Connect with us
ASUS Oled
Berita

Debut POCO X3 Pro dan POCO F3 dengan SoC Snapdragon 860 dan 870

POCO akhirnya secara resmi memperkenalkan dua smartphone barunya, POCO X3 Pro dan POCO F3. Yang pertama datang dengan SoC Snapdragon 860. Sementara, POCO F3 dibekali chipset Snapdragon 870.

Updated

Pengumuman di bulan Maret terus berlanjut dan POCO adalah pabrikan smartphone yang baru saja menghadirkan perangkat keras terbaru. Seperti yang diharapkan, kita melihat debut resmi POCO X3 Pro yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 860 dan andalan terbaru dari POCO, POCO F3 yang berbagi “spesifikasi” dengan Redmi K40.

POCO X3 Pro

POCO X3 Pro tampak seperti vanilla POCO X3 yang datang dengan kamera dan LED berbaris dalam formasi X. Perbedaan terbesar adalah chipset yang disematkan. Bisa dikatakan, ini sebagai versi yang sedikit lebih baik dari Snapdragon 855+ 7nm dengan CPU Octa-core yang sama dan GPU Adreno 640.

Di bagian depan, kita bisa melihat bahwa POCO X3 Pro mengemas panel layar LCD berukuran 6,67 inci dan memiliki resolusi FullHD+, serta punya punch-hole di tengah yang juga menjadi rumah kamera depan 20 MP f/2.2. Layarnya sudah mendukung refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz.

Setidaknya di atas kertas, pengaturan kamera POCO X3 Pro kurang begitu mengesankan seperti POCO X3. Smartphone ini punya kamera utama 48 MP dengan sensor 1/2″ dan bukaan f/1.8. Kamera utamanya itu ditemani lensa ultra-wide 8 MP dengan FoV 119 derajat. Ada juga dua sensor 2 MP untuk bidikan makro dan sensor kedalaman.

Sementara, di sektor catu daya, smartphone ini sudah dibekali baterai 5.160 mAh, sama seperti dengan POCO X3 NFC. Ada juga dukungan pipa panas tembaga yang diperbesar dan beberapa lapisan grafit yang dimaksudkan untuk menghilangkan panas secara efisien. POCO menyebutnya ini sebagai LiquidCool Technology 1.0 Plus.

Baterai mendukung pengisian cepat 33W dan POCO juga menyertakan adaptor yang diperlukan di dalam kotak penjualan. Smartphone ini sudah berjalan dengan MIUI 12 for POCO berbasis Anroid 11. Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan, yakni Phantom Black, Frost Blue, dan Metal Bronze.

Penasaran dengan harganya? Untuk saat ini POCO baru memasakan POCO X3 Pro di pasar Eropa. POCO X3 Pro varian RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB dibanderol € 249 (Rp4,2 juta), sedangkan varian RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB dijual seharga € 299 (Rp5,2 juta).

POCO F3

Penggemar seri POCO F mungkin senang karena ada perangkat baru di jajarannya, tetapi ini bukanlah smartphone yang sama sekali baru. Bisa dibilang bahwa perangkat ini berbagi hardware dengan Redmi K40 dengan dua lubang kamera besar di bagian belakang untuk lensa utama 48 MP dan kamera ultra-wide 8MP.

Bagian depannya juga sama, yakni layar AMOLED berukuran 6,67 inci dan resolusi FullHD+ serta refresh rate 120Hz. POCO F3 digerakkan oleh chipset Snapdragon 870 yang dipasangkan dengan baterai 4.520 mAh dengan dukungan pengisian cepat 33W.

Inti utama CPU dapat mencapai 3,2 GHz, dan pengguna juga akan mendapatkan RAM LPDDR5 terbaru serta teknologi penyimpanan internal UFS 3.1. POCO juga menyematkan motor getaran sumbu X dan speaker ganda yang disetel Dolby Atmos – satu di bagian bawah, satu lagi tepat di belakang kisi-kisi lubang suara.

Ada juga susunan tiga mikrofon yang secara teori dapat menangkap suara surround 360 derajat dan memungkinkan pengguna untuk merekam video plus audio yang diperbesar menggunakan POCO F3, dan objek dalam fokus. POCO F3 akan dikirim dengan opsi memori 6 GB/128 GB dan 8 GB/256 GB.

Bagi konsumen yang tertarik membeli POCO F3, ada tiga pilihan warna yang disodorkan, yakni Arctic White, Night Black, dan Deep Ocean Blue dengan logo POCO yang begitu mencolok di bagian belakang. Harganya adalah € 349/Rp6 juta atau € 399/Rp6,8 juta, tergantung pada opsi memori yang dipilih pengguna.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi vivo X70 Pro 5G

Dipasar Indonesia, vivo baru saja memperbarui lini X Series yang dimilikinya dengan meluncurkan vivo X70 Pro 5G. Smartphone ini datang...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Infinix ZERO X Pro

Dipasar Indonesia, Infinix baru saja memperkenalkan smartphone barunya yang masuk ke dalam lini ZERO. Ya! Smartphone tersebut adalah Infinix ZERO...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer