Connect with us
UX581
Berita

Huawei nova 5T Sudah Resmi Melenggang, ini Spesifikasinya

Huawei akhirnya secara resmi telah merilis smartphone kelas menengah terbarunya, Huawei nova 5T. Smartphone ini sudah ditawarkan secara pre-order di Malaysia dengan harga Rp5 jutaan.

Updated

Huawei telah memperkenalkan smartphone baru yang diberi nama nova 5T. Smartphone ini datang dengan chipset Kirin 980, RAM 8 GB, quad-camera dan rasio screen-to-body yang tinggi. Huawei mengklaim bahwa smartphone ini cocok untuk mereka yang getol narsis di media sosial.

Ya! Cocok untuk narsis di media sosial, karena nova 5T telah ditunjang dengan dukungan kamera depan 32 MP. Selain itu, smartphone yang punya dimensi 154,24 x 73,97 x 7.87 mm ini telah memiliki layar LCD IPS 6,26 inci dengan resolusi FullHD+. Layarnya juga memiliki lubang kecil di sudut kiri atas untuk kamera depan.

Chipset Kirin 980 7 nm yang memiliki fitur dual NPU dan dimuat ke dalam nova 5T juga dibantu oleh RAM sebesar 8 GB. Sementara, untuk penyimpanan internalnya berkapasitas 128 GB. Tidak ada dukungan untuk penyimpanan data eksternal di dalam smartphone ini.

nova 5T berjalan dengan antarmuka EMUI 9.1 berbasis Android 9 Pie. Sementara, untuk catu dayanya ada baterai berkapasitas 3.750 mAh yang mendukung pengisian cepat 22,5W melalui USB-C. Teknologi pengisian cepat ini memungkinkan smartphone memperoleh daya daya sebesar 50 persen dangan pengisian selama 30 menit.

Bergeser ke sisi bagian belakang, nova 5T telah dilengkapi dengan unit kamera vertikal plus LED flash, yang mencakup tiga sensor kamera. Ya! Konfigurasinya adalah lensa utama 48 MP dengan aperture f/1.8, lensa ultra-wide 16 MP dengan aperture f/2.2 dan sensor kedalaman 2 MP dengan aperture f/2.4.

Bersamaan dengan tiga kamera belakang yang diposisikan secara vertikal, ada juga kamera makro 2 MP dengan aperture f/2.4. Diletakkan di bagian depan adalah selfie snapper 32 MP dengan aperture f/2.0 yang sudah lebih dari cukup untuk foto selfie sekaligus video call.

Mengenai konektivitas, nova 5T menawarkan fitur yang terbilang lengkap, yakni dual SIM Card, 4G LTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, GPS dual-frekuensi, NFC dan USB-C. Terakhir, smartphone ini juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang dipasang di samping dan tidak memiliki jack audio 3.5mm.

Bisa dibilang, nova 5T adalah versi Honor 20 yang diperbarui. Satu-satunya perbedaan nyata antara kedua smartphone tersebut adalah bahwa nova 5T memiliki desain yang unik di bagian belakang dan dilengkapi RAM sebesar 8 GB. Sementara, Honor 20 hanya punya RAM sebesar 6 GB.

Huawei hanya akan memasarkan nova 5T di negara tertentu. Tersedia untuk mulai bisa dibeli di Singapura pada tanggal 14 September 2019. Harganya sendiri belum diungkap. Di Malaysia, nova 5T dijual seharga RM 1.599 atau sekitar Rp5 jutaan dan pre-order baru akan digelar mulai tanggal 29 Agustus 2019.

Baca juga

Dijanjikan untuk bisa dibeli oleh masyarakat di Malaysia secara luas mulai tanggal 7 September 2019. Ada tiga pilihan warna nova 5T yang ditawarkan, yakni Midsummer Purple, Crush Blue dan Black. Apakah Huawei akan memboyong smartphone ini ke Indonesia? Kita tunggu saja!

ROGP2
Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP51 mins ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 8A Pro

Xiaomi baru saja memperkenalkan smartphone entry-level terbarunya di Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 8A Pro. Daya tarik dari smartphone ini,...

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifkasi Huawei P40/P40 Pro

Tidak hanya merilis Huawei P40 Pro+, Huawei juga memperkenalkan Huawei P40 dan Huawei P40 Pro. Kedua smartphone ini juga datang...

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 10 Lite

Tidak hanya memperkenalkan Mi 10 dan Mi 10 Pro di pasar Eropa, Xiaomi juga memberikan kejutan dengan memperkenalkan Mi 10...

Harga HP4 days ago
Harga dan Spesifikasi Huawei P40 Pro+

Menggebrak pasar smartphone "flagship premium", Huawei memperkenalkan Huawei P40 Pro+. Smartphone yang punya lima kamera dan ditenagai Kirin 990 5G...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifkasi realme 6 Pro

realme secara resmi juga memperkenalkan realme 6 Pro di pasar Indonesia. Membawa tagline "6 Cameras. Pro Display", smartphone ini telah...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi realme 6

realme menepati janjinya untuk memperkenalkan realme 6 Series di pasar Indonesia. Salah satu model realme 6 Series yang diperkenalkan adalah...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A91 Versi Pasar Indonesia

OPPO secara mengejutkan kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia. Ya! Pabrikan smartphone ini baru saja memboyong OPPO A91 ke pasar...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifkasi Nokia 8.3 5G

HMD Global secara resmi sudah memperkenalkan smartphone barunya, Nokia 8.3 5G. Ya! Ditenagai Snapdragon 765G yang terintegrasi dengan modem 5G,...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer

2014 - 2019 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.

error: Content is protected !!