Connect with us
ASUS Oled
Berita

Ini Bukti OPPO Reno6 5G Series Jadi Mesin Gaming yang Bertenaga

Selain fokus pada sektor kamera, OPPO juga mengklaim bahwa OPPO Reno6 5G Series bisa menjadi perangkat bermain game yang diandalkan. Hal ini bisa dilihat secara langsung dari rangkaian spesifikasi dan fitur yang dibenamkan.

Updated

Saat ini e-sports menjadi fenomena yang telah menunjukkan perkembangan signifikan di dunia, termasuk Indonesia. Kendati masih banyak masyarakat yang menganggap gaming adalah sebatas hiburan, nyatanya pemerintah juga gencar memberikan perhatian pada e-sports, seperti melalui Piala Presiden 2019 dan 2020.

Bahkan kini PON XX Papua 2021 menjadi tonggak sejarah baru dalam menyertakan e-sports sebagai olahraga eksibisi. e-sports sendiri adalah olahraga digital yang memanfaatkan perangkat PC, smartphone dan konsol, dengan atlet yang memiliki skill dan mental di atas rata-rata pemain game biasa.

Atlet eSports juga memiliki jadwal latihan, mengikuti turnamen berskala kecil hingga tingkat nasional bahkan kejuaraan dunia. Menuju atlet profesional, seorang gamers pemula perlu menyeleksi perangkat smartphone yang mumpuni agar dapat mendukung kebutuhan e-sports.

“Industri e-sports di Indonesia jelas memiliki peluang pengembangan yang besar mengingat peminat game online terus bertambah. Untuk itu, OPPO melalui OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G menghadirkan smartphone yang dapat diandalkan dalam meningkatkan skill gaming,” ujar Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia.

Ditambahkan oleh Patrick bahwa OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G tak hanya menawarkan performa dari chipset yang digunakan, tetapi juga memberikan kapasitas RAM yang besar, tampilan layar yang smooth, desain yang nyaman digenggam untuk bermain, dan fitur-fitur gaming lainnya.

Selain melalui perangkat OPPO Reno6 5G Series, OPPO juga membuktikan komitmennya dalam membesarkan industri e-sports di Indonesia dan menetapkan standar e-sports baru di tingkat global dengan berkolaborasi bersama Bigetron, salah satu organisasi e-sports profesional terbesar di Indonesia.

Nah! Buat kalian yang penasaran dengan klaim OPPO yang menyebutkan bahwa OPPO Reno6 Series 5G memiliki sejumlah keunggulan dalam satu paket yang mampu mendampingi setiap gamers mencapai peringkat tertinggi, berikut ini buktinya:

Chipset

OPPO Reno6 5G merupakan smartphone pertama dengan chipset MediaTek Dimensity 900 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G dibekali dengan Snapdragon 870 5G. Kedua pilihan chipset ini mendampingi pengguna baik untuk kebutuhan profesional sekaligus memanjakan mereka yang hobi bermain game.

Ketahanan baterai

OPPO Reno6 5G memiliki baterai 4.300 mAh + 65W SuperVOOC 2.0. Baterai bisa terisi penuh 100% hanya dengan waktu charge selama 28 menit. Sedangkan OPPO Reno6 Pro 5G punya kapasitas baterai 4.500 mAh + 65W SuperVOOC 2.0. Baterai terisi penuh 100% hanya dengan waktu charge selama 31 menit.

OPPO pun sesumbar bahwa kedua seri smartphone yang membawa teknologi 5G ini bahkan dapat memberikan daya selama 4 jam untuk pemutaran video walau hanya 5 menit waktu charging. Begitu juga, tak perlu khawatir jika kedua smartphone ini dipakai seharian untuk bermain game.

Kapasitas RAM

OPPO Reno6 5G menggunakan RAM sebesar 8 GB yang berpasangan dengan ROM 128 GB. Sementara, OPPO Reno6 Pro 5G punya RAM yang jauh lebih besar, yakni 12 GB dan internal storage berkapasitas 256 GB. Keduanya bisa untuk memaksimalkan permainan dan kapasitas penyimpanannya juga dapat diperluas dengan berbagai opsi.

Layar

OPPO Reno6 5G hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inci, sementara OPPO Reno6 Pro 5G dengan layar 3D Curved berukuran 6,5 inci. Keduanya punya refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz, untuk menjaga kestabilan frame rate selama bermain.

Desain

Berdasarkan riset teknologi dan survei konsumen, OPPO telah menyimpulkan bahwa 7,0-8,0mm merupakan ketebalan yang optimal dalam rangka memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik termasuk saat bermain game yang disukai oleh pengguna.

Karena itu, OPPO menghadirkan OPPO Reno6 5G dengan desain retro ultra-slim dan memiliki ketebalan 7,59 mm. Sementara, bobotnya seberat 182 gram. Penasaran dengan OPPO Reno6 Pro 5G? Smartphone ini hadir dengan ketebalan 7,99 mm dan berat 188 gram.

Fitur pendingin

Reno6 Pro 5G menambahkan 3,68 sentimeter persegi Ultra Large Vapor Chamber melengkapi sistem multi-pendinginan yang ada. VC mencakup 32% dari area perangkat, termasuk SoC, Modem, RAM, ROM, dan sebagian besar area baterai. Ini teknologi disipasi panas terkemuka yang melakukan kontrol suhu secara optimal.

Linear Motor + 4D Vibration Feature

Linear motor dan 4D Vibration Feature menyajikan presisi games yang lebih baik dan vibrasi seperti layaknya permainan di dunia nyata. OPPO Reno6 5G memiliki Z-axis Linear motor dan 4D Vibration. Sedangkan OPPO Reno6 Pro 5G memiliki X-axis linear motor dan 4D Vibration.

Quick Startup

Fitur Quick Startup terbilang penting bagi mereka yang tidak ingin melewatkan stage atau babak permainan yang sedang coba ditaklukkan. Terkadang kita harus break namun tidak ingin membutuhkan waktu lama untuk re-login ke dalam games favorit. Fitur ini membawa pemain langsung ke halaman game hanya dengan sekali klik.

Game Focus Mode

Fitur Game Focus Maode membuat kita lebih fokus dalam permainan Notifikasi dari aplikasi lain, seperti aplikasi chatting dapat dibuat seminimal mungkin tanpa menghilangkan notifikasi ketika bermain game. Ini penting untuk memastikan pemain tetap fokus pada permainan dan stategi yang dimainkan.

“Kami berharap melalui paket lengkap dari OPPO Reno6 Series 5G ini dapat membantu mengasah skill para gamers pemula maupun profesional untuk mengedukasi masyarakat perihal besarnya potensi olahraga ini dan membuktikan kemampuan diri sendiri menjadi Pro Player di tingkat nasional hingga internasional,” tutup Patrick.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 days ago
Harga dan Spesifikasi vivo X70 Pro 5G

Dipasar Indonesia, vivo baru saja memperbarui lini X Series yang dimilikinya dengan meluncurkan vivo X70 Pro 5G. Smartphone ini datang...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Infinix ZERO X Pro

Dipasar Indonesia, Infinix baru saja memperkenalkan smartphone barunya yang masuk ke dalam lini ZERO. Ya! Smartphone tersebut adalah Infinix ZERO...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer