Connect with us
ZenBook-13-14
Berita

Dibanderol Rp11 Jutaan, Lenovo Yoga 530 Cocok untuk Pekerja Startup

Lenovo kembali memboyong laptop Yoga terbarunya, yakni Yoga 530. Datang dengan otak AMD Ryzen, laptop ini sangat cocok untuk kalian yang berkutat di industri startup.

Updated

Kembali meramaikan pasar laptop kelas menengah di pasar Indonesia, Lenovo menghadirkan laptop multimode Yoga, yakni Lenovo Yoga 530. Laptop yang diotaki prosesor AMD Ryzen ini juga telah dibekali kemampuan pengisian baterai cepat alias rapid charging dan chip grafis AMD Radeon Vega.

Prosesor AMD Ryzen yang disematkan adalah AMD Ryzen 5 2500U yang memiliki 4 core dan 8 thread. Bahkan, Lenovo mengklaim berkat dukungan prosesor tersebut, Yoga 530 ini mampu menjalankan berbagai beban kerja multitasking, game yang lebih interaktif, maupun multimedia.

Kelebihan lainnya, laptop Yoga 530 ini juga telah menggabungkan teknologi multi-threaded processing dengan kartu grafis AMD Radeon Vega. Dengan begitu, laptop ini juga memiliki kemampuan untuk menjalankan berbagai aplikasi produktivitas dan konten dengan lebih lancar.

Prosesor AMD Ryzen yang menjadi otak dari Yoga 530 ini sendiri juga sudah mengadopsi AMD SenseMI, yakni teknologi Precision Boost 2 terbaru yang dapat mempercepat performa prosesor dalam bekerja menggunakan satu hingga banyak core.

Tak hanya itu, prosesor AMD Ryzen mobile ini juga menargetkan peningkatan hingga 2 kali masa hidup baterai. Artinya, catu daya yang ada di dalam tubuh Yoga 530 dapat beroperasi dengan ketahanan baterai yang lama.

Jika berbicara soal desain, Yoga 530 ini bisa dikatakan sebagai laptop premium yang memiliki bodi tipis dan sangat ringan. Bodi permukaannya dibuat dari alumunium dan laptop ini bisa digunakan dalam emapt mode, yakni laptop, tent, tablet ataupun stand.

Layar Yoga 530 berukuran 14 inci. Lantaran bezelnya yang tipis, membuat dimensi perangkat ini layaknya laptop berukuran 13 inci. Resolusinya sudah FullHD alias 1.920 x 1.080 piksel dan menggunakan teknologi IPS dengan tingkat kecerahan 250 nits.

Lenovo juga membekali laptop ini dengan speaker Harman-Kardon yang diperkaya Dolby Audio Premium. Sebagai perangkat yang fleksibel dan cocok untuk kalian millenial yang bekerja di industri startup, Yoga 530  juga telah dilengkapi baterai yang memiliki daya tahan hingga 8 jam.

Daya tarik lainnya adalah dukungan pengisian baterai cepat alias rapid charging. Hanya dalam waktu 15 menit pengisian, baterai yang terpasang bisa digunakan hingga 2 jam. Soal kelengkapan port, Yoga 530 sudah dibekali USB -C dan USB 3.0.

Baca juga

Laptop ini juga sudah dilengkapi SSD NVMe sebagai media penyimpanan data yang mampu menampung mulai dari 256 GB. RAM yang disematkan sebesar 8 GB DDR4 (dual channel). Tersedia dalam Onyx Black, Lenovo Yoga 530 dengan prosesor AMD Ryzen ini dibanderol seharga Rp11,8 juta.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3

POCO, yang sekarang telah menjadi brand independen dari Xiaomi baru saja meluncurkan POCO M3 di pasar Indonesia. Datang sebagai smartphone...

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra

Galaxy S21 Ultra adalah seri Galaxy S21 tertinggi yang diperkenalkan oleh Samsung bersama Galaxy S21 dan S21+. Smartphone ini juga...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 & S21+

Samsung Galaxy S21 dan S21+ secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone ini datang dengan RAM 8 GB, ROM...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5

Dipasar Indonesia OPPO kembali membuat kejutan dengan meluncurkan OPPO Reno5. Smartphone yang masih ditenagai Snapdragon 720G ini menitikberatkan pada sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A12

Samsung kembali membuat kejutan di pasar Indonesia dengan meluncurkan Galaxy A12. Smartphone yang ditenagai Helio P35 ini dibanderol seharga Rp2...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 20 Pro

Amunisi terbaru dari realme untuk memanjakan para realme Fans yang gemar bermain game mobile, realme telah meluncurkan realme narzo 20...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer