Connect with us
ROG 5
Berita

Huawei akan Hadirkan Tablet Khusus Anak-anak

Banyak hal positif yang dapat dirasakan oleh orangtua dan anak melalui penggunaan gadget, namun seringkali orangtua khawatir akan dampak buruknya. Nah! Huawei punya solusinya yang akan segera menghadirkan MatePad T10 Kids Edition.

Updated

Mengenalkan teknologi kepada anak sejak usia dini tidak ada salahnya. Dengan pengawasan dari orangtua dan disesuaikan dengan kebutuhan anak, maka teknologi akan sangat bermanfaat. Banyak hal yang dapat diperoleh anak ketika menggunakan perangkat elektronik jika tepat guna, seperti mengasah kreativitas dan sensorik.

Sejalan dengan strategi inovasi 1+8+n, pada pertengahan Juni Huawei akan memperkenalkan sebuah perangkat mobile yang didesain secara khusus bagi anak-anak yakni tablet. Tablet khusus untuk anak MatePad T10 Kids Edition, akan hadir dengan sederet fitur mumpuni yang telah secara khusus disesuaikan untuk anak-anak.

Seperti layar yang besar, serta sederet fitur perlindungan mata bagi anak-anak. Selain itu, tablet ini akan dilengkapi dengan case berbahan dasar silikon yang nyaman dan aman digenggam oleh anak-anak dan juga stylus pen yang akan mendukung kreativitas anak.

Tablet ini pun menjadi gawai besutan Huawei pertama di segmen anak yang diluncurkan di regional Asia Pasifik serta dan patut dinantikan. Tak hanya dari sisi hardware, dari segi konten dan ekosistem didalamnya pun diperuntukan bagi anak-anak. Baik untuk mendukung pembelajaran, maupun melatih kreativitas si kecil.

Huawei MatePad T10 Kids Edition akan di bundling dengan akses eksklusif berbagai konten berkualitas dari BabyBus dan Azoomee yang dapat mendukung proses belajar dan bermain anak. Orangtua tidak lagi perlu khawatir akan ketergantungan anak terhadap gadget.

MatePad T10 Kids Edition menawarkan banyak fitur keamanan, memberikan ketenangan pikiran bagi orangtua. Melalui Profil Anak, orangtua dapat memperoleh akses ke catatan penggunaan anak-anak, hal memungkinkan orangtua untuk mencatat waktu penggunaan dan aplikasi yang digunakan selama periode tertentu.

Orangtua kemudian dapat mengelola waktu penggunaan dari tablet ini, aplikasi yang digunakan, dan konten lain yang dapat dilihat di Kids Corner. Huawei MatePad T10 Kids Edition memungkinkan orang tua untuk mengatur interval batas waktu penggunaan tablet sepanjang hari.

“Tablet khusus untuk anak ini sudah dikembangkan oleh Laboratorium Huawei untuk menciptakan tablet yang paling cocok bagi anak-anak dan orangtua. Bukan hanya aman, orangtua pun akan nyaman ketika memberikan tablet tersebut bagi anaknya,” ujar Patrick Ru, Country Head Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia.

Patrick menjelaskan, tim dari Laboratorium Huawei telah melakukan riset mendalam guna menghadirkan tablet khusus anak-anak. Bukan hanya dari aplikasi atau fitur yang ada di dalamnya, namun juga dari sisi material telah disesuaikan untuk anak-anak.

“Terkadang, ketika orangtua membeli dan memberikan tablet bagi anak, banyak hal yang menjadi perhatian dan dikhawatirkan. Bukan hanya dari segi harga, tetapi juga keamanan spesifikasi dan fitur serta aplikasi di dalamnya. Huawei telah menjawab semua kekhawatiran orangtua melalui tablet ini,” ujarnya.

Selain itu, Li Xi selaku APAC Product Expert, Huawei Consumer Business Group menjelaskan, ada tiga manfaat dari produk elektronik. “Pertama meningkatnya permintaan anak-anak akan pendidikan online, kedua produk elektronik yang mendukung terobosan teknologi, dan ketiga semakin cerdasnya produk teknologi,”

Ia menjelaskan, hal pertama menurut dia yakni meningkatnya permintaan anak-anak akan pendidikan secara virtual. Generasi orangtua muda ini adalah generasi yang mengandalkan pembelajaran dan pekerjaan secara daring. Kebutuhan pendidikan anak-anaknya semakin meningkat.

Kedua, produk elektronik cerdas anak-anak mendukung terobosan teknologi terus menerus. Misalnya, pengembangan berkelanjutan dan mempopulerkan konten pendidikan online, ketepatan sistem penentuan posisi yang berkelanjutan, dan perlindungan privasi serta keamanan yang efektif melalui sarana ilmiah dan teknologi.

Ketiga, dengan meningkatnya permintaan dan perkembangan teknologi, produk elektronik anak-anak menjadi semakin cerdas. Misalnya, mainan elektronik asli dan pena titik-dan-klik adalah mode interaksi satu item, sedangkan produk elektronik yang lebih cocok untuk anak-anak harus interaksi dua arah.

Bagi para orangtua yang telah menanti kehadiran tablet spesial untuk anak dari Huawei ini dapat menyaksikan secara langsung peluncurannya pada platform Vidio serta di YouTube Huawei Mobile Indonesia juga Instagram Huawei Mobile Indonesia pada tanggal 16 Juni 2021 pukul 7 malam.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M62

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy M Series di pasar Indonesia. Smartphone tersebut datang dengan nama Samsung Galaxy M62 yang punya...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10S

Secara resmi Xiaomi telah memboyong Redmi Note 10S ke pasar Indonesia pada tanggal 18 Mei lalu. Penjualan smartphone tersebut baru...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer