Connect with us
UX425OPI
Berita

Fitur Telekonsultasi di Alodokter Siap Dampingi Pasien COVID-19

Pendampingan yang Alodokter berikan membantu pasien positif COVID-19 dalam menjalani masa sulit sehingga pasien bisa lebih tenang dan tetap berpikir positif saat melakukan isolasi mandiri.

Updated

Keputusan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah yang telah berlangsung hingga kini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi penurunan kasus COVID-19 di Indonesia. Dalam pelaksanaannya, masyarakat dihimbau agar tidak lengah dan tetap taat mengikuti regulasi yang telah ditetapkan.

Pemerintah untuk sementara waktu membatasi kegiatan di luar rumah demi menghentikan penyebaran virus corona. Untuk merealisasikan program ini, tentu bukan hanya menjadi tugas pemerintah saja, namun diperlukan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak untuk saling bersinergi dalam mempercepat penyelesaian pandemi di Indonesia.

Alodokter, sebagai platform layanan kesehatan digital dengan lebih dari 30 juta pengguna, turut berupaya untuk terus meningkatkan pelayanannya terutama di masa sulit seperti ini. Sebagai bentuk kepedulian terhadap pasien COVID-19 dan keluarga yang terdampak, Alodokter menyediakan layanan kesehatan berupa pendampingan dokter pribadi.

Melalui layanan ini, pasien positif yang menjalani isolasi mandiri dirumah, akan dengan mudah mendapatkan bantuan telekonsultasi dan pengobatan. Dokter yang ditunjuk akan membimbing dan mendukung pemulihan kesehatan pasien secara digital melalui aplikasi.

Terdapat lebih dari 30.000 pasien COVID-19 yang telah memanfaatkan layanan dokter pribadi Alodokter. Saat ini ada 1000 pasien baru setiap harinya yang terdaftar. Selain dokter pribadi, pasien yang terdaftar dalam program Kemenkes berhak mendapatkan paket obat isoman gratis.

Diluar itu apabila dibutuhkan, pasien juga dapat mengakses layanan berbayar berupa konsultasi dengan dokter spesialis yang tersedia 24 jam. Tak hanya itu, pasien juga dapat melakukan proses booking tes COVID-19 langsung dari aplikasi Alodokter.

“Kami menyadari betapa sulitnya masyarakat yang terdampak COVID-19 dalam menjalani masa isolasi secara mandiri dirumah, sehingga kami ingin memberikan dukungan untuk membantu pemulihan mereka baik secara fisik dan psikis,” ujar Suci Arumsari selaku Co-Founder dan Director Alodokter.

Ditambahkan oleh Suci bahwa Alodokter juga siap untuk mendukung Kemenkes dalam menyediakan fasilitas layanan kesehatan yang dapat memberikan solusi pengobatan bagi masyarakat. Besar harapan kami program layanan pendampingan dokter pribadi dapat membantu masyarakat untuk melewati masa sulit ini.”

Inisiasi Alodokter dalam memberikan pendampingan dokter pribadi bagi pasien COVID-19 ini memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat. Salah satunya Ibu Marilyn Purba dan keluarga yang merasakan dampaknya ketika terpapar COVID-19 dan harus menjalani isolasi mandiri dirumah.

“Awalnya saya panik ketika hasil tes swab saya dan keluarga positif, dan kami juga sempat kesusahan untuk mencari tempat karantina karena semuanya sudah penuh. Setelah mendapat informasi mengenai program telekonsultasi dokter pribadi dari Alodokter, saya langsung menggunakannya dan merasa sangat terbantu.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Danu Darsono seorang karyawan swasta di Jakarta. “Melalui informasi dari teman, saya menggunakan Alodokter untuk mendapatkan telekonsultasi dengan dokter pribadi. Selama isolasi mandiri saya sangat merasa terbantu dengan fitur aplikasi yang mudah diakses dan dokter yang proaktif.”

Pasien COVID-19 dapat mengakses platform melalui link registrasi berikut: https://get.alodokter.com/dokter-pribadi-gratis. Program ini memiliki sistem keamanan privasi dengan manajemen terbaik yang dikembangkan oleh Alodokter sehingga pasien tidak perlu khawatir terkait kerahasiaan riwayat kesehatan mereka.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer