Connect with us
FX507Z
Berita

HMD Global Mulai Produksi Nokia C-series di Batam

Smartphone Nokia C-series dengan basis Android yang diproduksi bersama PT Sat Nusapersada Tbk dan dipasarkan oleh PT Erajaya Swasembada Tbk. ini, rencananya akan diluncurkan untuk pasar Indonesia pada Q4 2022.

Updated

HMD Global telah mengumumkan dimulainya produksi smartphone terbarunya. Smartphone Nokia C-series dengan basis Android yang diproduksi bersama PT Sat Nusapersada Tbk dan dipasarkan oleh PT Erajaya Swasembada Tbk. ini, rencananya akan diluncurkan untuk pasar Indonesia pada Q4 2022.

Seperti dikatakan oleh Hero Tjokroardi, General Manager HMD Global, Indonesia melalui rilis yang diterima oleh Droidlime bahwa HMD Global sebagai “the home of Nokia phones” sangat bersemangat dengan dimulainya produksi smartphone Nokia C-series terbaru di Batam.

“Kami berkomitmen untuk menghadirkan smartphone yang sesuai dengan peraturan pemerintah Indonesia. Dan, kami berharap kemitraan bersama PT Sat Nusapersada Tbk dan PT Erajaya Swasembada Tbk dapat membantu mengembangkan industri telekomunikasi di Indonesia,” ucap Hero.

Ditambahkan oleh Hero bahwa Nokia C-series yang akan datang ini hadir dengan kombinasi material yang berkualitas, fitur yang canggih dan baterai yang dapat diandalkan. Semuanya untuk para penggemar Nokia di Indonesia yang menginginkan smartphone tahan lama.

Sementara, Bidin Yusuf, Direktur Operasional PT Sat Nusapersada Tbk mengatakan bahwa Sat Nusapersada yang beroperasi di Batam ini begitu bangga dipercaya untuk memproduksi Nokia C-series. Dikatakan bahwa Sat Nusapersada telah menyiapkan total 5 line produksi secara khusus.

“5 line produksi yang dipersiapkan oleh Sat Nusapersada memiliki kapasitas maksimum mencapai 150 ribu unit per bulan. Tak hanya itu, kami pun juga akan melakukan berbagai jenis pengujian untuk memastikan setiap produk memiliki kualitas terbaik bagi pengguna,” jelas Bidin.

Kehadiran Nokia C-series yang diproduksi di Batam dan akan dipasar oleh Erajaya Group ini juga disambut gembira oleh Hasan Aula, Deputy CEO Erajaya Group. Ia mengatakan bahwa sebuah kebanggan besar bagi Erajaya Group dapat ikut meresmikan produksi perdana Nokia C-series terbaru.

“Ini adalah bentuk nyata dan perwujudan dukungan kami pada kebijakan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang dicanangkan pemerintah sejak tahun 2016 untuk mencapai target substitusi impor dan meningkatkan penyerapan tenaga kerja,” ujar Hasan Aula.

Nokia C-Series

Perangkat Nokia C-series melambangkan kualitas ponsel Nokia yang sudah dikenal selama bertahun-tahun dengan daya tahan dan baterai yang tahan lama. Smartphone ini juga akan datang dengan sistem operasi Android dan tentunya pembaruan keamanan.

Dukungan sistem operasi Android dan pembaruan keamanan, hal ini menjadikan smartphone Nokia bertahan lebih lama, dengan tetap menghadirkan kualitas yang baik, serta desain dengan estetika Finlandia yang indah dan juga fungsional bagi pengguna.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer