Connect with us
FX516
Berita

Epic Games, Garis Depan Kreativitas dan Teknologi Berikutnya

Visualisasi kreatif sudah berevolusi secara besar-besaran selama bertahun-tahun, dari animasi 3D dan imaging software, hingga tools baru yang memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR) dan Visual Reality (VR) demi menciptakan dunia baru yang imersif.

Updated

Peningkatan utama adalam pengembangan teknologi rendering real time yang memungkinan animasi dan grafis dihasilkan tanpa harus menunggu lama, melalui rangkaian proses terkotak-kotak. Walaupun menjadi game-changer bagi banyak spesialis visualisasi, teknologi real time sudah lama menjadi fitur online gaming dan komunitas e-sport yang selalu berada di garis depan tren teknologi visual.

Teknologi visualisasi kreatif pernah terlempar ke ranah pekerjaan grafis komputer atau komunitas game. Namun, peningkatan pesat teknologi dan fitur-fiturnya yang semakin intuitif dan mudah digunakan membuka banyak sekali peluang untuk mendorong inovasi di berbagai sektor.

Kita dengan cepat bergerak mendekati garis depan berikutnya dalam inovasi enterprise, yaitu titik pertemuan antara kreativitas dan teknologi. Inilah titik di mana teknologi seperti visualisasi real-time bisa menciptakan revolusi dalam cara kerja dan penciptaan nilai di berbagai industri.

Teknologi visualisasi seperti AR dan VR serta real time rendering yang sudah diadopsi secara luas di sektor video game bisa menjadi kelengkapan bagi content creator, produser serta penyelenggara acara dan komunikator menghidupkan visi mereka dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya. Pada akhirnya menghadirkan konten canggih, pengalaman interaktif dan dunia virtual yang imersif.

Membayangkan dunia masa depan

Game changer terbaik di dunia teknologi selalu bisa diperluas dan ditingkatkan. Seperti adaptabilitas Artificial Intelligence (AI), yang penggunaannya mulai dari memprediksi perubahan di rantai pasokan global hingga penggunaan chatbot di situs e-commerce, visualisasi kreatif dan teknologi real time juga bisa diperluas di beberapa sektor lain.

Peluangnya sangat luas dan pengembang hanya dibatasi oleh imajinasi mereka. Sebagai contoh, seperti apa masa depan film dan hiburan dengan visualisasi kreatif? Ini bisa menandai era baru storytelling yang memungkinkan para pekerja profesional untuk membayangkan kembali komunikasi dengan efisiensi produksi secara komprehensif.

Baik untuk pencarian virtual, mendesain rangkaian aksi atau mengendalikan lampu dan kamera, teknologi visualisasi memungkinkan alur kerja yang lebih cepat dan lebih kolaboratif di semua jalur produksi sehingga para pekerja profesional bisa mengambil keputusan kreatif dengan cepat di samping menghemat waktu dan anggaran.

Unreal Engine, teman kreatif yang kuat

Unreal Engine dari Epic Games adalah jajaran lengkap alat pengembangan berkualitas tinggi bagi mereka yang ingin memanfaatkan solusi teknologi real time, baik di smartphone, PC, konsol, platform AR dan VR. Mulai dari visualisasi desain hingga pengalaman sinematik yang imersif, creator kini bisa memanfaatkan teknologi Unreal Engine.

Ya! Teknologi tersebut tidak hanya untuk visualisasi photorealistic, tetapi juga berguna untuk desain produk interaktif, film, produksi virtual, siaran TV realitas campuran dan kebutuhan hiburan animasi. Terlepas dari industrinya, Unreal Engine sudah terbukti sebagai sekutu kreatif strategis bagi creator dan inovator di era digital.

Khusus di industri yang sifatnya teknis, kaku dan membutuhkan banyak waktu seperti media dan hiburan, Unreal sudah menjadi revolusioner dalam mentransformasi alur kerja, memungkinkan pengguna untuk mewujudkan imajinasi dan visi mereka jadi lebih hidup dan lebih cepat dibandingkan sebelumnya.

Mempercepat inovasi melampaui gaming

Didirikan tahun 1991 di Cary, North Carolina, Epic Games adalah perusahaan pembuat beberapa games yang paling digemari di dunia seperti Fortnite, Overcooked, Unreal, Gears of War, Shadow Complex, dan Infinity Blade series. Perusahaan ini didirikan Tim Sweeney sebagai CEO.

Epic Games dibuat dengan tujuan membawa pengalaman gaming interaktif dengan ketelitian tinggi ke perangkat PC, konsol, handphone, AR, VR dan Web. Saat ini Epic Games sudah berekspansi ke Asia Tenggara. Di garis depan berikutnya, perusahaan menargetkan untuk menggunakan teknologi Unreal Engine untuk membuka dan mendorong kreativitas di industri selain game.

Selain itu, Epic Games juga berkomitmen untuk mendukung para pencipta melalui edukasi online dan dukungan finansial. Epic Games telah memperkenalkan kesempatan berupa paket pembelajaran online yang bisa dimanfaatkan oleh mereka yang ingin belajar teknologi 3D real time agar bisa lebih memperdalam keterampilan mereka saat terjadi kelesuan ekonomi akibat krisis.

Ini termasuk webinar dan workshop mengenai cara menggunakan dan menjelajahi Unreal Engine, serta beragam kursus komprehensif lain. Selain itu, inisiatif Epic Mega Grants dari perusahaan ini sudah menyalurkan US$100 juta untuk mendukung pengembang game, pekerja kreatif profesional, creator, siswa dan pendidik yang telah memanfaatkan Unreal Engine dengan cara-cara yang kreatif.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone "enrtri level" terbaru, Redmi 9T. Membawa tagline "Jawaranya Batre Gede", Redmi 9T diperkenalkan oleh Xiami pada...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3

POCO, yang sekarang telah menjadi brand independen dari Xiaomi baru saja meluncurkan POCO M3 di pasar Indonesia. Datang sebagai smartphone...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer