Connect with us
UM3406
Berita

Duo Solusi Terkini dari HP untuk Pekerja Hybrid, Elite Folio dan Presence

Gebrakan yang dilakukan oleh HP untuk menjawab permintaan para pekerja yang menjalankan aktivitasnya secara hibrida dengan meluncurkan Elite Folio dan Presence Meeting Space Solutions.

Updated

Dalam beraktivitas, kini banyak masyarakat di dunia mengubah caranya. Ya! Hal ini akibat pandemi COVID-19 yang hingga kini belum tuntas. Contohnya, dalam bekerja, kini dilakukan dari rumah. Namun ketika pembatasan sosial mulai berkurang akibat pandemi COVID-19, sebagian dilakukan secara hybrid.

Menjawab hal itu, HP kembali membuat gebrakan di Indonesia, yang juga tak luput terkena pandemi COVID-19. Gebrakan yang dilakukan oleh HP untuk menjawab permintaan para pekerja yang menjalankan aktivitasnya secara hibrida dengan meluncurkan Elite Folio dan Presence Meeting Space Solutions

Secara spesifik, HP Elite Folio menyasar profesional yang ultra mobile. Pasalnya, laptop 2 in 1 tersebut diklaim memiliki daya tahan baterai yang lama dan dilengkapi dengan koneksi seluleri. Selain Elite Folio, HP juga memperkenalkan Presence untuk kolaborasi lebih optimal.

“Diyakini bahwa masa depan adalah hybrid, dan masa depan itu sudah tiba. Ya, kita ditolong oleh pandemi yang mendorong secara seketika pergeseran ke bekerja jarak jauh di seluruh dunia, termasuk Indonesia,” ujar . Namun, meskipun situasi mulai stabil, bagaimana kita bekerja tidak akan pernah sama lagi,” ujar Fiona Lee, Managing Director, HP Indonesia.

HP Elite Folio

HP Elite Folio hadir dengan SoC Snapdragon 8cx Gen 2 dan merupakan always on, always connected PC. Selain Snapdragon 8cx Gen 2, laptop ini juga dibekali memori utama LPDDR4X sampai 16 GB dan media penyimpanan berupa SSD PCI Express hingga 512 GB.

Adapun layarnya berukuran 13,5 inci dan memiliki resolusi 1.920 x 1.280 piksel. Sebagai laptop 2 in 1, layarnya sentuh dan dilapisi Corning Gorilla Glass 5. Terdapat juga stylus yang disebut HP Elite Slim Active Pen, untuk memudahkan operasi tertentu, seperti menulis dan menggambar.

Kapasitas baterainya tidak disebutkan pada berkas spesifikasi, tetapi jika melihat situs HP Amerika Serikat, HP Elite Folio dibekali baterai berkapasitas 46 Wh. Sementara, untuk urusan konektivitas, laptop ini memiliki USB 3.2 Type-C, WiFi 6, 4G LTE, dan Bluetooth 5. Tak ketinggalan tentunya webcam HD, speaker, dan mikrofon.

Bobotnya adalah 1,32 kg. Adapun sistem operasinya adalah Windows 10 Pro. Namun tak perlu khawatir, laptop ini siap untuk upgrade ke Windows 11. Pemilihan Windows 10 Pro sendiri agar perusahaan yang masih menggunakan Windows 10 tetap bisa menggunakan HP Elite Folio tanpa masalah

Jika melihat spesifikasi yang ditawarkan, HP Elite Folio sudah mumpuni untuk berbagai pekerjaan yang biasa dilakukan para profesional kebanyakan. Perangkat yang menggunakan material magnesium dan dilapisi kulit ini tentu bukan untuk yang membutuhkan PC dengan kemampuan komputasi tinggi, seperti menggunakan aplikasi CAD.

HP mengklaim daya tahan baterai Elite Folio bisa mencapai sekitar 24 jam. Baterai tersebut bisa diisi ulang secara cepat, yakni sampai kapasitas 90% hanya dalam 90 menit. Begitu juga dengan koneksi ke internet berkat koneksi seluler 4G LTE yang didukungnya, HP Elite Folio bisa tetap terkoneksi ke internet meskipun tidak ada WiFi.

Laptop ini juga dipersenjatai fitur Sure View Reflect (opsional) yang bisa mencegah orang yang berada di samping untuk melihat tampilan layar secara jelas. HP juga menyematkan kemampuan peredaman noise memanfaatkan AI sehingga suara pengguna tetap terdengar jelas oleh lawan bicara meskipun lingkungan sekitar berisik.

HP Elite Folio telah lulus pengujian ala MIL-STD 810H serta menggunakan kulit vegan untuk balutan bodinya, magnesium daur ulang pada sebagian bodi luarnya, dan ocean-bound plastics untuk bagian dari penutup speaker-nya. Khusus keamanan, HP juga menyertakan Wolf Security for Business.

Dengan HP Wolf Security for Business, HP Elite Folio makin aman dari berbagai ancaman cyber. HP Elite Folio hadir dengan warna Shadow Black dan sudah bisa dipesan. Harganya adalah mulai dari Rp31.700.000, sudah mencakup garansi dan accidental damage protection selama tiga tahun.

HP Presence Meeting Space Solutions

HP Presence Meeting Space Solutions terdiri dari pilihan paket hardware dan layanan yang bisa disesuaikan untuk
ukuran ruangan, dari kecil hingga besar. Tak hanya itu, solusi terkini dari HP ini juga didesain untuk pengalaman telekonferensi lebih baik.

Solusi ini mendukung tim IT untuk mempersiapkan rapat dengan mudah, memastikan pertemuan online dilindungi HP Wolf Security for Business, dan dapat menyelesaikan potensi isu secara proaktif dengan insights cerdas. Seluruh komponen HP Presence Meeting Room Space Solutions memiliki desain elegan.

Karena memiliki desain yang elegan, semua komponen yang ditawarkan bisa menyatu dengan ruang pertemuan dan mampu mempersembahkan pengalaman audio dan video yang lebih baik. Perangkat ini juga merupakan solusi telekonferensi pertama di dunia yang dibuat dengan ocean-bound plastics, sehingga ramah lingkungan.

Setiap kit sudah termasuk HP Presence Mini PC, HP Presence Control Center, kabel berkode warna, dan peralatan
pemasangan. Solusi HP Presence dikemas dengan rapi dalam kotak dengan aplikasi pengaturan langkah demi langkah, sehingga memudahkan pemasangan.

Teknologi yang ditingkatkan oleh HP Presence memberikan pengalaman di luar ruang pertemuan untuk memungkinkan kolaborasi meskipun terpisah jarak. Solusi ini menggunakan teknologi terbaik HP, termasuk IP dari
laboratorium, serta keahlian HP dalam deep printing dan percetakan.

HP EliteOne 800 G8 All-in-One adalah salah satu PC pertama yang dapat ditingkatkan oleh HP Presence dengan pengalaman audio dan video inovatif untuk dunia kerja yang lebih lebih hybrid. HP Presence Meeting Space Solutions akan tersedia mulai kuartal pertama 2022. Harga akan diumumkan menjelang ketersediaan barang.

Comments

Harga HP Terbaru

Berita2 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer