Connect with us
ROG 5
Berita

Hore! Telkomsel 5G Rambah Balikpapan, Medan, dan Surakarta

Telkomsel melanjutkan komitmennya sebagai “the first 5G operator in Indonesia” untuk membuat dunia penuh peluang dengan meluncurkan Telkomsel 5G di tiga kota, yaitu Balikpapan, Medan dan Surakarta.

Updated

Setelah melangsungkan peluncuran layanan Telkomsel 5G di Jakarta, Telkomsel melanjutkan komitmennya untuk membuka dunia penuh peluang dengan meluncurkan jaringan 5G di tiga kota lainnya di Indonesia. Ya! 5G Telkomsel kini menyambangi Balikpapan, Medan, dan Surakarta.

Peluncuran dilakukan secara serentak di GraPARI Telkom Group Medan, Kantor Balai Kota Surakarta, dan GraPARI Balikpapan (3/6). Dengan demikian, jaringan 5G dari Telkomsel kini sudah tersedia di beberapa titik di wilayah setempat yang cakupannya akan terus diperluas secara bertahap.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya bertahap yang dilakukan Telkomsel dalam melakukan percepatan pengembangan teknologi jaringan 5G dan menghadirkan berbagai produk, layanan, serta solusi digital yang lebih inovatif dan customer-centric.

Seperti dijelaskan oleh Hendri Mulya Syam, Direktur Utama Telkomsel bahwa sebagai the first 5G operator in Indonesia, Telkomsel terus melakukan upaya bertahap dan terukur dalam memperluas ketersediaan layanan Telkomsel 5G di Indonesia sehingga kedepannya siapa pun dapat merasakan the best 5G experience.

“Hadirnya jaringan 5G di tiga kota ini merupakan awal dari upaya berkelanjutan yang dilakukan secara terukur, dengan harapan kedepannya dapat mengakselerasi pengalaman gaya hidup digital masyarakat, serta digitalisasi aktivitas yang dilakukan mulai dari pemerintah daerah, pelaku UMKM, hingga lintas sektor industri,” jelas Hendri.

Hendri juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah turut berkontribusi dalam membantu Telkomsel mengimplementasi percepatan perluasan jaringan 5G di beberapa wilayah di Indonesia. Dengan ini, peluang kolaborasi strategis antara Telkomsel dengan seluruh pemangku kepentingan akan terbuka luas.

Turut hadir dalam peluncuran 5G di Kota Surakarta, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G Plate. Ia mengatakan bahwa 5G harus menjadi fondasi kuat untuk mengimplementasikan dan membumikan ideologi bangsa kita di dalam hati dan kehidupan keseharian masyarakat.

“Pembangunan infrastruktur ICT juga harus didukung di sisi hilir dengan pemanfaatan teknologi digital yang begitu berkembang untuk kepentingan kita. Kehadiran infrastruktur di hulu harus memberikan manfaat di hilir untuk kepentingan masyarakat dan kepentingan ekonomi kita,” ucap Johnny G Plate.

Pada fase awal, Telkomsel 5G di ketiga kota tersebut tersedia di beberapa wilayah yang cakupannya akan terus diperluas. Untuk kota Medan, wilayah cakupan meliputi GraPARI Telkom Group Medan, residensial BHR Residence (Bukit Hijau Regency), Taman Setia Budi Indah (Tasbih 1) dan Perumahan Dinas Pemerintahan di Jl. Jend. Sudirman.

Di kota Surakarta, cakupan jaringan Telkomsel 5G meliputi area Balai Kota Surakarta dan GraPARI Surakarta. Sementara itu, di kota Balikpapan, jaringan Telkomsel 5G sudah dapat dinikmati oleh masyarakat di GraPARI Balikpapan.

Selain itu, masyarakat setempat juga bisa mencoba dan merasakan secara langsung pengalaman menggunakan layanan digital terkini yang didukung dengan jaringan 5G dari Telkomsel di area GraPARI Telkom Group Medan, GraPARI Surakarta, dan GraPARI Balikpapan.

Hadir di GraPARI tersebut berbagai demo yang kedepannya dapat dimanfaatkan oleh segmen pelanggan umum dalam mendukung aktivitas keseharian, seperti seperti Cloud Gaming, VR, 5G Roaming, dan 5G FWA (Fixed Wireless Access).

Pada momen peluncuran di kota Surakarta, bertempat di Balaikota Surakarta, Telkomsel juga menghadirkan demo pemanfaatan akses jaringan 5G untuk layanan digital masa depan yang dapat dimanfaatkan untuk memaksimalkan transformasi operasional instansi pemerintah, terutama pemerintah daerah.

“Kedepannya, Telkomsel berkomitmen akan terus menjalin kerja sama strategis dengan berbagai pihak yang dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan teknologi mutakhir untuk dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang terus berkembang,” pungkas Hendri.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series

ASUS secara resmi telah memasarkan ASUS ROG Phone 5 di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 888 ini dijual mulai...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M62

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy M Series di pasar Indonesia. Smartphone tersebut datang dengan nama Samsung Galaxy M62 yang punya...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10S

Secara resmi Xiaomi telah memboyong Redmi Note 10S ke pasar Indonesia pada tanggal 18 Mei lalu. Penjualan smartphone tersebut baru...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro secara resmi telah tiba di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan chipset Snapdragon 860 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer