Connect with us
FX507Z
Berita

Dirumahnya Sendiri realme Ngenalin realme GT 5, Ini Keunggulannya!

realme GT 5 yang datang sebagai smartphone kelas atas dari realme telah diperkenalkan di Cina. Smartphone ini ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 2.

Updated

realme GT 5 akhirnya diluncurkan di Cina. Smartphone kelas atas ini adalah entri terbaru dalam jajaran GT dan menawarkan beberapa spesifikasi serta fitur yang kuat. Jadi, inilah semua yang perlu kalian tahu tentang perangkat ini, mulai dari spesifikasi, desain, harga, dan sebagainya.

realme bermitra dengan BYD Electronisc untuk meramu ‘Miracle Glass’ di bagian belakang dari GT 5. Smartphone ini memiliki bodi dua warna untuk panel belakang dan modul kamera besar. Ini mirip dengan Pixel terbaru, dan modul kameranya juga dilapisi dengan pelindung, meskipun jauh lebih lebar.

Modul kameranya ini dilengkapi dua cincin untuk lensa di sebelah kiri. Sementara, di sisi kanan terdapat strip lampu LED berbentuk persegi panjang (dijuluki Halo Pro), yang menawarkan warna berbeda serta jendela kaca transparan yang memamerkan chipset Snapdragon.

Di bagian depan, realme meramu realme GT 5 dengan layar OLED berukuran 6,74 inci. Resolusi yang dibawa adalah 1,5K serta dukungan refresh rate 144Hz. Tak hanya itu, panel layarnya ini juga diperkaya kamera depan punch-hole yang berada di tengah.

realme GT 5 juga dilengkapi dengan chipset layar X7 yang dikembangkan oleh PixelWords untuk pengalaman visual yang lebih baik. Layarnya ini juga menawarkan kecerahan puncak hingga 1400 nits, peredupan 2160 PWM, bezel sempit 1,46mm, dan rasio screen-to-body 93,7 persen.

Nah! Di bagian dalamnya, realem GT 5 ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 2, yang dipasangkan dengan RAM LPDDR5 hingga 24 GB dan penyimpanan internel UFS 4.0 sebesar 1 TB. Khususnya, smartphone baru ini tersedia dalam dua varian, dengan kapasitas baterai dan kecepatan pengisian daya berbeda.

Varian pertama datang dengan baterai lebih besar, yakni berkapasitas 5240 mAh yang mendukung kecepatan pengisian daya 150W. realme mengklaim model ini dapat mengisi baterai hingga penuh alias 100 persen hanya dalam waktu 18 menit.

Varian kedua memiliki kapasitas baterai lebih kecil, yakni hanya 4600 mAh. Menariknya, varian ini memiliki dukungan pengisian cepat 240W. Ya! realme sesumbar bahwa varian ini hanya perlu waktu 9 menit 30 detik untuk mengisi baterai hingga penuh.

Di bagian belakang, realme GT 5 memiliki pengaturan tiga buah kamera. Sensor utamanya adalah Sony IMX890 50 MP yang mendukung OIS dan PDAF. Ini dipasangkan dengan lensa sudut ultra-wide 8 MP dan kamera makro 2 MP. Sementara, di bagian depan ada lensa 16 MP untuk foto selfie.

Fitur penting lainnya yang dimuat oleh realme ke dalam smartphone ini adalah pemindai sidik jari dalam layar, NFC, Hi-Res Audio, Dolby Atmos, mesin memori Whirlwind 2.0 yang memungkinkan pengguna menjalankan 76 aplikasi di latar belakang, dan realme UI 4.0 berbasis Android 13.

Harga, Warna, & Ketersediaan

realme GT 5 diumumkan dalam dua varian warna, yakni Flowing Silver Illusion dan Starry Oasis (Green). Perangkat ini juga hadir dalam berbagai konfigurasi penyimpanan. Model 12 GB/256 GB ditawarkan dengan harga 2999 Yuan (Rp6,3 juta).

Bagi konsumen yang tertarik dengan model 16 GB/512 GB, realme menawarkannya dengan harga 3299 Yuan (Rp7 juta), dan model tertinggi, yakni 24 GB/1 TB dibanderol dengan harga 3799 Yuan (Rp8 juta). Smartphone ini akan mulai dijual mulai 4 September di Cina.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer