Connect with us
ZenBook-13-14
Berita

Galaxy Watch, Teman Setia untuk Banyak Aktivitas

Pada tahun ini Samsung telah memasarkan Galaxy Watch di Indonesia. Jam tangan pintar ini hadir jadi perangkat wearable yang cocok untuk mereka yang suka bekerja, berolahraga, dan hidup dinamis.

Updated

Bersamaan dengan dirilisnya Galaxy Note 9 pada awal Agustus 2018 lalu, Samsung juga telah memperkenalkan Galaxy Watch. Ya! Inilah jam pintar terbaru yang diperkenalkan oleh Samsung dan jadi kelanjutan dari Gear S3 yang diperkenalkan pada tahun 2016 lalu.

Bisa dibilang, Galaxy Watch merupakan inovasi jam tangan pintar terbaru dari Samsung yang dapat menjadi pilihan tepat untuk mendampingi pengguna dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Ada dua model yang diperkenalkan, yakni 46mm dan 42mm.

Jadi teman aktivitas seharian

Hadir dengan Intelligent Timekeeping, Galaxy Watch berfungsi layaknya asisten pribadi. Mulai dari bangun tidur dan mengingatkan agenda penting, smartwatch ini bisa melakukan semuanya. Saat menjelang waktu istirahat di malam hari, Galaxy Watch akan memberikan gambaran aktivitas esok harinya.

Bagimana dengan daya tahan baterainya? Samsung menjanjikan bahwa jam tangan pintarnya ini memiliki baterai yang prima. Untuk model 46mm mempunyai baterai berkapasitas 472 mAh. Sedangkan model 42mm memiliki baterai lebih kecil, yakni berkapasitas 270 mAh.

Dengan Galaxy Watch, pengguna juga dapat menikmati pengalaman bebas yang sesungguhnya, mulai dari menjawab panggilan telepon masuk, berbalas pesan teks, melihat petunjuk arah jalan, sampai dengan mendengarkan musik tanpa haru berdekatan dengan smartphone yang terkoneksi.

Jadi teman gaya hidup sehat

Tak hanya menjadi teman saat berkativitas seharian, Galaxy Watch juga cocok digunakan oleh kalian yang suka hidup sehat. Ya! Jam tangan pintar besutan Samsung ini juga telah dilengkapi Personalized Fitness Training. Tak main-main, ada 39 jenis exercise yang berbeda yang dimuat oleh Samsung ke dalam Galaxy Watch.

Dengan begitu, pengguna Galaxy Watch bisa tahu lebih cepat dan lebih efektif mengenai kalori yang telah terbuang. Selain itu, Galaxy Watch juga dapat mendeteksi 6 gerakan utama secara otomatis, seperti berjalan, lari, bersepeda, dan berenang.

Dalam aktivitas cepat, sperti yang bisa dilakukan pada permainan UTV Adventure yang memacu adrenalin, jam tangan pintar ini dapat mengukur level stress. Caranya, perangkat ini akan mendeteksi dan menganalisa keadaan fisik melalui pendeteksian pada lengan pengguna.

Fitur lainnya yang tak kalah menarik yang dimuat oleh Samsung ke dalam smartwatch buatannya ini adalah Advanced Sleep Analysis. Ya! Galaxy Watch akan menganalisa kebiasaan tidur serta panduan relaksasi bagi penggunanya.

Jadi teman gaya hidup yang dinamis

Satu hal yang tak kalah menarik, Samsung mengemas Galaxy Watch sebagai sebuah wearable device untuk mengekspresikan gaya hidup penggunanya. Untuk model 46mm, smartwatch ini hadir dengan balutan warna Silver. Sedangkan model 42mm hadir dalam warna Midnight Black dan Rose Gold.

Selain itu, Samsung juga memperkaya jam tangan pintar buatannya ini dengan pilihan strap alias tali dengan berbagai warna yang sedap dipandang mata. Untuk melindungi layarnya, Samsung juga sudah melapisi Galaxy Watch dengan Corning Gorilla Glass DX+.

Bagimana jika jam tangan pintar ini diajak berenang? Tak perlu khawatir! Pasalnya raksasa elektronik asal Korea Selatan ini sudah melengkapi Galaxy Watch dengan sertifikasi 5 ATM water resistant dan military standard durability.

Terkoneksi dengan Galaxy Ecosystem

Galaxy Watch memang lebih dari sekadar jam tangan pintar biasa. Banyak aktivitas lain yang dapat dilakukan. Hal ini terbukti dengan terkoneksinya smartwatch dengan Samsung Galaxy Ecosystem. Artinya, Galaxy Watch dapat terintegrasi dengan Samsung Health, Bixby, SmartThings, dan Spotify.

Berbicara soal dapur pacunya, jam tangan pintar ini datang dengan prosesor Dual-core yang memiliki clock speed 1,15 GHz. Sistem operasi yang dibenamkan adalah Tizen OS. Samsung juga telah membekali jam tangan pintar ini dengan Bluetooth 4.2 dan NFC.

Baca juga

Jika kalian tertarik untuk meminang Galaxy Watch, Samsung menjualnya dengan harga Rp4.449.000 untuk model 46mm yang punya varian warna Silver. Sedangkan untuk model 42mm yang memiliki warna Midnight Black dan Rose Gold, dijual dengan harga Rp4.299.000.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP10 hours ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP6 days ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP2 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer