Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Berita

IndonesiaNEXT Season 7, Cara Telkomsel Bidik Talenta Muda Digital

Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT, yang kali ini memasuki Season 7 dan membawa tema besar “We are The NEXT”.

Updated

Sebagai program CSR yang membuka peluang lebih luas lagi bagi seluruh anak muda di Indonesia, Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT. Program yang sudah memasuki Season 7 ini membawa tema “We are The NEXT” dan ditandai dengan kick-off di Jakarta (2/12).

Ya! IndonesiaNEXT Season 7 ini masih memiliki tujuan meningkatkan kompetensi, keterampilan, dan kapabilitas digital anak muda di seluruh Indonesia, khususnya mahasiswa agar dapat menjadi talenta digital yang berkualitas dan berdaya saing global.

Selama tujuh tahun terakhir, IndonesiaNEXT secara konsisten terus fokus pada pengembangan digital skill dengan menunjang perolehan sertifikasi keahlian bagi mahasiswa, baik sertifikasi dengan skala internasional maupun sertifikasi skala nasional.

Sertifikasi internasional yang diberikana seperti User Interface & User Experience (UI/UX), Google Search Engine Optimization (SEO), Adobe Illustrator & Photoshop, Microsoft Powerpoint & Excel, maupun sertifikasi nasional Digital Marketing dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Seperti dijelaskan oleh Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki H. Bramono bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi digital yang paling pesat di kawasan Asia Tenggara. Diprediksi nilainya akan mencapai US$ 133 miliar pada 2025.

“Pertumbuhan ekonomi digital yang pesat ini harus diimbangi dengan ketersediaan talenta digital yang kompeten. IndonesiaNEXT menjadi perwujudan komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler untuk terus berkontribusi membuka peluang,” ujar Saki.

Ditambahkan oleh Saki bahwa program IndonesiaNEXT tak hanya meningkatkan kompetensi, tetapi juga keterampilan, dan kapabilitas mahasiswa Indonesia agar dapat menjadi talenta digital yang berkualitas dan berdaya saing global.

Pada penyelenggaraan IndonesiaNEXT Season 7, peserta dari seluruh wilayah Indonesia akan mengikuti setiap proses secara online dengan pola merdeka belajar mandiri dan kreatif dengan metode blended learning (Synchronous dan Asynchronous).

Beberapa tahapan program terdiri dari National Webinar, Hard Skill, Area Bootcamp, National Bootcamp, dan Crowning Session. Pada program ini, peserta berkesempatan mendapatkan sertifikasi tingkat internasional maupun nasional yang dapat menjadi modal dalam meningkatkan value.

Telkomsel akan memilih 34 terbaik dari seluruh peserta menjadi The Best Talents of IndonesiaNEXT Season 7. Sejak penyelenggaraan pertamanya pada 2016, IndonesiaNEXT telah menjangkau lebih dari 73 ribu peserta yang berasal dari 2.900 universitas di seluruh Indonesia.

Melalui serangkaian pelatihan dan sertifikasi keahlian di IndonesiaNEXT, seluruh mahasiswa dari segala jurusan di Indonesia, mulai dari jenjang studi Diploma hingga S2, berkesempatan untuk menjadi talenta digital masa depan Indonesia.

Dengan secara konsisten menggelar program IndonesiaNEXT setiap tahun, Telkomsel berharap dapat membuka peluang lebih luas bagi generasi muda Indonesia untuk meningkatkan kualitas dan daya saing mereka. Ke depannya, talenta digital adalah kunci perubahan yang mampu berkontribusi nyata.

“Bersama IndonesiaNEXT, mari kita tunjukkan bersama-sama bahwa mahasiswa di Indoensia adalah The NEXT Talents of Indonesia. Tak hanya menjadi manusia-manusia yang adaptif dan berkualitas, tetapi juga memiliki daya saing tinggi,” pungkas Saki.

IndonesiaNEXT Season 7 masih membuka pendaftaran hingga 18 Desember 2022. Calon peserta dapat melakukan pendaftaran dengan mengisi data diri dengan lengkap dan memasukkan nomor Telkomsel-nya di laman pendaftaran indonesianext.co.id.

Informasi lebih lanjut mengenai program IndonesiaNEXT juga dapat diakses di media sosial IndonesiaNEXT (Instagram @indonesia_next, Facebook IndonesiaNEXT, Twitter @indonesia_next, Linkedin IndonesiaNEXT, dan Youtube Indonesia NEXT).

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP14 hours ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A14 5G

Samsung membuat kejutan dengan memboyong Galaxy A14 5G ke Indonesia. Ini adalah smartphone 5G yang ditawarkan dengan harga sangat terjangkau.

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 10 Pro 5G

Secara resmi realme telah memasarkan realme 10 Pro 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan segudang daya...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer