Connect with us
ASUS Oled
Berita

DANA Dorong Kampanye “Pakai DANA #BebasDrama”

“Pakai DANA #BebasDrama” merupakan kampanye baru dari DANA untuk menjamin kepraktisan bertransaksi digital. Bergerak dari aspirasi ini, DANA senantiasa melahirkan segudang inisiatif baru.

Updated

Tiga tahun berkiprah sebagai dompet digital Indonesia, mendorong DANA untuk mengembangkan teknologi, inovasi, dan kolaborasi terbaiknya. Konsistensi inilah yang kemudian membawa DANA untuk kembali menorehkan pertumbuhan signifikan dalam berbagai aspek, seperti lonjakan pengguna, unduhan aplikasi, hingga persepsi merek.

Seperti dibenarkan oleh Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA bahwa pertumbuhan ini terjadi seiring dengan semakin matangnya kapabilitas teknologi dan fitur yang dimiliki. Meski masih berusia muda, DANA juga terus berinovasi berdasarkan pada kebutuhan pengguna.

“Kami sadar akan kebutuhan masyarakat yang menginginkan transaksi digital #BebasDrama dengan kriteria serba praktis, aman, dan terlindungi. Bergerak dari aspirasi ini, DANA senantiasa melahirkan segudang inisiatif baru yang tepat guna dan menghasilkan peningkatan jumlah pengguna,” ucap Vince Iswara.

Pertumbuhan signifikan dirasakan DANA sejak awal kemunculannya di Tanah Air. Merujuk pada data yang terhimpun dalam App Annie bahwa lonjakan tertinggi berlangsung 32 bulan setelah diluncurkannya dompet digital DANA ke publik. Dalam peluncuran perdananya saat itu, jumlah pengguna DANA melesat hingga mencapai 40 juta pengguna.

Merujuk pada data pertumbuhan yang DANA miliki, pertumbuhan jumlah pengguna masih konstan terjadi dan kini menyentuh angka lebih dari 79 juta pengguna pada akhir bulan Juli 2021. Selaras dengan jumlah penggunanya yang kian menanjak, DANA juga menguatkan peringkatnya sebagai aplikasi finansial di Indonesia dan Asia Tenggara.

Ya! Aplikasi DANA juga tercatat yang paling banyak didownload pada ponsel pintar berbasis iOS dan Android pada kuartal kedua di tahun 2021 berdasarkan App Annie. Selain itu, peringkat pertama ini umumnya diraih oleh DANA secara berkelanjutan.

Guna menopang tingginya penerimaan masyarakat Indonesia terhadap teknologi finansial digital yang tercermin melalui pertumbuhan DANA, edukasi berkelanjutan pun tetap digencarkan lewat kampanye baru bertajuk ‘Pakai DANA #BebasDrama’ yang telah dikomunikasikan melalui pelbagai kanal yang DANA miliki.

Kampanye ‘Pakai DANA #BebasDrama’ adalah wujud evolusi DANA sebagai dompet digital yang setia memudahkan transaksi digital pengguna. Usai mengajak para pengguna untuk beralih ke dompet digital melalui pesan #GantiDompet, kini DANA kian mengukuhkan posisinya dalam bermacam-macam aktivitas keseharian masyarakat.

Pada kampanye teranyar ini, DANA menanamkan ulang beragam manfaat dompet digital yang terangkum dalam tiga prinsip utama, yaitu keamanan bertransaksi, solusi keuangan yang terintegrasi, serta teknologi pintar yang memudahkan pengguna dalam bertransaksi.

Jaminan keamanan yang diberikan kepada pengguna ini ditopang oleh beragam perlindungan DANA yang berlapis, termasuk salah satunya kebijakan DANA Protection yang memberikan jaminan proteksi 100% (sesuai Syarat dan Ketentuan yang berlaku).

Selanjutnya, DANA tak lupa memastikan kemudahan (seamless) bertransaksi digital pengguna. Kemudahan ini dimaksudkan agar pengguna dapat merasakan langsung kepiawaian DANA menjadi dompet digital dengan solusi keuangan yang terintegrasi.

Kesanggupan DANA direfleksikan lewat jenis fiturnya yang beragam serta relevan dengan kehidupan pengguna sehari-hari, mulai dari pengiriman uang, pembayaran tagihan, hingga pembelanjaan daring. Guna mendukung keamanan dan kemudahan yang ditawarkan, DANA selalu memperkuat layanannya dengan membenamkan teknologi pintar (smart).

Selaku perusahaan teknologi finansial yang mengedepankan teknologi di garda terdepan, pengembangan teknologi-teknologi pintar menjadi sebuah tanggung jawab besar yang diemban DANA. Oleh karena itu, DANA menyematkan DANA VIZ (Visual Identity AuthoriZation).

Ini adalah teknologi baru yang memanfaatkan sistem pengenalan wajah untuk menyelesaikan pembayaran atas sebuah transaksi, hingga menggunakan risk engine/fraud detection engine berbasis kecerdasan artifisial (Artificial Intelligence/AI) untuk mengantisipasi kejahatan siber.

Ketiga prinsip utama ini diharapkan mampu merepresentasikan manfaat DANA baik secara fungsional maupun emosional. Secara fungsional yakni menjadikan DANA sebagai sebuah solusi terintegrasi yang memudahkan pembayaran dan pengelolaan finansial.

Sementara, secara emosional yaitu menggiring pengguna agar mampu mengandalkan DANA dalam berbagai kebutuhannya. Dalam kampanye ‘Pakai DANA #BebasDrama’, DANA juga membuka pandangan yang lebih luas akan dompet digital DANA khususnya di kalangan pekerja pemula dari Gen Y dan Z.

Agar pengalaman bertransaksi yang #BebasDrama secara konsisten dapat dihadirkan, Vince menegaskan DANA akan terus mengembangkan kapabilitas dan fitur-fiturnya agar senantiasa friendly, accessible, dan trusted. Selain memperkuat dengan teknologi keamanan yang solid, DANA juga makin mengandalkan teknologi-teknologi pintar.

Dimulai dari pertumbuhan yang cepat dalam aplikasi DANA serta penguatan manfaat transaksi digital #BebasDrama, DANA yakin mampu menunjang digital ekonomi yang semakin inklusif. Kampanye ‘Pakai DANA #BebasDrama’ telah diluncurkan secara nasional sejak bulan Juni 2021 di seluruh kanal komunikasi resmi yang dimiliki DANA.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP2 days ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi secara resmi telah memboyong smartphone entry-level terbarunya ke pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Redmi 10 yang datang sebagai "Jagoannya...

Harga HP6 days ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Meramaikan pasar smartphone 5G, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan Galaxy A52s 5G. Smartphone ini ditenagai Snapdragon 778G dan dijual seharga...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 GT

POCO kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan POCO X3 GT di pasar Indonesia. Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp4.399.000 dan...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Master Edition

Di pasar smartphone 5G, realme punya amunisi baru, yakni realme GT Master Editition. Smartphone ini sudah melenggang resmi di Indonesia...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3 Pro 5G

POCO secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah POCO M3 Pro 5G yang ditenagai SoC...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8 5G

realme membuat kejutan di pasar smartphone 5G di Indonesia dengan meluncurkan realme 8 5G. Smartphone yang ditenagai Dimensity 700 ini...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite

Mi 11 Lite adalah seri Mi 11 terbaru yang telah diluncurkan oleh Xiaomi di pasar Indonesia. Punya desain yang begitu...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Series

ASUS secara resmi telah memasarkan ASUS ROG Phone 5 di pasar Indonesia. Smartphone yang ditenagai Snapdragon 888 ini dijual mulai...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer