Connect with us
VivoBook-S14-S433FL
Berita

Dukunga Bekerja dari Rumah, Smartfren Luncurkan Smartfren OneTouch UC

Smartfren Business mendukung himbauan pemerintah terkait bekerja dari rumah. Untuk itulah, Smartfren Business baru saja merilis Smartfren OneTouch Unified Conferencing yang didukung oleh Zoom.

Updated

Menyusul penyebaran wabah COVID-19 di Indonesia, perusahaan telah mulai menerapkan kebijakan bekerja dari rumah dan jarak sosial untuk melindungi kesehatan serta kesejahteraan karyawan mereka. Dalam situasi seperti ini di mana kelangsungan bisnis sangat penting, perusahaan perlu merangkul platform komunikasi berbasis cloud.

Untuk menjawab kebutuhan bisnis ini, Smartfren Business menghadirkan solusi konferensi berbasis cloud terkini, Smartfren OneTouch Unified Conferencing yang didukung oleh Zoom. Solusi ini diklaim sebagai cara yang cepat dan murah bagi banyak perusahaan untuk mengalihkan infrastruktur komunikasinya ke cloud.

Smartfren OneTouch Unified Conferencing dapat diakses dari berbagai perangkat yang sudah dimiliki oleh perusahaan atau karyawan itu sendiri, termasuk ponsel pintar, tablet dan PC. Solusi ini juga dapat diintegrasikan ke telepon atau perangkat konferensi konvensional lainnya.

Datang sebagai solusi konferensi terpadu, Smartfren OneTouch Unified Conferencing didukung oleh Zoom, platform konferensi video yang berkembang pesat dari Amerika Serikat. Tidak hanya sebagai platform untuk pertemuan dan pelatihan online, Smartfren OneTouch Unified Conferencing juga bisa menjadi webinar.

Selain dapat mengakses rapat atau pertemuan online dari berbagai perangkat, peserta rapat juga bisa berbagi file selama rapat dan mengintegrasikan penjadwalan dari berbagai platform e-mail. Oleh karena itu, solusi ini memang benar-benar cocok di masa penerapan bekerja dari rumah akibat wabah COVID-19.

“Smartfren Business berkomitmen menjalankan peranannya dalam melayani konektivitas bisnis di Indonesia, terutama selama masa yang penuh tantangan ini. Kami ingin membantu kelangsungan dan kolaborasi dunia usaha dengan menghadirkan solusi berbasis cloud kelas dunia seperti Zoom,” ungkap Ranga, CEO Smartfren Business.

Ranga juga menambahkan bahwa solusi berbasis cloud ini tentunya ditambah dengan dukungan lokal, seperti instalasi yang cepat, penagihan dalam mata uang Rupiah, tim purna jual lokal dan tersedia juga bundel perangkat keras Polycom bagi pelanggan yang membutuhkan.

Sementara, Frederick Chen, Head of APAC Alliance untuk UC at Poly mengatakan “Kami sangat senang kombinasi Poly Studio, solusi rapat berbasis cloud Zoom, dan keahlian jaringan Smartfren sebagai enabler TIK memberikan layanan audio dan video konferensi terbaik di kelasnya dan mudah digunakan.”

Togar Manurung, CRO Smartfren Business menegaskan komitmen Smartfren Business untuk menjaga kualitas layanannya. Disebutkan, awal Maret, sebagai bagian dari program Smart City, OneTouch UC telah digunakan untuk teleconference di Kabupaten Kulon Progo.

“Sekarang mereka sudah bisa menggunakannya untuk mengakomodasi bekerja dari rumah dan jarak sosial bila diperlukan. Kami memastikan untuk menjaga kualitas layanan dan kecepatan instalasi kami tetap optimal karena kami tahu bahwa kondisinya sangat genting,” ungkap Togar Manurung.

Dengan peluncuran OneTouch UC yang didukung oleh Zoom, Smartfren Business yakin dapat membantu pelanggannya mempertahankan produktivitas dan efisiensi bisnis untuk memastikan kelangsungan bisnis di Indonesia selama pandemik COVID-19.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP23 hours ago
Harga dan Spesifikasi POCO F2 Pro

POCO sudah memperkenalkan penerus dari POCO F1 yang datang dengan sebutan POCO F2 Pro. Datang sebagai smartphone unggulan, POCO membekali...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M21

Samsung Galaxy M21 resmi diboyong oleh Samsung ke pasar Indonesia. Ditenagai chipset Exynos 9611, RAM 4 GB dan penyimpanan internal...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y30

Setelah memperkenalkan vivo Y50, vivo kembali melengkapi lini Y Series yang dikembangkannya dengan menghadirkan vivo Y30. Smartphone yang ditenagai chipset...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A92

OPPO beberapa waktu lalu telah memperkenalkan smartphone barunya, yang masuk ke lini A Series di Indonesia. Smartphone tersebut adalah OPPO...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A52

OPPO diam-diam telah memboyong OPPO A52 ke pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ke bawah ini telah dibekali chipset Snapdragon 665...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A31

Meramaikan pasar smartphone kelas menengah, Samsung baru saja memboyong Galaxy A31 ke Indonesia. Smartphone yang dijual seharga Rp4 jutaan ini...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Apple iPhone SE (2020)

Apple pada pertengahan bulan lalu sudah meluncurkan smartphone "murah" terbarunya, iPhone SE (2020). Ini adalah generasi kedua dari iPhone SE...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifkasi vivo Y50

Pasar Indonesia kembali kedatangan smartphone kelas menengah yang ditawarkan oleh vivo. Smartphone tersebut adalah vivo Y50 yang sudah dbekali chipset...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer