Connect with us
ZenBook-13-14
Berita

Hyper Boost di ColorOS Ditingkatkan, Main Game Berat Pasti Ngacir

ColorOS, sistem operasi yang dikembangkan oleh OPPO telah dioptimasi. Salah satu fitur yang ada di dalam sistem operasi tersebut yang turut ditingkatkan kemampuannya adalah Hyper Boost.

Updated

Saat ini tak sedikit orang yang beranggapan bahwa sejumlah game berat yang tersedia di marketplace seperti di Play Store akan lebih nyaman dimainkan dengan smartphone khusus gaming. Mereka yang beranggapan seperti itu memang tidak sepenuhnya salah.

Terkait dengan hal itu, OPPO punya solusi yang menarik. Pabrikan smartphone asal Cina itu telah menghadirkan optimasi perangkat lunak pada sistem operasi ColorOS yang dikembangkannya. Kini melalui ColorOS, memungkinkan para gamer untuk merasakan pengalaman gaming yang lebih mulus, bahkan pada smartphone gaming sekalipun.

Salah satu optimasi yang dilakukan oleh OPPO terhadap ColorOS adalah meningkatkan fitur Hyper Boost. Kini, fitur tersebut dikatakan bisa mencegah freeze dan lagging yang disebabkan oleh frame rate yang tidak stabil. Selain itu, Hyper Boost juga mengoptimalkan kinerja layar sentuh untuk mengurangi keterlambatan respon.

Tidak kalah menarik, Hyper Boost yang ditingkatkan juga diklaim mampu mengalokasikan sumber daya sistem yang ada untuk mengurangi konsumsi baterai. Terakhir, Hyper Boost juga mampu meningkatkan kinerja sistem secara keseluruhan.

Terkait dengan kemampuannya bisa mencegah freeze dan lagging yang disebabkan oleh frame rate yang tidak stabil, Hyper Boost kini bisa lebih cerdas untuk memprediksi sumber daya tinggi yang dikonsumsi oleh tipe skenario game yang berat.

Selanjutnya, Hyper Boost juga akan mengalokasikan lebih banyak sumber daya ke game tersebut sesuai kebutuhan. Dengan begitu, game tersebut tidak akan melambat ketika sedang dimainkan dan stabilitas frame rate-nya pun meningkat sebesar 38%.

OPPO juga menegaskan bahwa frame rate Hyper Boost yang lebih optimal dan stabil menjamin pengalaman gaming yang lebih mulus pada skenario game yang kompleks dan membutuhkan frame rate tinggi seperti PUBG Mobile, Arena of Valor dan sebagainya.

Sementara, terkait peningkatan Hyper Boost yang membawa dampak kinerja layar sentuh bisa lebih optimal, kini pengguna dapat merasakan tingkat respon layar sentuh yang lebih cepat dengan akurasi yang lebih detail. Dikatakan, Hyper Boost mengatasi masalah ini dengan meningkatkan kecepatan kinerja layar sentuh hingga 16,2%.

Hyper Boost yang ditingkatkan juga mampu mengalokasikan sumber daya sistem untuk mengurangi konsumsi baterai. Tentu saja ini terkait dengan keluhan pengguna yang mengatakan bahwa game dengan skenario rumit dapat mengkonsumsi lebih banyak daya, sehingga dapat menguras baterai smartphone.

Solusi yang ditawarkan adalah Hyper Boost dengan cerdas menyesuaikan sumber daya sistem, termasuk frame rate,
kualitas gambar dan koneksi internet untuk menyeimbangkan konsumsi daya dan menstabilisasi performa game, guna mengutamakan pengalaman pengguna.

Selain itu, Hyper Boost juga memastikan kelancaran koneksi internet selama game dimainkan. Terbukti, Hyper Boost dapat mengurangi konsumsi daya hingga 10%. Dengan demikian, pengguna dapat menikmati waktu bermain yang lebih lama dengan konsumsi daya yang sama, bahkan untuk tipe-tipe game yang memakan banyak daya sekalipun.

Dikatakan, setelah Hyper Boost ikut dioptimasi, fitur ini di ColorOS mampu meningkatkan kinerja sistem secara keseluruhan, termasuk frame rate pada video, kecepatan menyunting video dan konsumsi baterai. Selain itu, Hyper Boost juga dapat mengurangi konsumsi daya pada aplikasi-aplikasi pihak ketiga.

TikTok, sebagai salah satu aplikasi pihak ketiga yang saat ini bekerja bersama dengan ColorOS untuk mengintegrasikan Hyper Boost, telah membuktikan bahwa kecepatan dalam membuka, memainkan dan menyunting video secara keseluruhan dapat meningkat hingga 10%.

ColorOS juga bertujuan untuk memberi manfaat pada skala industri yang lebih besar. Bersama para developer pihak ketiga, Hyper Boost SDK (Software Development Kit) membuka seluruh potensi kemampuan untuk meningkatkan ekosistem Android, dengan membantu meningkatkan kinerja perangkat lunak mereka.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 days ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP3 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer