Connect with us
FX507Z
Berita

HUAWEI WATCH D Resmi Diluncurkan di Indonesia

Dilengkapi dengan teknologi mini pump untuk mengukur tekanan darah dan pantau data kesehatan, HUAWEI WATCH D sudah bisa dipesan di marketplace ternama di Indonesia, dan dapat dibeli pada 1-12 September 2022 seharga Rp5.499.000.

Updated

Hipertensi merupakan salah satu penyakit tidak menular yang tidak disadari oleh sebagian besar penderitanya. Karena itu, penyakit ini dikenal sebagai “the silent killer”. Hipertensi juga dikenal sebagai kontributor utama untuk penyakit jantung, gagal ginjal, dan stroke di Indonesia.

Pada tahun 2018, Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas 2018) mengungkapkan adanya kenaikan prevalensi hipertensi di Indonesia, yakni sebesar 8,3% dibandingkan dengan tahun 2013. Dari data tersebut, diperkirakan hanya 1/3 kasus yang terdiagnosis di Indonesia.

Seperti yang dikatakan oleh dr. Vito Damay, Sp.JP(K), M.Kes, AIFO-K, FIHA, FICA, FAsCC, Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah bahwa memantau tekanan darah secara rutin merupakan salah satu langkah preventif yang dapat dilakukan untuk mencegah hipertensi.

“Memantau tekanan darah secara rutin merupakan langkah pencegahan yang dapat dilakukan. Penting dilakukan pada yang muda juga apalagi pada orang yang sudah memiliki riwayat tekanan darah tinggi sebagai evaluasi dan monitor pola hidup sehat yang dilakukan,” ujar dr. Vito.

Pentingnya pengukuran tekanan darah kadang terlupakan karena makin dinamisnya mobilitas orang orang masa kini. Melihat hal itu, Huawei menawarkan solusi inovatif dengan meluncurkan HUAWEI WATCH D di Indonesia, smartwatch dengan alat pengukuran tekanan darah akurat.

Tak hanya itu, WATCH D juga pumnya fitur pengukuran EKG (kesehatan ritme jantung) dan memonitor SpO2 serta detak jantung setiap saat. Nah! Bagi kalian yang tertarik dengan smartwatch terbaru dari Huawei ini, WATCH D dibanderol dengan harga Rp5.499.000.

WATCH D dari Huawei ini hadir sebagai jam tangan pintar pertama di dunia yang disematkan alat pompa mini untuk pengukuran tekanan darah dengan nyaman dimanapun dan kapanpun. Fitur tersebut memiliki fungsi yang sama dengan alat tensi medis pada umumnya.

Dalam periode ini Huawei juga hadirkan penawaran cicilan 0% selama 12 bulan dengan angsuran mulai dari Rp458.250 per bulan dan cashback dengan mitra bank sampai dengan Rp200.000. Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan bonus HUAWEI FreeBuds 4 senilai Rp2.199.000.

Ya! Masa promosi yang ditawarkan untuk mendapatkan itu semua akan digelar mulai 1 hingga 12 September 2022. Selain itu, konsumen juga berhak untuk mendapatkan voucher potongan harga Rp100.000 di HUAWEI Official Store Shopee, Tokopedia, dan Blibli.

Seperti dikatakan oleh Patrick Ru, Country Head Huawei Device Indonesia bahwa Huawei selalu berkomitmen menghadirkan inovasi produk yang bermanfaat untuk masyarakat Indonesia. Ini juga  merupakan salah satu dari fokus utama Huawei Device Indonesia.

“Kami melihat pentingnya pemantauan kesehatan secara rutin untuk mencegah bahaya berkelanjutan dari hipertensi. Kehadiran inovasi pengukuran tekanan darah yang akurat melalui produk wearables yang cerdas seperti HUAWEI WATCH D dapat memberikan manfaat yang luar biasa,” ujar Patrick.

Peluncuran smartwatch dengan kemampuan mendeteksi tekanan darah akurat ini juga mendapatkan apresiasi dari Chief Digital Transformation Office (DTO) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Setiaji. Ia pun menyambut gembira dengan inovasi yang ditawarkan oleh Huawei.

Setiaji mengatakan bahwa hipertensi menjadi salah satu penyakit yang banyak diderita oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, Kemenkes melalui kampanye CERAMAH (Cek Tekanan Darah di Rumah) #KetahuiTekananDarahmu, menganjurkan masyarakat secara rutin memantau tingkat tekanan darah.

“Sesuai dengan kampanye yang digulirkan oleh Kemenkes, kami mendukung hadirnya HUAWEI WATCH D yang dilengkapi dengan teknologi pengukuran tekanan darah, sebagai salah satu pemanfaatan teknologi digital untuk kesehatan masyarakat,” ujar Setiaji.

Dalam kesempatan ini, Huawei juga meluncurkan FreeBuds Pro 2, TWS premium terbaru yang berkolaborasi dengan Devialet – perusahaan teknologi audio premium terkemuka dari Paris. Produk ini dapat dibeli mulai 1 September 2022 seharga Rp2.799.000 dengan bonus Band 7 senilai Rp699.000.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer