Connect with us
FX516
Berita

Desainer Samsung Ungkap Rahasia Merancang Galaxy Buds Live

Galaxy Buds Live jadi TWS terbaru dari Samsung yang sudah diperkenalkan. TWS ini punya desain yang berbeda 100% dengan Galaxy Buds+. Nah! Desainer Samsung berbagi rahasianya kepada kalian bagaimana mereka merancang Buds Live tersebut.

Updated

Galaxy Buds Live merupakan TWS (True Wireless Stereo) yang baru-baru ini dikeluarkan oleh Samsung. Selain memiliki fitur yang memungkinkan para penggunanya untuk selalu tune-in di setiap momen, Samsung Galaxy Buds Live mencuri perhatian karena desainnya yang unik.

Diperlukan keberanian, ketekunan, dan kegigihan yang tinggi untuk mencapai hal-hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Saat melakukan pengembangan ‘open-type’ wireless earbud pertama dari lini Galaxy, diperlukan banyak riset pasar dan pengujian untuk memastikan produk yang dihasilkan benar benar optimal.

Didesain untuk memberikan pengalaman mendengarkan berbagai macam tipe suara, Galaxy Buds Live memiliki fokus yang cukup berbeda dengan Galaxy Buds+. Galaxy Buds+ adalah ‘canal-type’ earbuds yang dirilis pada awal tahun ini ditujukan untuk mereka yang menginginkan kualitas suara yang imersif.

Sementara itu, Galaxy Buds Live merupakan ‘open-type’ earbuds yang dapat digunakan secara nyaman untuk waktu yang lama. Ini membuat Galaxy Buds Live sangat cocok bagi mereka yang ingin mendengarkan musik, menonton video atau melakukan panggilan telepon dalam rentang waktu yang lama.

Seperti dijelaskan oleh Tommy Choi, Designer, Samsung Electronics bahwa Galaxy Buds Live berbeda dengan Galaxy Buds+. Disebutkan bahwa Buds Live tidak seperti canal-type earbuds yang menutup lubang telinga sehingga dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada pengguna untuk pemakaian dalam jangka waktu yang lama.

“Buds Live merpakan open-type earbuds yang dapat ditaruh dengan nyaman dengan diselipkan di tragus pada bagian telinga luar. Efeknya, ini memudahkan sirkulasi udara serta memberikan kenyamanan saat digunakan untuk waktu yang lama,” jelas Choi.

Ditambahkan oleh Choi bahwa Samsung menggunakan desain yang sekarang untuk memberikan rasa nyaman kepada pengguna. Selain itu, desainnya ini juga membedakan earbuds Samsung dari produk-produk lain karena keunikan bentuk dari Samsung Galaxy Buds Live itu sendiri.

Uji coba terus menerus untuk kenyamanan maksimal

Berdasarkan riset Samsung, kenyamanan merupakan faktor penting ketika seseorang memilih sebuah earbuds. Pengguna cenderung menghindari earbuds yang tidak nyaman untuk digunakan, tidak peduli seberapa bagus pun performa yang diberikan.

Oleh karena itu, Samsung Galaxy Buds Live dirancan sedemikian rupa untuk menemani para penggunanya di setiap aktivitas mereka sepanjang hari. Dengan begitu, Samsung benar-benar memastikan desain produknya dapat memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Kesulitan terbesar adalah menemukan ukuran yang tepat, karena setiap orang memiliki ukuran dan bentuk telinga yang bervariasi. Memahami hal tersebut, Samsung Galaxy Buds Live telah melalui tahap pengujian yang ketat untuk memastikan bahwa TWS ini tetap nyaman untuk digunakan oleh pengguna pada umumnya.

“Menentukan standar kenyamanan merupakan hal tersulit. Ketika 8 dari 10 subjek kita merespon bahwa earbudsnya sudah nyaman untuk digunakan, kami kemudian membuat modifikasi untuk memastikan kenyamanan dua subjek lainnya tanpa mengorbankan kenyamanan delapan orang yang lain,” ucap Choi.

Ditambahkan oleh Choi bahwa untuk memastikan Galaxy Buds Live nyaman digunakan, Samsung melakukan percobaan kepada lebih dari 2 ribu subyek. Disinilah uji coba terus menerus dilakukan oleh Samsung untuk mendapatkan kenyamanan yang maksimal.

Halaman ke: 1 2

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 days ago
Harga dan Spesifikasi realme 8/realme 8 Pro

realme kembali membuat gebrakan di pasar Indonesia dengan memperkenalkan realme 8 dan realme 8 Pro. Datang sebagai smartphone realme "series...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone "enrtri level" terbaru, Redmi 9T. Membawa tagline "Jawaranya Batre Gede", Redmi 9T diperkenalkan oleh Xiami pada...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer