Connect with us
UX5401ZAS-Space-Edition
Berita

“ChatFoto”, Layanan Cetak Foto Berbasis Whatsapp Pertama di Indonesia

Inovasi cetak foto via WhatsApp yang digagas FUJIFILM dan DMMX ini merupakan yang pertama di Indonesia. Kerjasama dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang gemar menggunakan media sosial.

Updated

PT FUJIFILM Indonesia dan PT. Digital Mediatama Maxima Tbk. (DMMX), anak perusahaan PT M Cash Integrasi Tbk (“MCAS”), berkolaborasi membuat inovasi baru layanan photo printing berbasis chatting bernama ChatFoto. ChatFoto bisa diakses dengan mudah oleh pengguna melalui aplikasi WhatsApp.

Inovasi cetak foto via WhatsApp yang digagas FUJIFILM dan DMMX ini merupakan yang pertama di Indonesia. Kerjasama dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sesuai dengan perkembangan teknologi, terutama untuk mendukung secara positif perilaku konsumen digital Indonesia yang aktif menggunakan media sosial.

Selain itu, kolaborasi ini juga memanfaatkan aplikasi chatting atau pertukaran pesan pribadi yakni WhatsApp yang sangat populer. Hal ini selaras dengan kampanye NEVER STOP, dimana FUJIFILM senantiasa berkomitmen untuk mengatasi tantangan sosial melalui berbagai produk, teknologi, dan layanan.

ChatFoto merupakan platform layanan photo printing berbasis chatting yang saat ini diluncurkan di fase awal. Dengan menggunakan WhatsApp, pembayaran digital (GoPay, OVO, LinkAja dan sebagainya) dan jaringan logistik SiCepat, layanan ChatFoto memungkinkan semua orang untuk memesan cetak foto secara mudah dan cepat.

Sementara, hasil cetakan foto akan dikirim ke alamat pengiriman yang diinginkan. ChatFoto memudahkan masyarakat mencetak foto hanya dengan melakukan chatting di WhatsApp. PT FUJIFILM Indonesia dan DMMX mengharapkan solusi ini bisa membangkitkan kembali budaya cetak foto bagi generasi muda dan pencinta fotografi di saat ini.

“Kami senang dapat mengumumkan peluncuran layanan cetak foto terbaru kami “ChatFoto”. Kami percaya bahwa mengintegrasikan kekuatan cetak foto secara nyata dengan tren gaya hidup serta teknologi saat ini, akan membawa inovasi ke industri fotografi, ” ucap Masato Yamamoto, Presiden Direktur FUJIFILM Indonesia.

Tak hanya, Yamamoto juga menambahkan bahwa layanan ChatFoto ini bakal memperkaya warna kehidupan masyarakat. Dengan ChatFoto, masyarakat dapat menikmati layanan cetak foto secara digital semudah chatting sehari-hari di Whatsapp, dan hasilnya langsung dikirimkan ke lokasi di seluruh Indonesia.

Kolaborasi ini juga disambut gembira oleh Budiasto Kusuma selaku Direktur Utama PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX). Ia mengatakan bahwa DMMX selalu berkomitmen dalam inovasi solusi digital, baik untuk lini consumer maupun retail.

“Melalui kerja sama dengan FUJIFILM Indonesia ini, menjadi salah satu pengembangan DMMX dalam menyediakan solusi cetak foto berbasis chatting yang diharapkan bisa menjadi tren dan budaya baru bagi konsumen penggemar fotografi,” ungkap Budiasto.

Mencetak foto telah menjadi salahsatu gaya hidup yang mulai tergeser, padahal menyimpan foto dalam bentuk digital bisa saja rentan terhadap ancaman kehilangan data atau ketertinggalan teknologi. Berkat teknologi FUJIFILM, ChatFoto memiliki kualitas cetakan sesuai gambar aslinya, dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Dengan semangat Satu Klik Untuk Selamanya, ChatFoto menawarkan simplicity bagi masyarakat untuk mencetak foto dengan kualitas premium khas FUJIFILM. Langkah-langkahnya pun mudah, yakni chat melalui WhatsApp – pilih foto yang akan dicetak – selesaikan pengisian data – foto akan dikirim ke alamat yang sudah ditulis oleh pengguna.

Kami akan terus mengembangkan ChatFoto dan diharapkan layanan ini bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk melestarikan budaya cetak foto, sehingga generasi muda bisa membuat kenangan istimewa mereka jadi abadi, hanya dalam satu klik untuk dinikmati selamanya,” pungkas Yamamoto.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP7 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 50

realme narzo 50, yang digadang-gadang mengambil gaming sebagai inti dari penciptaannya. Smartphone seharga Rp2 jutaan ini tiba dengan layar serta...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo V23 5G

vivo di awal tahun 2022 langsung membuat kejutan dengan meluncurkan vivo V23 5G. Uniknya, smartphone ini punya bodi belakang yang...

Harga HP10 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Bagi kalian yang menginginkan smartphone unggulan dan nyaman digenggam atau disimpan di saku baju dan celana, Galaxy S21 FE 5G...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi HUAWEI nova 9

Menjelang akhir tahun 2021, Huawei memberi kejutan kepada pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan HUAWEI nova 9. Smartphone kelas menengah ini...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 8i

realme punya senjata ampuh untuk menaklukkan mereka yang menginginkan layar 120Hz, namun ditawarkan dengan harga terjangkau. Ya! realme menghadirkan realme...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 secara resmi telah meluncur di Indonesia sejak tanggal 18 November 2021 lalu. Smartphone ini membawa banyak hal baru,...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro jadi amunisi andalan Xiaomi yang baru diluncurkan di pasar Indonesia. Keduanya datang dengan dukungan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme GT Neo2

realme terus melakukan gebrakan di pasar Indonesia. Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh realme adalah dengan meluncurkan realme GT Neo2 yang...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer