Connect with us
K5504-BAPE
Berita

Galaxy A05, Harga Rp1 Jutaan Punya Banyak Kebisaan

Galaxy A05, smartphone seharga Rp1 jutaan yang tak hanya mampu menghadirkan pengalaman yang lebih baik dibanding pendahulunya, tetapi juga memberikan baterai yang pasti awet dan performa lancar.

Updated

Mencari sebuah smartphone terjangkau namun tetap dapat memenuhi kebutuhan harian bukan perkara mudah. Banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum kita dapat benar-benar menemukan perangkat yang kita butuhkan. Beberapa tahun yang lalu, Samsung punya Galaxy J Series.

Ya! Galaxy J Series yang dihadirkan oleh Samsung merupakan perangkat yang bisa memenuhi kriteria ini. Namun, mengikuti kemajuan teknologi dan aktivitas pengguna yang semakin beragam, kini Samsung menghadirkan Galaxy A05 untuk konsumen di Indonesia.

Galaxy A05 merupakan sebuah smartphone dengan harga Rp1 jutaan yang tak hanya mampu menghadirkan pengalaman yang lebih baik dibanding pendahulunya, tetapi juga memberikan baterai yang pasti awet dan performa lancar untuk kegiatan sehari-hari.

Sekeren apa sih Galaxy A05? Yuk, langsung kita kupas tuntas kehebatannya.

Baterai Besar, Pasti Awet Seharian

Salah satu pertimbangan utama saat ingin memilih sebuah smartphoone adalah kapasitas baterai. Tentunya kita tidak ingin terus berkutat dengan powerbank sepanjang hari saat beraktivitas, atau menitipkan smartphone untuk di-charge saat di restoran.

Bisa-bisa pesan penting terlewatkan, atau tangan terasa berat karena harus terus menggenggam hape dan powerbank sekaligus. Oleh karena itu, Galaxy A05 hadir dengan baterai besar 5000mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar ini, kalian dapat beraktivitas tanpa harus khawatir.

Dan tidak hanya itu, Galaxy A05 hadir dengan kemampuan fast charging 25W. Jadi, kalian tidak perlu menunggu lama untuk mengisi daya perangkat ini sampai penuh. Ketika membeli Galaxy A05 pun konsumen akan langsung mendapat bonus pembelian berupa travel adaptor 25W.

Performa Pasti Lancar untuk Bermacam Aktivitas

Galaxy A05 hadir dengan prosesor MediaTek Helio G85 untuk mendukung pengguna melakukan berbagai kegiatan sepanjang hari, mulai dari menjelajah media sosial, membuka browser untuk mencari informasi baru, bermain game, hingga bertransaksi jual-beli di e-commerce.

Dan untuk memastikan kelancaran pemakaian Galaxy A05, Samsung juga telah menggunakan antarmuka terkini yakni One UI Core 5.1. Tak hanya menyajikan fitur esensial yang lengkap dan penting, juga memastikan Galaxy A05 bekerja lancar tanpa lemot.

RAM Besar, Mulus Membuka Beberapa Aplikasi

Dengan keseharian yang sibuk, pasti kita terbiasa membuka beberapa aplikasi sekaligus, misalnya aplikasi sosmed, chatting, bersama dengan apps e-commerce. Saat browsing pun terkadang kita
membuka beberapa tab browser baru untuk mencari referensi.

Tentunya lagging saat berpindah aplikasi sangat mengganggu, karenanya kita membutuhkan kapasitas RAM yang besar agar dapat berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain secara seamless. Untuk itu, Samsung membekali Galaxy A05 dengan pilihan RAM hingga 6GB.

Ada juga fitur RAM Plus yang dapat menambahkan RAM secara digital. Pilihan ekstensi RAM yang ditawarkan juga cukup besar, yakni hingga 6 GB. Disamping RAM yang besar, smartphone ini juga hadir dengan ROM 64 GB dan 128 GB. Dan jika kalian merasa kurang, hadir juga slot microSD hingga 1TB.

Layar Lebar, Pas untuk Cek Sosmed

Galaxy A05 hadir dengan layar lebar 6,7 inci. Ukuran layar ini merupakan salah satu layar terlebar yang
ditawarkan di kisaran harga Rp1 juta-an di Indonesia. Dengan ukuran layar ini, kalian dapat melakukan
berbagai macam hal, mulai dari browsing internet, media sosial hingga nonton film.

Layarnya juga sudah mengadopsi desain Infinity U. Tak hanya terlihat modern, desian tersebut juga  tidak mengganggu saat kalian beraktivitas. Tak hanya itu, nikmati berbagai fitur yang dapat meningkatkan produktivitas, seperti Multi Window, membuka dua aplikasi sekaligus dalam satu layar.

Kamera Cakep untuk Abadikan Momen

Selain performa, kamera juga menjadi salah satu hal yang cukup diperhatikan oleh pengguna. Soalnya,
kamera dapat menunjang berbagai macam aktivitas, mulai dari mengabadikan momen bersama teman, mengambil foto untuk barang dagangan, ataupun memotret tempat dan restoran kekinian.

Galaxy A05 hadir dengan dua kamera di bagian belakang, dengan kamera utama 50MP. Samsung pun memberi jaminan bahwa dukungan kamera yang ada pada Galaxy A05 ini dapat mengambil foto yang sangat jelas. Dan bagi kalian yang ingin membuat foto artistik, bisa menggunakan fitur portrait.

Ya! Galaxy A05 juga hadir dengan kamera depth 2 MP yang bisa memberikan efek bokeh sangat baik. Terakhir, untuk kamera depannya, Galaxy A05 hadir dengan kamera 8 MP yang memudahkan kalian bisa mengambil foto selfie yang jernih, menawan di berbagai kondisi.

Harga & Ketersediaan

Galaxy A05 tersedia dalam tiga varian, yakni 4 GB/64 GB yang dijual dengan harga Rp1.499.000, 4 GB/128 GB yang dijual seharga Rp1.699.000, dan 6 GB/128 GB yang ditawarkan dengan harga Rp1.899.000. Jadi, kalian tertarik dengan varian yang mana?

Jangan sampai ketinggalan! Ada juga penawaran menarik melalui pembelian di toko online Samsung.com berupa gratis travel adapter 25W senilai Rp299.000 dan perlindungan Samsung Care+ 3 bulan proteksi layar retak (selama persediaan masih ada).

Konsumen juga akan mendapatkan paket Data Bundling Indosat IM3 Starter Pack (84GB per tahun dengan minimal pembelian paket data senilai Rp30.000 per bulan). Bagi konsumen membeli menggunakan Samsung Finance+, dapatkan juga cashback tambahan sebesar Rp100.000.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer