Connect with us
ZenBook-13-14
Berita

IGTV Kini Mendukung Format Video Landscape

Kabar menarik datang dari Instagram. Ya! IGTV yang terus dikembangkan oleh Instagram kini tidak hanya mendukung video vertikal, tetapi juga landscape. Itulah inovasi terbaru yang ditawarkan oleh Instagram untuk para kreator.

Updated

Instagram terus memperlihatkan inovasinya. Ya! Inovasi yang kita ingat yang ditawarkan oleh Instagram adalah memberi kemudahan bagi pengguna untuk berbagi video vertikal melalui IGTV. Video vertikal IGTV pertama yang tayang adalah “What’s in my bag?” yang dibuat seorang kreator, Rachel Vennya.

Bisa kita lihat, Instagram sepertinya memang terus mempelajari dan melihat bagaimana perkembangan IGTV sejak diluncurkan tahun lalu. Lewat serangkaian pertemuan dengan beberapa kreator dan penonton, Instagram senantiasa mendengarkan aspirasi mereka tentang apa yang disukia dan harus ditingkatkan.

Aspirasi mereka, sejauh ini akhirnya mendorong berbagai pembaruan fitur IGTV. Pembaruan tersebut termasuk peluncuran fitur yang memungkinkan pengguna memposting cuplikan video IGTV di Feed, sehingga memberikan cara baru bagi para penonton untuk menemukan video IGTV mereka.

Berkat fitur yang diluncurkan di bulan Februari 2019 ini, Instagram juga melihat semakin banyak pengguna yang menghabiskan lebih banyak waktu untuk menonton IGTV. Selain itu, ada kenaikan pesat dari jumlah video original yang diposting oleh berbagai kreator.

Instagram meluncurkan sebuah fitur baru untuk IGTV, yang juga terinspirasi dari aspirasi para kreator dan penonton. Instagram mendengar bagaimana para kreator ingin memposting video dalam format landscape di IGTV mereka.

Di saat yang bersamaan, Instagram juga mendengar banyak aspirasi para penonton yang menemukan video landscape di IGTV. Dari sini, tak sedikit yang berharap dapat menontonnya dengan tampilan landscape yang benar di layar smartphone milik mereka.

Ya! Itulah alasan mengapa Instagram akhirnya menambahkan dukungan untuk video dengan format landscape. Ini sebagai alternatif dari format video vertikal yang telah tersedia sebelumnya. Pada dasarnya, Instagram memiliki misi untuk menjadikan IGTV sebagai sebuah tempat bagi kumpulan video terbaik.

Instagram menyadari bahwa pembaruan ini merupakan bukan hanya sekadar evolusi besar dari awal peluncuran IGTV, tetapi Instagram percaya bahwa ini merupakan sebuah perubahan yang tepat bagi para penonton dan kreator.

Pembaruan tersebut pada akhirnya memungkinkan para kreator untuk semakin mengembangkan kreativitas mereka dan meningkatkan interaksi dengan pengguna. Oleh karena itu, Instagram juga percaya bahwa hal yang sama juga akan terjadi di IGTV.

Bagi para penonton, pembaruan ini menandakan bahwa IGTV akan menjadi wadah untuk menonton lebih banyak konten dari para kreator yang mereka sukai. Sedangkan bagi para kreator, pembaruan ini akan memberikan mereka peluang untuk mengekspresikan diri dengan cara mereka sendiri.

Baca juga

Video vertikal merupakan format yang tepat bagi kreator yang ingin menjadi lebih dekat dan personal dengan penontonnya. Namun, video landscape memiliki kelebihan tersendiri, terutama saat kreator ingin membagikan video tarian atau olahraga, yang memiliki banyak pergerakan.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3

POCO, yang sekarang telah menjadi brand independen dari Xiaomi baru saja meluncurkan POCO M3 di pasar Indonesia. Datang sebagai smartphone...

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra

Galaxy S21 Ultra adalah seri Galaxy S21 tertinggi yang diperkenalkan oleh Samsung bersama Galaxy S21 dan S21+. Smartphone ini juga...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 & S21+

Samsung Galaxy S21 dan S21+ secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone ini datang dengan RAM 8 GB, ROM...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5

Dipasar Indonesia OPPO kembali membuat kejutan dengan meluncurkan OPPO Reno5. Smartphone yang masih ditenagai Snapdragon 720G ini menitikberatkan pada sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A12

Samsung kembali membuat kejutan di pasar Indonesia dengan meluncurkan Galaxy A12. Smartphone yang ditenagai Helio P35 ini dibanderol seharga Rp2...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 20 Pro

Amunisi terbaru dari realme untuk memanjakan para realme Fans yang gemar bermain game mobile, realme telah meluncurkan realme narzo 20...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer