Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Berita

Galaxy Z Flip4 Punya Engsel Lebih Ramping dan Baterai Lebih Besar

Melalui presentasi yang ditunjukkan oleh Samsung dalam acara Galaxy Unpacked yang digelar di New York, Amerika Serikat pada tanggal 10 Agustus 2022, Galaxy Z Flip4 dirancang dengan engsel yang lebih ramping.

Updated

Samsung telah memposisikan dirinya sebagai pelopor dalam smartphone layar lipat dan Galaxy Z Flip4 adalah upaya terbaik dari raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut untuk smartphone layar lipat dengan desain clamshell hingga saat ini.

Ya! Melalui presentasi yang ditunjukkan oleh Samsung dalam acara Galaxy Unpacked yang digelar di New York, Amerika Serikat pada tanggal 10 Agustus 2022, Galaxy Z Flip4 dirancang dengan engsel yang lebih ramping dan punya celah yang lebih sempit.

Dirancang seperti itu membuat Galaxy Z Flip4 terlihat lebih ringkas dan tidak rentan terhadap kerusakan. Itu setidaknya yang dijanjikan oleh Samsung. Z Flip4 punya ukuran 84,9 x 71,9 x 17,1 mm dalam keadaan tertutup dan 165,2 x 71,9 x 6,9 mm saat dibuka.

Sama seperti saudaranya, Galaxy Z Fold4, panel kaca di bagian belakang dari Galaxy Z Flip4 kini diperkuat dengan Corning Gorilla Glass Victus+. Selain itu, Samsung juga mengemas bingkai smartphone layar lipat ini masih menggunakan Armor Aluminium.

Bezel pada layar lipat juga dipangkas, sehingga layar utamanya saat terbuka memiliki ukuran 6,7 inci. Panel yang digunakan adalah Dynamic AMOLED dengan resolusi FHD+ dan refresh rate adaptif 120Hz seperti model tahun lalu. Aspek rasionya 22 : 9 dan ada punch-hole untuk kamera depan 10 MP.

Sementara itu, di bagian penutupnya, Samsung juga menyematkan layar AMOLED berukuran 1,9 inci dan menawarkan resolusi 260 x 512 piksel, sama seperti Flip3. Namun, satu hal yang menarik, Samsung telah memperluas fungsi layar keduanya itu.

Pengguna bisa mendapatkan berbagai opsi penyesuaian termasuk panel dan tema khusus yang disinkronkan dengan UI atau antarmuka utama dari smartphone tersebut. Pengguna juga dapat membalas pesan dengan speech-to-text dan emoji secara langsung dari layar sampulnya.

Ada daftar widget dan kontrol pengaturan cepat. Selain itu, melalui layar kedua, pengguna juga dapat menghubungi tiga kontak favorit tanpa membuka telepon atau mengontrol perangkat rumah SmartThings. Kartu Samsung Pay juga akan terlihat langsung di layar kecil tersebut.

Snapdragon 8+ Gen 1 dari Qualcomm berada di pucuk pimpinan bersama RAM 8 GB dan opsi penyimpanan 128 GB/256 GB/512 GB. Untuk sektor fotografi, Galaxy Z Flip4 dibekali sepasang sensor 12 MP – kamera utama 12MP f/1.8 yang distabilkan secara optik dengan piksel 1,8µm.

Ini dijamin akan membawa peningkatan drastis dalam kualitas gambar dibandingkan dengan sensor Flip3 yang sudah ketinggalan zaman. Kamera lainnya adalah ultra-wide dengan modul 12MP yang sama, yang berada di belakang lensa f/2.4 seperti pendahulunya.

Sisi perangkat lunak ditutup oleh OneUI 4.1 yang berjalan di atas Android 12. Menariknya, Samsung telah menghadirkan opsi FlexMode baru dengan UX yang dioptimalkan untuk aplikasi panggilan video seperti Google Meet, Zoom, dan Facebook Messenger.

Touchpad mode juga lebih fleksibel dengan kontrol presisi yang akan didukung oleh lebih banyak aplikasi. Sementara itu, multi-window memungkinkan pengguna untuk meluncurkan daftar aplikasi yang terus bertambah di kedua bagian layar.

Nah! Untuk catu daya, Z Flip4 dibekali baterai 3700 mAh, naik dari 3300 mAh di Flip3. Pengguna smartphone ini juga akan dimanjakan dengan pengisian daya cepat hingga kecepatan 25W, yang merupakan peningkatan yang disambut baik dari kecepatan 15W pada Flip3 tahun lalu.

Galaxy Z Fold4 tersedia dalam warna Graphite, Pink Gold, Bora Purple dan Blue. Ada juga model Edisi Bespoke hingga 75 kombinasi warna yang unik. Galaxy Z Flip4 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp13.999.000. Pre-order dibuka mulai 10 Agustus dan akan tersedia secara langsung mulai 26 Agustus.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer