Connect with us
FX507Z
Berita

Duduk di Puncak Klasemen FFML Season 8, POCO Star Menuju FFWS 2023 Bangkok!

POCO Star berhasil menduduki peringkat pertama klasemen akhir League Phase Free Fire Master League (FFML) Season 8 usai mengoleksi 121 poin di Final Week pada 22-24 September 2023.

Updated

POCO Star berhasil menduduki peringkat pertama klasemen akhir League Phase Free Fire Master League (FFML) Season 8 usai mengoleksi 121 poin di Final Week pada 22-24 September 2023. Hasil itu membuat mereka kokoh di puncak klasemen dengan total 673 poin.

Ya! POCO Star unggul 29 poin dari RRQ Kazu sebagai pesaing terdekat. Dengan hasil ini, POCO Star juga resmi menjadi tim pertama dari Indonesia yang mengamankan tiket menuju Free Fire World Series (FFWS) 2023 Bangkok pada bulan November mendatang.

Bermain secara konsisten dan objektif menjadi salah satu kunci keberhasilan POCO Star menjadi juara anyar di FFML Season 8. Mereka tidak hanya fokus menambang poin eliminasi, tetapi juga poin placement secara berimbang di antara 12 tim yang saling berkompetisi.

Alhasil, POCO Star berhasil mengoleksi poin tertinggi baik dari sisi placement (345 poin) dan eliminasi (328 poin). Konsistensi mereka mengamankan kill dan placement berhasil menjaga selisih poin mereka dari RRQ Kazu yang akhirnya harus puas di peringkat kedua.

Meski terus dikejar RRQ Kazu yang bernafsu memangkas selisih poin, POCO Star tetap mampu mempertahankan keunggulan. Di akhir Final Week, RRQ Kazu hanya mampu memperpendek selisih poin menjadi 29 poin dari sebelumnya 50 poin.

12 Tim Menuju Final Phase FFML Season 8

Di luar perebutan gelar penguasa League Phase, persaingan ketat juga terjadi di bagian papan bawah klasemen. Meski tak berebut peringkat teratas, tim-tim ini berlomba untuk mengamankan peringkat 12 besar agar bisa lolos ke babak Semi Finals dan Grand Finals.

Persaingan ini melibatkan tim komunitas dan debutan seperti Persis x Oke hingga tim kawakan seperti Kagendra dan MBR Epsilon. Meski tampil apik di pekan terakhir, Kagendra dan MBR Epsilon harus gigit jari di akhir League Phase FFML Season 8.

Mereka tak mampu mengejar poin Persis x Oke dan Rocks Esports yang duduk di peringkat 11 dan 12. Dengan hasil ini, Persis x Oke juga mencatatkan rekor sebagai menjadi satu-satunya tim komunitas yang berhasil lolos ke Semi Finals dan Grand Finals di FFML 8.

Adapun, 12 tim yang lolos ke Semi Finals dan Grand Finals FFML Season 8 adalah sebagai berikut:

  • POCO Star
  • RRQ Kazu
  • Tigerwong Esports
  • Thorrad
  • Onic Olympus
  • Evos Divine
  • Dewa United Esports
  • Morph Team
  • Bigetron Delta
  • Genesis Dogma SF
  • Persis X Oke
  • Rocks Esports

Bersiaplah untuk Semi Finals dan Grand Finals

Sebanyak 12 tim yang lolos ke Final Phase kini bersiap untuk melakoni laga Semi Finals yang akan diadakan pada 30 September 2023 dan 1 Oktober 2023. Mereka akan kembali berkompetisi dalam sistem liga selama 2 hari dengan poin dimulai dari nol.

Peringkat akhir mereka di klasemen Semi Finals nantinya dikonversi menjadi Head Start poin sebagai bekal menuju babak Grand Finals. Adapun, laga pamungkas atau Grand Finals FFML Season 8 akan digelar pada 8 Oktober 2023 di Jakarta International Velodrome.

Tak sekadar menjadi ajang adu gengsi, pertandingan ini akan menjadi penentu Juara FFML Season 8. Laga ini juga akan menjadi ajang perebutan dua slot lain menuju FFWS 2023 Bangkok. FFML Season 8 Sponsored by Sukro, KFC, dan Top Coffee hadir sebagai turnamen e-sports yang berkelanjutan, terbuka, dan menjunjung tinggi keberagaman.

FFML Season 8 memberikan kesempatan bagi pemain profesional maupun komunitas untuk menjadi juara dan membanggakan Indonesia di mata dunia. FFML Season 8 juga mendapatkan dukungan dari Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) selaku organisasi yang mewadahi semua kegiatan esports di Indonesia.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer