Connect with us
UM3406
Berita

Indonesia Comic Con x DG Con 2023, Hadirkan Pengalaman Pop Culture Skala Global

Indonesia Comic Con x DG Con 2023, acara yang akan digelar akhir pekan ini akan menghadirkan pengalaman budaya pop (pop culture) terbaik dari budaya Barat dan Timur.

Updated

Telkomsel melalui Dunia Games berkolaborasi dengan Panorama Media menggelar acara Indonesia Comic Con x DG Con 2023. Acara yang akan digelar akhir pekan ini akan menghadirkan pengalaman budaya pop (pop culture) terbaik dari budaya Barat dan Timur.

Gelaran ini sekaligus menjadi perayaan bagi para penggemar setia konten terkini dari lima pop culture pillars, yaitu Games, Comics, Toys, Movies, dan Lifestyle di seluruh Indonesia. Acara ini akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), mulai 4-5 November 2023.

Indonesia Comic Con x DG Con 2023 mengusung tema “Unleash The True You”. Kolaborasi ini diharapkan akan membuka peluang keseruan bagi para pecinta pop culture berekspresi dan diapresiasi dalam sebuah forum dan wadah yang penuh semangat kebersamaan.

Indonesia Comic Con sendiri merupakan pop culture festival event terbesar di Indonesia yang telah berlangsung selama lebih dari 5 tahun di Indonesia. Menghadirkan berbagai aktivitas menarik dari komik, anime, mainan, barang koleksi, games, televisi, film, dan hiburan.

Indonesia Comic Con tahun ini diselenggarakan bersamaan dengan Dunia Games (DG Con), sebuah festival games tahunan terbesar Indonesia yang diselenggarakan oleh Dunia Games yang bertujuan mewadahi para pelaku ekosistem games dan e-sports.

Seperti dikatakan oleh Vice President Digital Lifestyle Service Telkomsel, Nirwan Lesmana bahwa gelaran pop culture terbesar di Indonesia ini selaras dengan semangat Telkomsel yang terinspirasi dari semangat Indonesia untuk bisa bersama-sama menciptakan terobosan bernilai tambah.

“Kolaborasi bersama Panorama Media dalam gelaran Indonesia Comic Con x DG Con 2023 kali ini, menjadi wujud nyata peran terdepan Telkomsel sebagai digital lifestyle driver yang menghadirkan wadah inklusif bagi para komunitas, pegiat games dan e-sports,” ucap Nirwan.

Sementara itu, Presiden Direktur Panorama Media Royanto Handaya mengatakan bahwa kerja sama Indonesia Comic Con dan Dunia Games adalah salah satu bukti kalau sekarang ini memang jamannya kolaborasi. Perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia memang tidak bisa dikerjakan sendiri.

“Harapan kami dengan bekerja sama dengan Dunia Games agar ekonomi kreatif di Indonesia bisa terus maju. Kami berharap semua pelaku industri kreatif dapat mendapatkan manfaat dan menggunakan kesempatan ini untuk bisa terus berinovasi,” jelas Royanto.

Indonesia Comic Con memiliki suatu visi misi untuk menjadi bagian dari perkembangan industri kreatif dengan memberikan suatu wadah yang dapat mempertemukan para pelaku industri kreatif untuk bisa berkolaborasi, berkreasi, dan juga menikmati hasil kreasi lokal maupun internasional.

Informasi lebih lanjut mengenai Indonesia Comic Con x DG Con 2023 dan pembelian tiketnya dapat diakses pada laman ICCxDGCon.duniagames.co.id dan indonesiacomiccon.com, atau media sosial Instagram @duniagames.co.id dan @indocomiccon.

Comments

Harga HP Terbaru

Berita2 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer