Connect with us
UM3406
Berita

Harga Belum Diumumkan, Spesifikasi Lengkap Reno6 Sudah Diungkap

OPPO sudah mengumbar spesifikasi lengkap smartphone terbarunya, OPPO Reno6 yang segera meluncur di Indonesia. Ya! Smartphone ini masih ditenagai chipset yang sama seperti yang ada pada Reno5.

Updated

OPPO secara resmi telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan smartphone terbarunya, OPPO Reno6 di pasar Indonesia pada tanggal 15 Juli 2021. Namun, saat ini OPPO sudah mengungkap spesifikasi lebih detail dari smartphone yang digadang-gadang sebagai penerus OPPO Reno5.

Ya! Bagi kalian yang penasaran dengan smartphone ini, OPPO Reno6 akan tiba dengan panel layar AMOLED berukuran 6,4 inci yang memiliki resolusi FullHD+ 2.400 x 1.080 piksel. OPPO juga melengkapi layar smartphone ini dengan refresh rate 90Hz.

OPPO Reno6 yang punya rasio layar 20:9 juga memiliki respon sentuhan hingga 180Hz dan rasio screen-to-body mencapai 91,7%. Masih terkait dengan sektor tampilan, OPPO Reno6 juga sudah lolos sertifikasi SGS Eye Care Display dan Netflix & Amazon Video HD Streaming.

Lalu, bagaimana dengan dapur pacunya? OPPO masih menyematkan chipset yang sama seperti yang ada pada Reno5. Ya! OPPO Reno6 masih dibekali dengan chipset Snapdragon 720G (8 nm). Hanya ada satu varian memori yang ditawarkan, yakni RAM 8 GB + ROM 128 GB.

Menariknya, OPPO Reno6 sudah dibekali dengan teknologi “Ekspansi RAM” yang dikembangkan OPPO. Artinya, jika smartphone kehabisan ruang RAM yang dapat digunakan, pengguna dapat memilih untuk mengubah sebagian dari ROM (penyimpanan internal) yang tersedia menjadi RAM virtual.

Pengguna dapat menyesuaikan tiga tingkat ukuran ekspansi, yang berarti RAM 8 GB OPPO Reno6 dapat dilengkapi dengan memori tambahan 2 GB/3 GB/5 GB. Hal ini membuat Reno6 tetap berjalan dengan lancar dengan beberapa aplikasi yang berjalan bersamaan.

Sementara itu, untuk sektor catu daya, Reno6 datang dengan baterai 4.310 mAh dan pengisian daya cepat 50W. OPPO sesumbar bahwa Reno6 dapat diisi hingga 100% dalam waktu 45 menit, dan pengisian daya 5 menit akan memberi daya yang cukup untuk 3 jam pemutaran video berkelanjutan.

Baterai Reno6 juga dilengkapi fitur Super Power Saving Mode dan Super Nighttime Standby, dimana kedua fitur ini akan membantu memaksimalkan baterai terakhir ketika sangat dibutuhkan. Pengguna akan merasa aman ketika mengetahui masa pakai baterai terakhir dapat bertahan hingga menemukan tempat untuk mengisi daya.

Nah! Bagi kalian yang tertarik bermain game den Reno6, OPPO telah membekali smartphone ini dengan Quick Startup Fitur ini akan membuat game tetap aktif di latar belakang bahkan setelah keluar dari game itu sendiri. Saat memulai kembali game, pengguna dapat mengambil jalan pintas untuk langsung berada pada halaman beranda permainan.

Fitur lainnya yang turut disematkan oleh OPPO ke dalam Reno6 adalah Game Focus Mode. Fitur ini hadir untuk meminimalisasi semua pemberitahuan yang masuk melalui notifikasi agar pengguna dapat fokus kepada permainan yang sedang dimainkan.

Tidak berbeda dengan Reno5, OPPO juga mempersenjatai Reno6 dengan empat kamera di bagian belakang. Susunan kamera di bagian belakangnya adalah 64 MP Main Camera f/1.7, 8 MP 119° Wide Angle Camera f/2.2, 2 MP Macro Camera (4 cm) f/2.4 dan 2 MP Mono Camera f/2.4.

Sementara itu, bagi pengguna smartphone yang gemar foto selfie, OPPO Reno6 masih dibekali dengan kamera depan 44 MP dengan aperture f/2.4 yang ditampung dalam sebuah punch-hole di sudut kiri atas. OPPO Reno6 juga punya fitur menarik terkait dengan kamera yang disematkan, yakni fitur Bokeh Flare Video Portrait.

Ya! Nilai jual utama kamera Reno6 adalah pada fitur Bokeh Flare Video Portrait yang dapat digunakan pada kamera depan dan kamera belakang. Fitur Bokeh Flare Video Portrait dapat membuat efek layaknya pada produksi film Hollywod dimana latar belakang dibuat blur terlebih jika terkena lingkaran cahaya.

Spesifikasi OPPO Reno6

WarnaAurora \ Stellar Black
Ukuran159.1mm×73.3mm×7.8mm
ProsesorQualcomm® Snapdragon™ 720G
RAM & Penyimpanan8GB RAM LPDDR4X(dengan fitur RAM Expansion) 128GB ROM UFS 2.1 (dapat diperluas dengan MicroSD)
BeratSekitar 173g
Bahan Cover BelakangOPPO Reno Glow
Jenis & Ukuran Layar6.4″ AMOLED Single Punch Hole

90 Hz refresh rate + up to 180 Hz touch sampling rate

Sidik JariSensor sidik jari di dalam layar
Kamera Utama64MP Main Camera F/1.7 + 8MP 119° Wide Angle Camera F/2.2 + 2MP Macro Camera (4cm) F/2.4 + 2MP Mono Camera F2.4
Kamera Depan44MP F/2.4
Baterai & Pengisian Daya4310mAh, 50W Flash Charge
Teknologi PendinginMulti-cooling System
Sistem OperasiColorOS 11.1 berbasis Android 11

 

Comments

Harga HP Terbaru

Berita4 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer