Connect with us
ASUS Oled
Berita

Google Rilis Iklan Pertama Seri Pixel 6, Pamerkan Perangkat Secara Nyata

Hingga saat ini Google memang masih merahasiakan tanggal peluncuran seri Pixel 6. Namun, kejutan terbaru yang dilakukan oleh Google adalah merilis iklan pertama dari smartphone tersebut.

Updated

Kurang lebih sebulan yang lalu, Google telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan smartphone unggulan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro di tahun ini. Meski begitu, raksasa search engine yang berbasis di Mountain View itu enggan untuk menyebutkan tanggal peluncurannya.

Nah! Baru-baru ini, Google kembali membuat kejutan terkait dengan seri Pixel 6. Kejutan yang dimaksud, Google merilis iklan pertamanya dari seri smartphone terbarunya itu. Berdurasi 30 detik video iklan tersebut mengusung tagline “For All You Are”.

Menariknya, Google juga menunjukkan perangkat seri Pixel 6 yang nyata, yang tidak dirender untuk pertama kalinya. Hal menarik lainnya yang dimunculkan oleh Goolgle, video tersebut juga menyoroti elemen antarmuka pengguna Android 12 yang baru.

Dalam video tersebut juga muncul dua pertanyaan yang diajukan oleh Google kepada mereka yang menonton iklan ini. Pertanyaan pertama, “What if smartphones weren’t just smart?” dan yang kedua berbunyi “What if your phone saw you for who you are?”

Google memang masih malu-malu untuk memperlihatkan tampilan depan seri Pixel 6. Namun, kita masih bisa melihat bahwa perangkat ini punya bezel bawah sedikit lebih tebal dibandingkan dengan tiga sisi lainnya. Ada juga foto seseorang yang mengambil model Pixel 6 Pro menghadap ke bawah dalam warna Emas.

Ini adalah pertama kalinya model langsung smartphone ditampilkan alih-alih desain yang diberikan. Ada juga foto orang yang memegang Pixel 6 dalam varian warna yang berbeda — Pixel 6 Pro dalam warna Emas, Pixel 6 Pro dalam warna Putih, Pixel 6 dalam warna Hijau/Teal, dan Pixel 6 dalam warna Oranye.

Google menyoroti tiga aspek dari jajaran Pixel 6 – Learning, Evolving, and Adapting. Ini menampilkan chip khusus Google dan menganggap smartphone yang akan datang “first-ever, all Google.” Ini juga menjelaskan desain Material You dari Android 12 dan dukungan tema Dynamic Color.

Google menegaskan kembali bahwa Pixel 6 dan Pixel 6 Pro akan diluncurkan secara resmi dan tersedia untuk pembelian pada Fall (Musim Gugur) 2021, namun tanggal pastinya belum terungkap. Jika laporan tersebut dapat dipercaya, maka smartphone ini bisa mulai dijual mulai 28 Oktober.

Sejauh ini, Google telah mengungkapkan beberapa detail penting tentang smartphone tersebut meskipun lembar spesifikasi lengkapnya belum dibagikan. Pixel 6 hadir dengan layar FullHD+ 6,4 inci yang menawarkan refresh rate 90Hz, sedangkan model Pro memiliki layar QHD+ 6,7 inci yang menawarkan refresh rate 120Hz.

Sorotan dari seri Pixel 6 tetap chipsetnya karena smartphone ini akan ditenagai oleh chipset Google sendiri – Tensor, yang menurut perusahaan dibuat khusus untuk perangkat Pixel. Selain kemampuan AI dan Machine Learning pada perangkat, chip ini juga diklaim memiliki peningkatan signifikan dalam terjemahan, teks, dan dikte.

Tak sedikit yang berspekulasi bahwa chipset tersebut kemungkinan adalah Samsung Exynos 9855, SoC yang memang belum dirilis. Pixel 6 akan memiliki pengaturan dua kamera di bagian belakang, sementara Pixel 6 Pro memiliki pengaturan tiga kamera yang mencakup lensa sudut lebar, lensa sudut ultra lebar, dan lensa telefoto 4x.

Performa fotografi tak sedikit yang meragukan bahwa Pixel 6 dan Pixel 6 Pro diperkirakan akan menduduki puncak tangga lagu. Pasalnya, chipset Tensor juga fokus pada keluaran foto dan menggunakan kecerdasan buatan atau AI bersama dengan pembelajaran mesin atau ML.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP7 days ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite

Mi 11 Lite adalah seri Mi 11 terbaru yang telah diluncurkan oleh Xiaomi di pasar Indonesia. Punya desain yang begitu...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series

ASUS secara resmi telah memasarkan ASUS ROG Phone 5 di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 888 ini dijual mulai...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer