartu.

Martin Suharlie, Direktur Utama MCAS, menambahkan “Kami sangat bangga dengan pencapaian group dalam mensinergikan ekosistem digital yang kami bangun dengan Telkomsel dan Mandiri. Sebagai perusahaan teknologi, kami terus berupaya memperkuat infrastruktur digital serta melakukan kerjasama dengan berbagai pihak.”

MCAS Group, perusahaan infrastruktur teknologi, melalui Bumilangit Digital Mediatama (BLDX), menawarkan daya tarik dari bundling IP dengan produk dan layanan (fisik dan digital), untuk menciptakan konten yang unik sebagai added value dari ekosistem digital group.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer