Connect with us
FX516
Berita

HIPPO Elite SV-1, Car Charger Aman Saat Berkendara

HIPPO Elite punya car charger terbaru yang sudah resmi melenggang di pasar Indonesia. Datang dengan sebutan HIPPO Elite SV-1, car charger ini sudah dibekali enam proteksi perlindungan keamanan.

Updated

Meskipun masih dilanda pandemi COVID-19 yang tak kunjung selesai, sebagian dari kita tak sedikit yang sudah haus akan liburan. Hal ini bisa kita lihat dari libur panjang di akhir bulan Oktober kemarin. Tidak dipungkiri, ada banyak orang yang pergi liburan ke luar kota.

Saat liburan, tentunya kita juga tidak lepas dari satu perangkat yang selalu ada di dalam genggaman, yakni smartphone. Satu hal yang harus diperhatikan, jangan sampai smartphone yang ada di tangan kita habis dayanya. Namun, tidak perlu khawatir jika kita membawa car charger dalam perjalanan di waktu liburan.

Saat ini cukup beragam pilihan car charger yang tersedia di pasaran, mulai dari yang harganya murah sampai yang mahal. Tentu saja, harga akan menentukan kualitas dari car charger yang kalian beli. Salah satu car charger yang saat ini sudah tersedia resmi di pasar Indonesia adalah SV-1 dari HIPPO Elite.

Lantas, apa yang menjadi daya tarik dari car charger keluaran HIPPO Elite tersebut? SV-1 merupakan car charger yang dirancang dari material kualitas terbaik. Tidak hanya itu, SV-1 juga sudah dibekali berbagai modul pengisian daya cepat, seperti Quick Charge 3.0, Power Delivery, VOOC, FCP, SPC, dan lainnya.

SV-1 Car Charger memiliki total output 42W. Punya total output sebesar itu, dapat mengisi daya smartphone dengan sangat cepat. Car charger ini juga sudah memiliki enam tipe proteksi yang membuat smartphone tetap aman. Ke-6 proteksi tersebut adalah Over Charge, Over Discharge, Over Current, Over Voltage, Over Power, dan Over Heat.

Nah! Jika kalian sudah memiliki SV-1 Car Charger, untuk pemakaian parangkat ini dengan lebih aman, HIPPO Elite akan berbagi beberapa tips. Dengan begitu mengisi daya smartphone di dalam mobil menggunakan car charger atau perangkat lainnya tidak akan merusak liburan kalian.

Jangan letakkan smartphone di bawah sinar matahari

Tidak sedikit orang yang lalai saat mengisi daya smartphone di dalam mobil, meletakkannya di atas dashboard. Seperti yang kita tahu, area tersebut sangat mudah terpapar oleh panas matahari. Oleh karena itu, jauhkan smartphone dari sinar matahari langsung atau sumber panas yang berlebih saat kalian mengisi ulang.

Mengapa hal ini perlu dilakukan? Pasalnya, kondisi smartphone ataupun charger yang panas dapat merusak kompenen. Jika kalian mendapati smartphone atau charger yang panas, sebaiknya lansung dicabut dan diamkan beberapa saat. Tentunya, ini juga berlaku ketika kalian mengisi daya dari travel charger maupun powerbank.

Jangan pakai smartphone ketika sedang diisi dayanya

Urungkan niat kalian jika ingin menggunakan smartphone yang sedan diisi dayanya. Hal ini terbilang penting, karena menggunakan smartphone ketika dayanya sedang diisi bisa merusak baterai dan komponen yan ada di dalamnya. Ini juga tidak hanya berlaku untuk pengisian daya di dalam mobil, tapi mengisi daya dari sumber listrik di dalam rumah.

Gunakan car charger yang memiliki perlindungan keamanan

Tips yang tidak kalah penting adalah jangan asal membeli car charger. Kalian dapat memilih car charger yang memiliki berbagai macam proteksi. Mengapa hal ini terbilang sangat penting? Karena car charger yang memiliki fitur seperti ini bisa menjamin pengisian daya smartphone akan semakin aman.

Gunakan car charger yang berkualitas

Tidak hanya dibekali beragam fitur yang bisa menjamin proses pengisian daya smartphone berjalan lebih aman, kalian juga harus piawai dalam memilih car charger yang dirancang dengan kualitas terbaik. Hal ini juga tak kalah penting agar car charger yang sudah dibeli tidak mudah cepat rusak dan menimbulkan masalah pada smartphone kalian.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone "enrtri level" terbaru, Redmi 9T. Membawa tagline "Jawaranya Batre Gede", Redmi 9T diperkenalkan oleh Xiami pada...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3

POCO, yang sekarang telah menjadi brand independen dari Xiaomi baru saja meluncurkan POCO M3 di pasar Indonesia. Datang sebagai smartphone...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer