Connect with us
ASUS Flash Sale
Berita

Huawei Gelar AppsUP 2021, Perebutkan Hadiah Senilai US$ 200 Ribu

Huawei menggelar AppsUP 2021, kompetisi inovasi aplikasi tahunan berskala global. Di level Asia Pasifik, para peserta AppsUp 2021 akan mengasah keahlian dan bakatnya untuk merebut hadiah total senilai US$ 200.000.

Updated

Huawei Mobile Services (HMS) menggelar AppsUP 2021, kompetisi inovasi aplikasi tahunan berskala global. Di level Asia Pasifik, para peserta AppsUp 2021 akan mengasah keahlian dan bakatnya untuk merebut hadiah total senilai US$200.000. Pendaftaran kompetisi ini dibuka hingga 20 Agustus 2021.

Tujuan kompetisi ini adalah untuk menginspirasi dan membantu pihak pengembang aplikasi menggunakan serta mengintegrasikan HMS Core Kits dalam pembuatan aplikasi inovatif. AppsUP 2021 digelar di lima wilayah, Asia Pasifik, Eropa, Amerika Latin, Tiongkok Daratan, serta Timur Tengah dan Afrika.

AppsUP 2021 Asia Pasifik akan menggelar 10 kategori, yakni Best App, Best Game, Best Social Impact Award, Honorable App Award, dan Most Popular App Award; serta kategori baru seperti AppGallery Rising Star Award, Best Fintech Innovation Award, Best HMS Core Innovation Award, Excellent Student Award, dan Tech Women’s Award.

Seperti dijelaskan oleh Catherine Chen, Huawei Senior Vice President and Member of the Board bahwa Huawei menyambut gembira dengan digelarnya kompetisi AppsUp 2021. Apalagi dalam kompetisi ini ada kategori baru, yakni Tech Women’s Award.

“Di beberapa kesempatan saya telah menyampaikan bahwa kita telah memasuki dunia yang cerdas dan hidup di masa yang penuh dengan aplikasi. Aplikasi telah membuat hidup dan pekerjaan lebih mudah dari sebelumnya, dan ini adalah berkat kerja keras dan kontribusi dari puluhan ribu pengembang,” ujar Catherine.

Saat ini, AppGallery yang dikembangkan oleh Huawei tersedia di lebih dari 170 negara. Melalui jaringan yang luas ini, Huawei ingin setiap aplikasi dan layanan inovatif dapat menjangkau dan memberi manfaat kepada setiap pengguna perangkat di seluruh penjuru dunia.

Didukung oleh keterbukaan Huawei dan komitmen mewujudkan kesuksesan bersama, ekosistem ini telah menjadi ekosistem aplikasi seluler terbesar ketiga di dunia. Pada akhir Desember 2021, diharapkan lebih dari 4 juta pengembang telah terdaftar di HMS dan lebih dari 134.000 aplikasi terhubung ke HMS Core.

Hal senada juga ditegaskan oleh Shane Shan, Director, APAC Huawei Consumer Cloud Service. Ia menegaskan bahwa Huawei ingin membangun masyarakat digital yang sangat inklusif dan menyediakan akses teknologi bagi semua pihak. Harapannya, kompetisi AppsUp 2021 membantu kalangan pengembang dari segala jenjang.

“Untuk itu, di AppsUP 2021, kami menambah jumlah kategori penghargaan hingga menjadi dua kali lipat. Beberapa kategori penghargaan terbaru dipersembahkan untuk para pengembang dari kalangan pelajar, perempuan dan pemula yang baru memanfaatkan ekosistem perangkat seluler HMS,” ujar Shane Shan.

Selain menyediakan hadiah berupa uang tunai, AppsUP 2021 juga menawarkan akses cepat untuk memanfaatkan ekosistem seluler terbesar ketiga. Kompetisi ini pun menjadi batu loncatan bagi pihak pengembang yang ingin merambah pasar global.

Dengan bergabung dalam kompetisi ini dan meluncurkan aplikasinya pada AppGallery, pihak pengembang mampu segera mengakses ke lebih dari 730 juta pengguna ponsel pintar Huawei di seluruh dunia. Mereka juga semakin dekat dengan sejumlah mitra dan investor potensial.

Pihak pengembang di Asia Pasifik bisa memperoleh berbagai jenis dukungan teknis, termasuk lokakarya yang dibimbing langsung oleh para ahli Huawei dan juri kompetisi. Para finalis juga dapat menerima fasilitas promosi media global dan aktivitas pemasaran bersama Huawei.

Kompetisi AppsUP 2021 terbuka untuk seluruh pengembang dan pemilik aplikasi seluler, baik dari kalangan pelajar, profesional, usaha rintisan, atau perusahaan. Mereka harus berbasis di Asia Pasifik dan mendaftarkan aplikasi yang terintegrasi dengan minimum satu HMS Core Kit.

Pengembang dapat mengikuti kompetisi secara perorangan atau tim yang beranggotakan tiga orang. Informasi pendaftaran AppsUP 2021, atau informasi lebih lanjut termasuk jadwal lokakarya mendatang dan daftar dewan juri, tersedia di tautan ini http://bit.ly/appsupapac-prid.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite

Mi 11 Lite adalah seri Mi 11 terbaru yang telah diluncurkan oleh Xiaomi di pasar Indonesia. Punya desain yang begitu...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series

ASUS secara resmi telah memasarkan ASUS ROG Phone 5 di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 888 ini dijual mulai...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M62

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy M Series di pasar Indonesia. Smartphone tersebut datang dengan nama Samsung Galaxy M62 yang punya...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10S

Secara resmi Xiaomi telah memboyong Redmi Note 10S ke pasar Indonesia pada tanggal 18 Mei lalu. Penjualan smartphone tersebut baru...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer