Connect with us
FA506_2024
Berita

Huawei Sudah Ngenalin nova 8 dan nova 8 Pro

Huawei akhirnya secara resmi memperkenalkan seri nova terbarunya, nova 8 dan nova 8 Pro. Penjualan perdana smartphone ini digelar di Cina dan diharapkan mulai awal tahun depan sudah tersedia di pasar global.

Updated

Setelah jadi pembicaraan di jagat maya, terutama di pasar Cina, Huawei akhirnya secara resmi memperkenalkan seri nova terbarunya, nova 8 dan nova 8 Pro. Ya! Diperkenalkan secara perdana di Cina, diharapkan kedua smartphone tersebut akan segera melenggang di pasar global pada awal tahun depan.

Lantas, apa saja keunggulan yang ditawarkan oleh Huawei lewat dua amunisi terbarunya itu? nova 8 dan nova 8 Pro datang dengan dukungan layar yang memiliki refresh rate tinggi. Selain itu, Huawei juga sudah membenamkan chipset Kirin 985, empat kamera 64 MP, pengisian cepat 66W via kabel dan teknologi 5G.

Huawei nova 8

nova 8 tiba dengan layar FullHD+ menggunakan panel OLED berukuran 6,57 inci. Daya tarik lainnya, layarnya dibuat melengkung dengan desain punch-hole di tengah atas untuk kamera depan 32 MP serta refresh rate 90HZ. Ada pemindai sidik jari yang terselip di bawah panel layar, juga potongan kisi speaker ada pada bagian dari bingkai atas.

Huawei merancang modul kamera belakng berbentuk elips dengan sensor lensa utama 64 MP yang begitu menonjol. Lensa utamanya itu bersanding dengan kamera ultra-wide 8 MP dan dua sensor 2 MP untuk pengambilan gambar makro serta kedalaman alias bokeh.

Seperti yang telah disebutkan, smartphone ini telah didukung oleh chipset Kirin 985 yang memulai debutnya pada Honor 30 pada bulan April lalu. Chipset dengan CPU Octa-core tersebut bergabung bersama RAM sebesar 8 GB dan opsi penyimpanan internal 128 GB atau 256 GB.

Bagamana dengan dukungan perangkat lunaknya? Untuk hal itu, nova 8 telah berjalan dengan EMUI 11 berbasis Android 10 dan sistem HMS yang terus dikembangkan oleh Huawei. nova 8 juga sudah dibekali baterai berkapasitas 3.800 mAh dan mendukung pengisian cepat 66W via kabel.

nova 8 tersedia dalam warna Silver, Ungu, Hijau dan Hitam. Harganya dibanderol CNY 3.299 (Rp7,1 juta) untuk pilihan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Sedangkan untuk RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB ditawarkan dengan harga CNY 3.699 (Rp8 juta).

Huawei nova 8 Pro

Sementara itu, bagi kalian yang penasaran dengan nova 8 Pro, smartphone ini hadir dengan layar OLED berukuran 6,72 inci dan memiliki resolusi FullHD+. Berbeda dengan nova 8, model Pro ini memiliki layar dengan refresh rate 120Hz dan panelnya juga dibuat melengkung dengan menawarkan keluaran warna 10bit.

Ada dukungan kamera selfie utama 16 MP dalam punch-hole berbentuk pil yang digabungkan dengan modul lensa ultra-wide 32 MP. Pemindai sidik jari masih dimuat di bawah layar. Di bagian belakang, ada pengaturan empat buah kamera dengan susunan lensa yang sama persis dengan nova 8.

Untuk sektor catu daya, nova 8 Pro sudah dibekali baterai 4.000 mAh yang sedikit lebih besar dan ada pengisian cepat 66W. Tidak ada perubahan di sisi perangkat lunak yang disematkan, masih berjalan dengan EMUI 11 di atas Android 10 dengan ekosistem aplikasi HMS Huawei.

nova 8 Pro hadir dalam warna yang sama dengan vanilla nova 8. Harga yang ditetapkan untuk varian RAM 8 GB dengan penyimpanan internal 128 GB adalah CNY 3.999 (Rp8,7 juta). Sedangkan untuk penyimpanan internal 256 GB dibanderol dengan harga CNY 4.399 (Rp9,6 juta).

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer