Connect with us
UM3406
Berita

Dukung Industri Kreatif Tanah Air, Panasonic Gelar PYFM 2022

Kompetisi dua tahunan film pendek dan videografi garapan Panasonic kembali digelar. Punya warna baru, kompetisi ini hadir dengan nama Panasonic Young Filmmaker (PYFM) 2022.

Updated

Panasonic kembali mewujudkan komitmennya untuk memajukan industri kreatif di Indonesia dengan meluncurkan Panasonic Young Filmmaker (PYFM) 2022. Ini adalah wadah bagi filmmaker dan creator muda untuk berkompetisi menghasilkan dan menunjukkan karya terbaiknya dalam bentuk video.

Ajang kompetisi ini hadir dengan warna baru yang berkolaborasi bersama brand Panasonic  lainnya, seperti Panasonic TV, Panasonic Cooking dan Panasonic Beauty. Tak hanya itu, Panasonic juga menggandeng komunitas kreatif dan para profesional dari industri perfilman dan videografi.

Seperti dijelaskan oleh Intan Abdams Katoppo, Transformation and Service PT Panasonic Gobel Indonesia bahwa PYFM 2022 merupakan salah satu upaya Panasonic dalam berkontribusi untuk kemajuan industri kreatif di Indonesia dengan memberikan wadah bagi creator muda Indonesia.

“Panasonic sebagai pelopor industri elektronik di Tanah Air berkomitmen untuk terus menciptakan ‘Live Your Best’ melalui berbagai inovasi. Salah satu inovasi yang kami gulirkan adalah kembali menggelar PYFM 2022 sebagai kompetisi film pendek dan digital video,” ujar Intan.

Kompetisi ini juga disambut gembira oleh Agung Ariefiandi, GM Audio Visual & Small Domestic Applience Product Marketing PT Panasonic Gobel Indonesia. Ia mengatakan bahwa PYFM 2022 ini mengangkat tema STRIVE, yang berarti berjuang.

“PYFM 2022 mengusung tema STRIVE, yang mengajak teman-teman pekerja kreatif muda di Indonesia untuk membuat ataupun mengirimkan karya video dengan tema yang sesuai, untuk terus saling membangkitkan semangat setelah dua tahun kita berhadapan dengan pandemi COVID-19” ujar Arief.

Ditambahkan oleh Arief bahwa bersama dengan juri dan komunitas yang memiliki visi dan misi sejalan, kompetisi ini ingin melanjutkan kampanye #KolaborasiTanpaBatas dengan mengajak setiap pemangku kepentingan di industri film/video untuk memotivasi filmmaker dan juga creator muda bertalenta.

Ada tiga kategori besar yang dikompetisikan dalam PYFM 2022, yakni Short Movie, Conceptual Video dan Vertical Video. Kategori Short Video merupakan produksi film pendek dengan genre Drama, Komedi, Horor, Action serta Dokumenter berdurasi maksimal 10 menit.

Sementara, Conceptual Video merupakan produksi video yang terbagi kedalam empat sub-kategori, yaitu Wedding Video, Pre-Wedding Video, Nature & Wildlife Video dan Experimental Video. Terakhir, kategori Vertical Video yang merupakan produksi video dengan format 9:16.

Sama seperti Conceptual Video, Vertical Video juga memiliki empat sub-kategori, yakni Local Travel Video, Local Food Video, Education Video dan Fashion & Beauty Video. Untuk kategori Vertical Video ini durasi yang dibuat oleh creator adalah minimum 1 menit.

Mengusung kampanye #BornToCreate, PYFM 2022 juga menggandeng sejumlah juri ternama, seperti Yandy Laurens, Genrock, Yudha Rizky, Aldio Ogut, Bagoes Kresnawan, Babam Bramaditia, Barry Kusuma Pradityaka, Gary Evan serta Agung Ariefiandi.

Seluruh kegiatan PYFM 2022 akan dilaksanakan selama dua bulan, mulai dari 10 November 2022 hingga 3 Januari 2023. Dalam periode tersebut, Panasonic bersama dengan komunitas yang dilibatkan akan mengadakan workshop roadshow mengenai pembuatan film pendek maupun konten video.

Untuk mengikuti kompetisi ini, filmmaker dan creator dapat mendaftarkan karyanya melalui  pyfm2022.com. Hadiah yang disediakan oleh Panasonic dalam kompetisi ini senilai total Rp360 juta untuk seluruh kategori. Pemenang PYFM 2022 akan diumumkan pada 20 Januari 2023.

Comments

Harga HP Terbaru

Berita4 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer