Connect with us
ROG 5
Berita

HUAWEI Luncurkan Watch 3 dan Watch 3 Pro, ini Harganya

Secara resmi HUAWEI telah meluncurkan jam tangan pintar terbarunya, HUAWEI Watch 3 dan HUAWEI Watch 3 Pro. Smartwatch ini datang dengan dukungan sistem operasi HarmonyOS 2.0.

Updated

Beberapa hari lalu HUAWEI, raksasa teknologi asal Cina yang masih berselisih paham dengan pemerintah Amerika Serikat baru saja meluncurkan HarmonyOS 2.0. Bersama dengan kehadiran sistem operasi terbarunya, HUAWEI juga merilis smartwatch terbaru.

Ya! Smartatch terbaru yang juga didukung oleh HarmonyOS tersebut adalah seri Watch 3. Ada dua model yang diperkenalkan, yakni HUAWEI Watch 3 dan HUAWEI Watch 3 Pro. HUAWEI juga menjanjikan bahwa smartwatch terbarunya itu tidak hanya dijual di Cina saja, tetapi juga akan dipasarkan di Inggris dan beberapa negara lainnya.

Seperti generasi pertama dan kedua, Watch 3 juga datang dengan beberapa fitur pemantauan kesehatan dan kebugaran profesional. Selain menghadirkan sejumlah fitur yang menarik, HUAWEI Watch 3 dan Watch 3 Pro juga diklaim punya masa pakai baterai yang sangat lama.

Untuk pertama kalinya, HUAWEI juga menyertakan sensor suhu dengan presisi tinggi yang dapat mendeteksi suhu kulit. Jam tangan pintar ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur baru seperti deteksi cuci tangan dan deteksi jatuh. Pengguna juga dapat memantau sesi latihan mereka serta parameter kesehatan dan kebugaran.

Nah! Dalam hal desain, seri Watch 3 yang ramping mengemas bodi arloji stainless steel yang dipoles dengan kaca 3D ultra-melengkung dan layar besar. Seri Watch 3 juga dilengkapi dengan tombol berputar 3D yang menawarkan umpan balik taktil.

Menariknya, tombol berputar juga memiliki pengenalan gerakan jari presisi tinggi yang memberi pengguna kemampuan untuk memperbesar dan memperkecil gambar serta menggeser opsi menu secara akurat. Fitur-fitur ini dimungkinkan, berkat HarmonyOS 2.

HUAWEI mengungkapkan bahwa mereka absen selama empat tahun tanpa merilis jam tangan pintar karena tidak tersedianya sistem operasi yang intuitif untuk sebuah smarwatch. Kehadiran HarmonyOS 2 berhasil memecahkan tantangan ini dengan banyaknya fitur yang ditawarkan.

HUAWEI juga sesumbar bahwa sistem operasi ini berhasil memperkenalkan antarmuka pengguna yang sama sekali baru dengan menu aplikasi peluncur kisi. Kehadiran HarmonyOS juga melengkapi tombol berputar 3D untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih halus dan lebih intuitif.

Seri Watch 3 juga dilengkapi dengan beberapa tampilan jam dan tali jam, yang memungkinkan pengguna mempersonalisasi jam tangan pintar mereka. Jam tangan pintar ini juga menampilkan beberapa tema menarik dan inovatif termasuk teknologi, game, DIY, dan video pendek.

Sementara itu, pilihan strap atau tali yang tersedia juga sangat bervariasi, ini termasuk tali fluoroelastomer, nilon, kulit, baja tahan karat, dan titanium. Karena itu, tampilan jam tangan pintar ini juga mudah dipadukan dengan pilihan pengguna dan cocok untuk penggunaan sehari-hari.

HUAWEI Watch 3 dan Watch 3 Pro juga memberikan kemudahan bagi pengguna untuk melihat informasi taksi atau status penerbangan dengan mengangkat pergelangan tangan mereka saat bepergian. Ya! Ini bisa menghilangkan rutinitas yang merepotkan dan sering kali tidak nyaman untuk mengeluarkan smartphone untuk tujuan tersebut.

Pengguna juga mendapatkan AppGallery pra-instal yang memungkinkan mereka untuk mendownload aplikasi yang kompatibel. Dalam hal masa pakai baterai, Watch 3 Pro dapat bertahan hingga lima hari dalam mode Smart. Sementara, Watch 3 akan tetap menyala selama tiga hari.

Di Inggris, HUAWEI Watch 3 akan mulai dijual 18 Juni melalui dengan harga £ 349,99 (Rp7 juta). Sedangkan bagi konsumen yang tertarik dengan model Pro, HUAWEI menjualnya dengan harga £ 499,99 (Rp10 juta) mulai 28 Juni. Apakah smartwatch ini akan dijual di pasar Indonesia? Kita tunggu saja!

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M62

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy M Series di pasar Indonesia. Smartphone tersebut datang dengan nama Samsung Galaxy M62 yang punya...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10S

Secara resmi Xiaomi telah memboyong Redmi Note 10S ke pasar Indonesia pada tanggal 18 Mei lalu. Penjualan smartphone tersebut baru...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer