Connect with us
FA506_2024
Berita
Fitur

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G

Updated

11 Market 2024, Samsung meluncurkan Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G, kedua perangkat ini hadir dengan fitur keamanan yang diperluas seperti Knox Vault, serta peningkatan kemampuan di fotografi dan layar yang dapat menyesuaikan dengan lingkungan sekitar pengguna berkat fitur Vision Booster. 

Dengan kemampuan Nightography yang disempurnakan, Galaxy A55 5G dapat mengambil foto yang lebih jernih dan lebih hidup bahkan dalam kondisi pencahayaan yang kurang. AI Image Signal Processing (ISP) pada Galaxy A55 5G menghasilkan gambar lowlight yang baik yang hasilnya belum pernah ada pada Galaxy A series.  Bukan hanya itu, mode Night Portrait dan video HDR 12-bit memastikan setiap gambar terlihat bagus, sehingga mengabadikan moment tidak lagi bergantung pada kondisi pencahayaan.

Baik Galaxy A55 5G maupun Galaxy A35 5G menawarkan kemampuan fotografi yang baik, termasuk fitur-fitur seperti optical image stabilization (OIS) dan video digital image stabilization (VDIS) yang menjaga foto dan video tetap tajam bahkan ketika merekam saat perjalanan.

Di sisi layar, keduanya menggunakan layar 6,6 inci Super AMOLED yang mampu menampilkan kejernihan dalam Full High Definition. Hal ini berkat didukung dengan fitur Vision Booster.

Inovasi Keamanan Smartphone Yang Kuat

Tahun ini, Samsung  menghadirkan salah satu fitur keamanan dari perangkat flagship Galaxy, yakni Samsung Knox Vault kepada pengguna Galaxy A series untuk pertama kalinya, termasuk pada Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G.  Samsung Knox Vault berbasis hardware dan tahan dari serangan dan menawarkan perlindungan terhadap serangan hardware maupun software dengan membangun lingkungan eksekusi yang aman yang secara fisik terisolasi dari prosesor utama dan memori utama sistem. Ini dapat membantu melindungi data penting pada sebuah perangkat, termasuk  kredensial lock screen, seperti kode PIN, kata sandi, dan pola. Samsung Knox Vault juga melindungi kunci enkripsi perangkat, mengenkripsi data pribadi yang tersimpan di perangkat. Pengguna yang memiliki kredensial lock screen yang tepat yang dapat mengakses data mereka, bahkan jika perangkat hilang atau dicuri. Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G juga diamankan oleh Samsung Knox, platform keamanan berlapis dari Galaxy. 

Selain itu, untuk keamanan Galaxy A series ini menawarkan Auto Blocker, sebuah opsi tindakan keamanan tambahan. Ketika diaktifkan, Auto Blocker dapat memblokir instalasi aplikasi dari sumber yang tidak sah, menyediakan pemeriksaan keamanan aplikasi untuk memindai malware potensial dan memblokir perintah dan instalasi perangkat lunak yang berpotensi berbahaya ke perangkat Anda saat terhubung dengan kabel USB. 

Pengguna Galaxy A series terbaru juga akan memiliki akses ke Security and Privacy Dashboard Galaxy, sehingga lebih mudah dari sebelumnya untuk melihat dan mengontrol apa yang terjadi pada data mereka dan mencabut izin apapun kapan pun mereka mau. Mereka juga dapat menikmati Private Sharing (bagian dari Quick Share), yang memungkinkan berbagi file pribadi yang berisi informasi pribadi atau keuangan yang penting secara aman dan terenkripsi. Untuk memastikan kerahasiaan, pengguna dapat mengontrol izin akses penerima dan tanggal kedaluwarsa file, sekaligus memilih untuk membatasi tangkapan layar atau unduhan.

Samsung memastikan smartphone Galaxy A series terbaru ini tetap aman dan up-to-date lebih lama. Pnegguna Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G akan mendapatkan peningkatan OS Android dan One UI hingga empat generasi dan pembaruan keamanan selama lima tahun.

Spesifikasi Hardware

Galaxy A55 5G menggunakan chipset Exynos 1480 sementara Galaxy A45 5G menggunakan chipset Exynos 1380. Keduanya menjalankan sistem operasi Android 14 dan One UI 6.1. Galaxy A35 5G didukung dengan RAM/Storage 8GB/128GB dan 8GB/256GB. Sedangkan Galaxy A55 5G ada tiga pilihan RAM dan Storage yaitu 8GB/128GB, 8GB/256GB, dan 12GB/512GB.

Dibagian kamera, kofigurasi yang disematkan di Galaxy A35 5G adalah kamera utama 50 MP f/1.8 ada PDAF dan OIS, 8MP f/2.2 ultrawide, dan 5MP f/2.4 sebagai kamera macro. Di Galaxy A55 5G sedikit meningkat di kamera ultrawide-nya dengan kofigurasi kamera utama 50 MP f/1.8 ada PDAF dan OIS, 12MP f/2.2 ultrawide, dan 5MP f/2.4 kamera macro.

Selebihnya spesifikasinya hampir mirip, seperti baterai 5000 mAh, ada NFC, USN type-C, fingerprint under display, dan kamera depan 13 MP.

Ketersediaan

Galaxy A55 5G tersedia mulai dari harga Rp 5.999.000 dan Galaxy A35 5G tersedia mulai dari harga Rp 4.999.000 dalam tiga pilihan warna: Awesome Iceblue, Awesome Lilac, dan Awesome Navy. Untuk pembelian online di Samsung.com/id dan Shopee pada periode 11-14 Maret 2024, dapatkan penawaran khusus berupa free double storage, kesempatan mendapatkan cashback bank hingga Rp250.000 dan Shopee cashback coin senilai Rp150.000, serta paket kuota bulanan Axis prabayar sebesar 125GB selama 6 bulan. Khusus pembelian Galaxy A55 5G varian 12/256GB, akan mendapatkan bonus berupa Samsung Care+ senilai Rp749.000, potongan hingga Rp 300.000 untuk pembelian produk aksesoris tertentu, atau potongan hingga Rp 300.000 ketika melakukan tukar tambah dari smartphone tertentu.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer