Connect with us
ASUS Oled
Berita

Google Kasih Bocoran Awal Seri Pixel 6 dengan Google Tensor

Hingga saat ini Google belum mengumumkan secara resmi kapan seri Pixel 6 akan diluncurkan. Tetapi, Google sudah kasih bocoran awal bahwa seri Pixel 6 akan ditenagai Google Tensor.

Updated

Hingga saat ini tak banyak bocoran yang beredar dari smartphone Google yang akan meluncur di tahun ini. Ya! Seperti yang sudah kita dengar, Google memang berencana untuk meluncurkan smartphone barunya, seri Pixel 6, yang merupakan penerus dari Pixel 5 yang meluncur pada tahun lalu.

Namun, terkait dengan seri Pixel 6, Google baru-baru ini telah membuat kejutan. Raksasa search engine ini telah berbagi beberapa detail dari seri Pixel 6. Tak hanya memperlihatkan beberapa gambar mengenai smartphone tersebut, Google juga telah berbagi video promosi mengenai seri Pixel 6.

Akun Twitter resmi “Made By Google” membuat tautan yang memberikan ikhtisar desain dan fitur Pixel 6 dan Pixel 6 Pro menjelang rilis mereka nanti pada musim gugur tahun ini. Ada begitu banyak info yang diberikan, dan jika kalian adalah penggemar Pixel, sudah sepatutnya harus bersemangat.

Dimulai dari desainnya, Google memang telah mengkonfirmasi bahwa render CAD yang kita lihat pada bulan Mei lalu begitu akurat dengan gambar yang diperlihatkan kali ini. Seri Pixel 6 akan memiliki rumah kamera yang menonjol, namun ruang di atas bilah lebih besar pada model Pro.

Kedua smartphone ini, Pixel 6 dan Pixel 6 Pro juga akan memiliki punch hole di tengah sebagai wadah untuk kamera depan. Rumah kamera di bagian belakang akan menampung tiga lensa di Pixel 6 Pro, salah satunya adalah lensa telefoto dengan zoom optik 4x. Sementara, Pixel 6 hanya punya dua kamera, tidak ada lensa telefoto.

Selain itu, Google juga akan menempatkan slot untuk baki kartu SIM di bagian bawah di sisi kiri bingkai. Sementara, tombol daya dan kontrol volume akan berada di sisi kanan bingkai. Bingkai dibuat melengkung dan dapat dipastikan itu terbuat dari logam karena ada garis antena yang terlihat di sekitarnya.

Baik Pixel 6 dan Pixel 6 Pro akan tersedia dalam tiga warna berbeda dengan sentuhan dual tone. Salah satu pilihan warna yang begitu terlihat elegan dan bisa dipilih oleh konsumen adalah warna abu-abu. Ya! Warna tersebut juga tersedi untuk Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro.

Bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa seri Pixel 6 akan datang dengan chipset Google dengan nama sandi “whitechapel”. Sekarang, nama resminya telah terungkap dan itu adalah Google Tensor. Ini adalah SoC ponsel pintar pertama Google dan kekuatan utamanya memproses model AI dan machine learning secara langsung di perangkat.

Google mengatakan kita harus “melihat pengalaman yang berubah untuk kamera, pengenalan suara, dan banyak fitur Pixel 6 lainnya”. Raksasa teknologi yang berbasis di Mountain View juga mengklaim bahwa SoC-nya itu memungkinkan peningkatan signifikan dalam terjemahan, teks, dan dikte.

Seri Pixel 6 juga akan menampilkan sebagian besar lapisan keamanan perangkat keras (berdasarkan jumlah lapisan keamanan perangkat keras yang terpisah). Google juga akan menampilkan seluruh desain Material You pada seri Pixel 6 dan video di bawah ini menunjukkan tema, widget baru, dan skema warna yang akan tersedia di perangkat.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP6 days ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite

Mi 11 Lite adalah seri Mi 11 terbaru yang telah diluncurkan oleh Xiaomi di pasar Indonesia. Punya desain yang begitu...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series

ASUS secara resmi telah memasarkan ASUS ROG Phone 5 di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 888 ini dijual mulai...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer