Connect with us
ASUS Oled
Berita

Hore! vivo V21 5G dan X60 Series Sudah Bisa Nikmati Jaringan Telkomsel 5G

vivo baru saja merils software update terbaru untuk tiga smartphone 5G-Ready yang sudah melenggang di pasar Indonesia. Ya! Ketiga smartphone tersebut adalah vivo V21 5G, vivo X60 dan vivo X60 Pro.

Updated

Pengalaman 5G yang lebih cepat, efisien, dan terintegrasi kini semakin dekat dan dapat dinikmati oleh pengguna smartphone 5G-Ready vivo di Indonesia. Ya! Seperti yang kita tahu, vivo telah merilis tiga smartphone dengan kemampuan 5G, yakni vivo V21 5G, vivo X60 dan vivo X60 Pro.

Dan melanjutkan peluncuran resmi jaringan 5G komersial perdana di Indonesia oleh Telkomsel pada Mei lalu, pengguna vivo V21 5G, vivo X60 dan vivo X60 Pro kini dapat melakukan pembaruan software otomatis pada smartphone tersebut. Ya! Ini sebagai langkah penting untuk menjalankan jaringan 5G di ketiga smartphone tersebut.

“Kami bangga mengumumkan bahwa pengguna vivo X60 Series dan vivo V21 5G kini sudah dapat menjalankan update otomatis untuk menikmati jaringan 5G di beberapa area tertentu sesuai dengan cakupan jaringan 5G oleh penyedia jaringan,” ungkap Denny Galant, Product and Marketing Strategy Director vivo Indonesia.

Lebih lanjut Denny menegaskan bahwa vivo memahami pembaruan ini memang telah ditunggu-tunggu oleh pengguna vivo V21 5G, vivo X60 dan vivo X60 Pro. Hal ini menyusul peluncuran jaringan 5G yang dilakukan oleh Telkomsel di Tanah Air beberapa waktu lalu.

Bagi pengguna baru maupun konsumen yang sedang menggunakan perangkat vivo V21 5G dan vivo X60 Series, berikut beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk membuka kunci jaringan 5G melalui OTA update:

  • Buka menu Pengaturan/Setting.
  • Pilih opsi Pembaruan Sistem/System Update.
  • Download dan install software update (untuk vivo V21 5G, version: 1.9.2).
  • Restart atau jalankan ulang perangkat secara otomatis untuk instalasi software.
  • Perangkat sudah siap mendukung jaringan 5G, dapat dipilih melalui opsi Mode Jaringan pada pengaturan Kartu SIM/SIM Card.
  • Pastikan kartu SIM mendukung jaringan 5G dengan paket 5G aktif, serta berada di wilayah yang tercakup jaringan 5G untuk dapat menikmati pengalaman 5G yang lebih cepat dan terkoneksi.

Pada bulan April 2021 lalu, vivo meluncurkan seri flagship vivo X60 Series dalam dua pilihan, yaitu vivo X60 dan vivo X60 Pro. Kedua seri vivo X60 ini didukung dengan chipset Snapdragon 870 5G dari Qualcomm yang memungkinkan konektivitas 5G sangat cepat hingga Gigabit/detik.

Pencapaian ini kemudian disusul dengan peluncuran V-Series terbaru pada bulan Juni, yaitu vivo V21 5G yang merupakan smartphone 5G-Ready vivo dengan System-on-Chip MediaTek Dimensity 800U. Smartphone ini juga tiba dengan desain revolusioner, sebagai smartphone 5G tertipis di Indonesia.

Kedua seri smartphone vivo ini, yakni seri vivo X60 dan vivo V21 5G telah mendukung jaringan 5G frekuensi 1800MHz maupun frekuensi 2300 MHz yang saat ini digunakan oleh Telkomsel. Setelah melakukan software update, pengguna smartphone ini dapat mencoba jaringan 5G Telkomsel yang kini tersebar di beberapa area khusus.

Untuk menikmati jaringan 5G Telkomsel, pengguna dapat melakukan aktivasi fitur 5G ready kartu SIM melalui call center 188. Selanjutnya pengguna dapat melakukan pembelian paket data dengan kuota yang bisa digunakan pada jaringan 5G melalui aplikasi myTelkomsel.

“Saat ini, dengan cakupan jaringan 5G Telkomsel telah menjangkau rangkaian hotspot serta beberapa kawasan pendidikan, residensial dan perkantoran, diharapkan kesempatan merasakan pengalaman 5G bagi pengguna 5G-Ready smartphone vivo pun menjadi semakin besar.” pungkas Denny.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP7 days ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite

Mi 11 Lite adalah seri Mi 11 terbaru yang telah diluncurkan oleh Xiaomi di pasar Indonesia. Punya desain yang begitu...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series

ASUS secara resmi telah memasarkan ASUS ROG Phone 5 di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 888 ini dijual mulai...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer