Connect with us
FA506_2024
Berita

CORSAIR Boyong Perangkat Baru ke Indonesia dan Perkenalkan Elgato

CORSAIR kembali membuat gebrakan di Indonesia. Menggelar acara bertajuk CORSAIR Press Tour, mereka memperkenalkan beberapa perangkat terbaru yang bakal memanjakan para penyuka game.

Updated

CORSAIR baru-baru ini telah memperkenalkan beberapa produk terbarunya di pasar Indonesia. Dari lini periferal gaming, CORSAIR memperkenalkan mouse Harpoon RGB Wireless, Ironclaw RGB dan M65 RGB Elite. Untuk pertama kalinya pula CORSAIR juga memamerkan keyboard Entertainment K83 Wireless.

Sedangkan dari kategori casing untuk desktop, CORSAIR juga menghadirkan Crystal Series 680X RGB dan Carbide Series 678C. Selain itu, CORSAIR juga menampilkan keluarga baru Elgato, yaitu perangkat keras dan lunak untuk para pembuat konten.

Seperti diungkap oleh Michael Grey, Senior Product Line Manager, HID dari CORSAIR lewat rilisnya yang masuk ke DroidLime bahwa semua perangkat yang diperkenalkan kali ini membawa banyak inovasi dan teknologi terkini yang dikembangkan oleh CORSAIR.

“Harpoon RGB Wireless merupakan mouse CORSAIR paling populer tanap kabel dan di dalamnya sudah tertanam Slipstream CORSAIR Wireless Technology. Berkat teknologi ini, kemampuan performanya setara mouse kabel dengan kecepatan nirkabel kelas gaming 2.4 GHz,” jelas Michael Grey.

Selain itu, Michael Grey juga menjelaskan mouse gaming lainnya, yakni Ironclaw RGB yang dirancang khusus untuk tangan berukuran besar. Mouse ini juga telah menggunakan sensor optik CORSAIR PMW3391 yang dirancang secara khusus bersama Pixart.

Sedangkan M65 RGB Elite dirancang oleh CORSAIR menggunakan sensor 18 ribu DPI generasi terbaru seperti yang juga dimiliki oleh Ironclaw RGB. Hasilnya, mouse ini menjadi lebih akurat dengan pengaturan sensitivitas pe 1 DPI. Selain itu, M65 RGB Elite juga memiliki rangka alumunium yang kuat.

Perangkat lainnya adalah CORSAIR K83 Wireless. Ini adalah keyboard wireless yang bisa menjadi pusat hiburan modern di ruang keluarga. Melengkapi rangka alumunium yang dianodisasi dan switch profil rendah dengan LED putih, CORSAIR K83 Wireless menawarkan tata letak tombol yang intutitif.

Sementara itu, Aniela Jankowski, Product Marketing Manager-Case dari CORSAIR memperkenalkan lini casing dan PSU terbaru. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah CORSAIR Crystal Series 680X RGB, yang merupakan casing ATX tempered glass dengan konsep dual-chamber.

CORSAIR Crystal Series 680X RGB memungkinkan aliran udara mengalir lancar menuju komponen-komponen terpanas, seperti CPU dan VGA. Pencahayaan RGB yang cerah dan dinamis dari tiga buah kipas LL120 RGB dikontrol oleh CORSAIR Lighting Node PRO melalui software iCUE.

Sementara itu, casing lainnya CORSAIR Carbide Series 678C menawarkan fitur yang berbeda. Peredam suara di samping, depan dan atas menjaga operasional PC yang hening. Ruang yang lapang bisa menampung radiator pendingin hingga ukuran 360mm.

Paket penjualannya juga menyertakan tiga buah kipas SP140 PWM yang disertai pengontrol. Fitur khusus lainnya yang dibenamkan oleh CORSAIR ke dalam casing ini adalah adalah adanya enam buah tray hard disk modular yang dapat dipindahkan ke delapan posisi.

CORSAIR juga memperkenalkan keluarga baru mereka Elgato, penyedia produk-produk perangkat keras dan lunak untuk para pembuat konten. Produk yang ditampilkan diantaranya adalah Elgato HD60Pro dan HD60S yang merupakan hardware untuk merekam dan menyiarkan game yang dimainkan.

HD60Pro menggunakan interface PCIe X1, sementara HD60S menggunakan USB3.0. Ada juga Elgato Stream Deck, yakni sebuah perangkat pengontrol yang memudahkan broadcaster memilih aksi yang dilakukan semudah menekan tombol-tombol dan membuat konten lebih menarik.

Produk lainnya adalah Elgato Cam Link 4K, yang memungkinkan kamera DSLR, camcorder, dan action cam akan berperan sebagai webcam di semua aplikasi. Streaming lebih profesional dengan kualitas 1080p 60fps atau hingga 4K di 30fps.

Elgato Key Light, perangkat lainnya yang juga turut diperkenalkan. Lampu ini akan menyempurnakan streaming pembuat konten karena memiliki intensitas cahaya hingga 2500 lumen dan tentunya menjadikan streamer sebagai pusat perhatian di depan kamera.

Baca juga

Perangkat terakhir yang juga penting meningkatkan kualitas konten streaming adalah Green Screen. Green screen digunakan pada proses chroma keying kamera, dan Elgato Green Screen yang ringkas dan mudah dibawa-bawa menjadikannya mudah dipersiapkan dengan cepat.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer