Connect with us
ZenBook-13-14
Berita

Dijual Murah, Apa Bagusnya Galaxy M10 dan M20?

Saat ini ada dua smartphone Samsung yang menyasar konsumen mid-to-low yang sudah resmi melenggang di Indonesia. Keduanya adalah Galaxy M10 dan Galaxy M20. Lantas, seberapa menarik kedua smartphone ini?

Updated

Samsung di pasar Indonesia terus membuat kejutan. Pada bulan Februari, Samsung telah memboyong Galaxy S10 series. Kehadiran Galaxy S10, S10+ dan S10e tentunya untuk memanjakan konsumen di segmen kelas atas.

Nah! Untuk memanjakan konsumen di kelas menengah, Samsung pun tak mau kalah dengan pabrikan smartphone lainnya. Raksasa elektronik asal Negeri Ginseng ini telah memboyong Galaxy A series. Tak main-main, Samsung memboyong Galaxy A10, A20, A30 dan A50 sekaligus.

Lalu, apakah Samsung mengabaikan konsumen entry-level atau kelas menengah ke bawah? Rupanya tidak! Untuk di segmen ini Samsung juga punya amunisi yang bisa diandalkan. Ya! Di pasar Indonesia Samsung telah memboyong Galaxy M10 dan M20.

“Semurah” smartphone China

Bisa dibilang Galaxy M10 dan M20 adalah amunisi budget smartphone yang dilontarkan oleh Samsung di pasar negara berkembang, salah satunya Indonesia. Seperti yang sudah diumumkan, Galaxy M10 dijual dengan harga Rp1.699.00, sedangkan M20 dijual seharga Rp2.799.000.

Jika digali lebih dalam, kedua smartphone ini pun pantas untuk kalian pinang. Ya! Galaxy M20 yang dijual lebih mahal daripada M10 datang dengan dukungan layar PLS TFT berukuran layar 6,3 inci FullHD+ beraspek rasio 19,5:9. Smartphone ini juga sudah dibekali dengan sertifikasi Widevine L1.

Sementara itu, Galaxy M10 tiba dengan ukuran layar PLS TFT 6,2 inci dengan resolusi HD+. Smartphone ini juga sudah meraih sertifikasi Widevine L1. Satu hal yang tak kalah menarik, kedua smartphone ini juga dipercantik dengan layar Infinity-V yang juga jadi “rumah” dari kamera depan.

Dengan banderol yang ada di kisaran Rp1 jutaan dan Rp2 jutaan tersebut, praktis membuat Galaxy M series berhadapan dan bersaing ketat dengan smartphone asal China, seperti Xiaomi, Realme, dan juga Honor.

Jagokan baterai besar

Bagimana dengan dapur pacunya? Galaxy M10 yang baru akan dijual pada tanggal 27 Maret 2019 nanti telah ditenagai chipset Exynos 7870 Octa-core yang memiliki clock speed 1,6 GHz. Sementara itu, Galaxy M20 datang membawa chipset Exynos 7904 Octa-core dengan clock speed 1,8 GHz.

Berbicara soal jeroan lainnya juga tak kalah menarik. M10 telah disokong RAM sebesar 2 GB serta internal storage 16 GB yang dapat diperluas via microSD hingga 512 GB. Sedangkan Galaxy M20 punya RAM sebesar 3 GB ditambah internal storage 32 GB serta dukungan slot microSD.

Untuk kalian yang suka memotret, baik Galaxy M10 maupun Galaxy M20 masing-masing punya dukungan dual-camera dengan konfigurasi yang sama, yakni 13 MP + 5 MP. Hanya saja berbeda pada kamera depannya. Galaxy M10 punya selfie-camera 5 MP, sedangkan M20 punya lensa 8 MP.

Untuk urusan catu daya, Samsung juga tidak mengabaikan sektor yang oleh sebagian konsumen selalu dipertanyakan. Ya! Galaxy M10 disokong dengan baterai berkapasitas 3.400 mAh, sedangkan M20 punya baterai berkapasitas 5.000 mAh. Makanya kedua smartphone ini punya tagline #SobatAntiLowbat.

Baca juga

Ketersediaan di pasar

Mengenai fitur keamanannya, Samsung memang tidak membekali Galaxy M10 dengan sensor fingerprint. Namun jangan dulu kecewa, smartphone ini juga punya fitur face unlock yang terintegrasi dengan kamera depan. Sementara, Galaxy M20 punya sensor fingerprint di bagian belakang perangkat.

Mengenai ketersediaan, Galaxy M20 sudah dijual sejak pertengahan Februari lalu dan kini sudah tersedia di banyak e-commerce serta toko ritel. Sementara, Galaxy M10 baru akan ditawarkan dalam bentuk flash sale pada tanggal 27 Maret 2019 di Lazada.co.id, JD.ID, Blibli.com, Erafone.com dan Telesindoshop.com.

Untuk Galaxy M Series, Samsung juga sebenarnya punya Galaxy M30. Sayangnya, hingga saat ini Samsung belum mengonfirmasi secara resmi, apakah smartphone ini nantinya akan turut diboyong ke pasar Indonesia atau tidak. Padahal, Galaxy M30 juga tak kalah menarik untuk kalian pinang.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP12 hours ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP6 days ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP2 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer