Connect with us
ASUS Oled
Berita

Infinix Ngenalin ZERO X Pro, Punya Fitur Foto Bulan

Infinix baru saja memperkenalkan smartphone barunya, Infinix ZERO X Series. Salah satu modelnya adalah ZERO X Pro yang punya fitur “Super Moon Mode”.

Updated

Beberapa waktu lalu Infinix telah menyebarkan undangan yang mengisyaratkan bahwa mereka akan memperkenalkan smartphone unggulan terbarunya. Benar! Acara tersebut digelar pada tanggal 13 September 2021 dan Droidlime pun beruntung diundang oleh Infinix, meskipun acaranya digelar dalam format webinar online.

Mengambil tema “Infinix Presents: See Beyond”, acara tersebut digelar di Royal Observatory Greenwich di London sebagai bagian dari kolaborasi korporat dan komitmen Infinix terhadap dunia eksplorasi. Pada acara tersebut, Infinix juga meluncurkan ZERO X Pro yang menjadi tonggak bagi era baru teknologi smartphone.

Terinspirasi oleh bulan dan eksplorasi ruang angkasa, acara ini mempertemukan para panelis luar biasa yang berasal dari bidang astronomi dan teknologi, untuk membahas semua hal yang berhubungan dengan alam semesta hingga Bulan. Para ahli yang berbicara di event ini termasuk:

· Dr. Emily Drabak-Maunder, ahli astronomi dari Obsevatory
· The Tech Chap (Tom Honeyands), Key opinion leader (KOL) terkenal di dunia teknologi
· Skye Chen, Head of Public Relations Infinix

Seperti yang telah disebutkan, Infinix dalam acara ini memperkenalkan ZERO X Series, salah satunya adalah ZERO X Pro. Tech-reviewer dan media yang hadir dalam acara ini berkesempatan untuk mendapatkan informasi yang lebih detail mengenai smartphone tersebut.

Ya! Skye Chen menuturkan bahwa melalui ZERO X Pro memungkinkan penggunanya untuk menangkap gambar sempurna dari langit berbintang yang diterangi bulan. “Infinix memiliki hubungan yang mendalam dengan eksplorasi ruang angkasa dan membawa teknologi kamera smartphone ke tingkat yang lebih tinggi,” kata Skye Chen.

Nah! Bagi kalian yang penasaran dengan ZERO X Pro, Sky Chen menuturkan bahwa smartphone ini mencakup teknologi visual breaktrough seperti 60X Periscope Moonshot Camera dan Galileo Algorithm Engine yang dikembangkan oleh Infinix.

Nama terakhir yang disebutkan adalah fitur perangkat lunak terbaik yang memungkinkan bidikan terbaik ke bulan dengan resolusi tinggi. Pengguna dapat menangkap gambar bulan yang tajam menggunakan “Super Moon Mode” yang dikombinasikan dengan kamera utama 108 MP plus OIS.

Dukungan kamera lainnya yang dimuat oleh Infinix ke dalam ZERO X Pro adalah modul periskop dengan sensor 8 MP dan kamera ultra-wide 8 MP (120º) yang berfungsi ganda sebagai penembak makro. Terakhir, ada juga kamera depan 16 MP dengan dukungan dual LED flash.

Lalu, bagaimana dengan dapur pacunya? ZERO X Pro dibekali chipset Helio G95 buatan MediaTek. Ini adalah chipset 12nm dengan dua inti Cortex-A76 (2,05 GHz) dan sudah terinterasi GPU Mali-G76 MC4 (900MHz). Chipset ini memiliki refresh 90Hz pada resolusi 1080p+.

Sementara, untuk catu dayanya, ZERO X Pro dibekali baterai 4.500 mAh yang mendukung pengisian cepat 45W. Infinix mengklaim dapat mengisi daya dari 0% hingga 40% hanya dalam waktu 15 menit. Ini juga sudah lolos sertifikasi oleh TÜV.

Infinix ZERO X Pro datang dengan layar AMOLED 6,67 inci dan memiliki refresh rate 120Hz serta touch sampling rate 240Hz. Bagaimana hal ini bisa terjadi, sedangkan Helio G95 hanya mendukung refresh rate 90Hz. Karena G95 dipasangkan dengan chipset Intelligent Display dari MediaTek, yang memungkinkan refresh rate yang lebih tinggi.

ZERO X Pro berjalan dengan antarmuka XOS berbasiskan Android 11. Tak ketinggalan, Infinix juga mempersenjatai smartphone ini dengan tekanologi UFS 2.2 untuk penyimpanan internalnya. Kapasitasnya mulai dari 128 GB dan juga menawarkan opsi 256 GB dengan RAM 8 GB.

Model Pro akan tersedia dalam warna Nebula Black, Starry Silver dan Tuscany Brow. Infinix mengumumkan bahwa ZERO X PRO RAM 8 GB + ROM 128 GB dijual dengan harga US$ 319. Sementara, varian RAM 8 GB + ROM 256 GB dijual dengan harga US$ 349. Apakah smartphone ini akan diboyong ke Indonesia? Kita tunggu saja.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP6 days ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite

Mi 11 Lite adalah seri Mi 11 terbaru yang telah diluncurkan oleh Xiaomi di pasar Indonesia. Punya desain yang begitu...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series

ASUS secara resmi telah memasarkan ASUS ROG Phone 5 di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 888 ini dijual mulai...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer