Connect with us
UM3406
Berita

Catat! Tidak Ada Varian Pro untuk Seri Reno5 di Indonesia

OPPO sudah mengkonfirmasi bahwa OPPO Reno5 akan mendarat di pasar Indonesia pada awal tahun depan. Juga ditegaskan, tidak ada varian “Pro” untuk seri Reno5 yang beredar di Indonesia.

Updated

Dihadapan sejumlah media dan tech-reviewer Indonesia, OPPO pada minggu lalu telah memperlihatkan OPPO Reno5. Perkenalan ini menitik beratkan pada desain dan corak warna baru Reno5 dengan menggunakan pewarnaan Diamond Spectrum dan teknik Reno Glow.

Pada kesempatan tersebut, OPPO juga menegaskan bahwa perangkat Reno5 yang akan meluncur di Indonesia pada awal tahun depan akan memiliki spesifikasi berbeda, terutama dengan perangkat yang sudah diperkenalkan di Cina pada tanggal 10 Desember yang lalu.

“Banyak sekali informasi spesifikasi perangkat Reno5 yang telah beredar, begitupula dengan beberapa variannya setelah peluncuran perangkat resmi smartphone ini di Cina. Tidak terkecuali keharidan varian Reno5 Pro dan Reno5 Pro Plus disana,” ucap Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Namun, Aryo menambahkan bahwa untuk pasar Indonesia tidak akan ada varian Pro dari perangkat ini. Oleh karena itu, OPPO dalam peluncurannya di Indonesia hanya berfokus pada perangkat Reno5 saja. Perangkat dengan lini seri sama yang beredar di Indonesia biasanya memiliki spesifikasi berbeda dengan yang diperkenalkan di Cina.

Bagi kalian yang penasaran dengan perbedaannya, melalui rilis yang diterima oleh Droidlime, OPPO juga menyebutkan bahwa bisa saja perbedaannya terletak pada konfigurasi perangkat keras yang diusung seperti chipset, RAM, kapasitas penyimpanan internal dan juga beberapa fitur-fitur perangkat lunak pada sistem operasi ColorOS.

Absenya seri Pro pada lini seri Reno5 sesungguhnya pernah dilakukan OPPO pada lini seri Reno generasi kedua. Pada saat itu, OPPO hanya menghadirkan perangkat Reno2 yang hadir dengan spesifikasi tertinggi dan Reno2 F yang hadir dengan harga yang lebih terjangkau.

Namun, tidak menutup kemungkinan OPPO akan menghadirkan versi terjangkau dari Reno5 di Indonesia kedepannya. Saat ini, ada beberapa spesifikasi Reno5 untuk pasar Indonesia sudah terkonfirmasi seperti Quad AI 64 MP Camera, Single Punch-Hole screen dan ColorOS 11 yang akan ditingkatkan.

Juga disebutkan bahwa OPPO Reno5 untuk pasar Indonesia akan menawarkan fitur perekaman video yang sudah ditingkatka  seperti AI Color Portrait, AI Monochrome Video dan terbaru AI Live HDR video. Kemuadian, dari sisi penampilan luar, perangkat ini membawa dua pilihan warna, yakni Fantasy Silver dan Starry Black.

Meskipun memiliki berat yang sama yakni 171 gram, ketebalan OPPO Reno5 Fantasy Silver berbeda dengan Starry Black. Untuk warna Fantasy Sliver ketebalannya mencapai 7,8 mm, sedangkan untuk warna Starry Black ketebalannya hanya 7,7 mm. Hal ini terkait dengan lapisan pewarnaan yang digunakan oleh OPPO.

OPPO Reno5 akan membawa sistem pengisian catu daya dengan USB Type-C, namun belum diketahui berapa kecepatan pengisian yang diusung. Seperti yang kita tahu, Reno4 yang diluncurkan tahun ini tiba dengan fitur fast charging 40W. Hal menarik lainnya dari Reno5, perangkat ini tetap menyediakan port jack audio 3.5mm.

Comments

Harga HP Terbaru

Berita3 weeks ago
Mengusung Banyak Fitur Keren, Berikut Spesifikasi Reno 12 Pro 5G

Oppo kembali menghadirkan smartphone dengan spek tinggi. Salah satunya adalah Oppo Reno 12 Pro 5G dengan performa yang bisa diandalkan....

Harga HP8 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer