Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Berita

Hore! Xiaomi Indonesia Punya Bos Baru, Ini Janjinya!

Xiaomi Indonesia punya Country Director baru, Wentao Zhao, yang menggantikan Alvin Tse. Wentao akan melanjutkan kepemimpinan di Xiaomi Indonesia setelah sebelumnya turut mengembangkan bisnis perusahaan teknologi global tersebut di Tanah Air.

Updated

Xiaomi menunjuk Wentao Zhao sebagai Country Director yang baru untuk Xiaomi Indonesia. Ya! Penunjukan Wentao ini menggantikan posisi Alvin Tse yang sudah 2,5 tahun menakhodai Xiaomi di Indonesia. Sementara, Wentao memiliki 14 tahun pengalaman di industri smartphone dan sudah tinggal di Indonesia selama lebih dari 10 tahun.

Sebelumnya, Wentao merupakan Head of Offline Sales Xiaomi Indonesia. Wentao akan melanjutkan kepemimpinan di Xiaomi Indonesia setelah sebelumnya turut mengembangkan bisnis perusahaan teknologi global tersebut di Tanah Air bersama pendahulunya, Alvin Tse.

Alvin Tse, nantinya akan mengemban tugas dan tanggung jawab baru sebagai General Manager, Xiaomi India. Selama masa jabatannya sebagai Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin telah membawa Xiaomi sebagai jenama smartphone nomor #1 pada kuartal kedua tahun 2021.

Selain itu, Alvin Tse juga secara konsisten berhasil membawa lini produk flagship yang selalu dinantikan Xiaomi fans Indonesia mulai dari Mi 10, Mi 10T, Mi 11, Mi 11 Ultra, Xiaomi 11T Series dan terakhir yang tentunya menarik perhatian para penggemar gadget di Tanah Air adalah Xiaomi 12 Series.

Tak hanya itu, pemilik akun Instagram @atytse yang ramah kepada media dan tech-reviewer ini juga membantu perluasan jaringan ritel baru Xiaomi Indonesia. Hingga saat ini jaringan ritel Xiaomi di Indonesia telah mencapai lebih dari 400+ Xiaomi Store dan Xiaomi Shop serta lebih dari 4.000 mitra.

“Saya akan merindukan Indonesia! Saya mendapat sebuah pengalaman yang luar biasa di Indonesia setelah bekerja dengan begitu banyak mitra yang mendukung dan menjalin silaturahmi dengan banyak Xiaomi fans yang penuh semangat,” ujar Alvin.

Ia juga menegaskan bahwa dirinya sangat meyakini bahwa bisnis smartphone dan AIoT yang dikembangkan oleh Xiaomi terus berkembang pesat dan ia juga tahu bahwa tim Xiaomi Indonesia akan berada di tangan yang tepat bersama Wentao.

“Wentao adalah seseorang yang bekerja dengan baik dalam tim, pemimpin yang banyak mendengarkan, dan siap untuk membawa Xiaomi ke tingkat selanjutnya. Saya menantikan pertumbuhan tim Indonesia yang semakin pesat di tahun-tahun mendatang,” tambah Alvin.

Berbicara tentang penunjukannya, Wentao mengatakan bahwa setelah bekerja di Xiaomi selama tiga tahun terakhir dan bekerja di Indonesia selama lebih dari sepuluh tahun, dirinya sangat percaya bahwa budaya dan visi Xiaomi akan terus menghadirkan inovasi kepada lebih banyak konsumen dan rumah tangga Indonesia.

“Saya berharap dapat membangun landasan yang kuat, serta memimpin tim Indonesia di periode menarik ini. Tak hanya itu, saya juga akan terus berupaya menjawab keinginan para Xiaomi fans di Indonesia dengan menghadirkan rangkaian produk luar biasa, dan tentunya dengan harga sebenarnya,” ujar Wentao.

Misi, nilai, dan strategi Xiaomi tetap tidak berubah. Di posisi baru ini, Wentao akan bekerja dengan tim Xiaomi Indonesia yang ahli dan berdedikasi di bidangnya, melanjutkan pengembangan bisnis Xiaomi Indonesia, mengikuti nilai-nilai dan semangat Xiaomi, serta memenuhi misi Xiaomi untuk memberikan inovasi bagi semua orang.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer