Connect with us
ZenBook-13-14
Berita

Catat Tanggalnya! Baparekraf Game Prime 2020 Online akan Segera Digelar

Untuk para penggemar game di Indonesia, ada kabar baik. Event tahunan Baparekraf Game Prime (BPG) akan kembali digelar. Berbeda dengan sebelumnya, event BPG 2020 akan digelar secara online.

Updated

Gelaran industri game terbesar di Indonesia yang bertajuk Baparekraf Game Prime (BPG) 2020 (sebelumnya BEKRAF Game Prime) akan digelar secara online. Event tahunan yang merupakan kolaborasi GGWP.ID dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI) ini akan berlangsng mulai tanggal 1 hingga 5 Agustus 2020.

Hadir dengan tajuk baru, BPG 2020 Online juga akan mengusung konsep pelaksanaan yang baru, yaitu penonton bisa menyaksikan secara langsung melalui tayangan online. Hal ini karena tidak terlepas dari pandemi COVID-19 yang masih belum tertangani secara menyeluruh di Tanah Air.

BPG tetap berkomitmen untuk menyuguhkan acara e-sports, game, edukasi, hingga hiburan yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia secara online. Konsep online yang dibawa oleh Baparekraf Game Prime 2020 Online juga merupakan yang pertama di Indonesia dalam hal pameran dan eksibisi.

Adapun rangkaian acara yang akan berlangsung dan bisa disaksikan oleh para penonton adalah Indie Game Exhibition, Masterclass and Webinar, Werewolf dan Tebak Gambar dan tentunya yang paling ditunggu-tunggu adalah turnamen e-sports PUBG Mobile Online.

BPG 2020 Online juga menjanjikan bahwa turnamen e-sport yang digelar akan mengundang 14 tim profesional di Indonesia dan 2 tim terbaik dari Road to  BGP 2020 Online. Selain itu, bekerja sama dengan KitaBisa, event ini juga menggalang gerakan #GamersPeduli untuk mendukung para nakes dan korban dari COVID-19.

Untuk mereka yang telah ikutan donasi melalui gerakan #GamersPeduli ini, BGP 2020 Online juga akan memberikan
apresiasi berupa satu unit konsol Nintendo Switch, PS4 Pro, dan kursi gaming serta hadiah menarik lainnya untuk donatur yang beruntung.

“Baparekraf Game Prime (BGP) 2020 Online bertujuan untuk meningkatkan kualitas developer game di Tanah Air melalui pertukaran ilmu dengan para developer dan pelaku industri game internasional,” Josua Puji Mulia Simanjuntak, Plt Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif.

Ditambahkan oleh Josua bahwa event ini juga bisa menjadi wadah yang tepat untuk meningkatkan eksposur dari game-game lokal agar bisa diketahui lebih banyak oleh masyarakat luas. Selain itu, melalui event ini juga diharapkan game buatan anak negeri dapat bersaing dengan game internasional di pasar nasional maupun internasional.

Gelaran GPG 2020 Online juga disambut gembira oleh Ricky Setiawan, CEO GGWP.ID. Ia mengatakan bahwa gelaran Game Prime selalu menciptakan sejarah setiap tahunnya. Tahun ini untuk pertama kalinya hadir dalam format online tanpa mengurangi esensi untuk memperkenalkan game buatan Indonesia di mata dunia.

Sementara, Cipto Adiguno, Ketua Umum Asosiasi Game Indonesia (AGI) menegaskan bahwa selama beberapa tahun terakhir gelaran Game Prime telah berkembang menjadi acara “akbar” bagi para gamer di Indonesia. Tidak hanya anak muda, Game Prime juga menjangkau orang tua dan anak-anak.

“Di era yang semakin digital seperti sekarang, game menjadi medium yang diterima oleh masyarakat umum dan tidak lagi sekedar mainan anak kecil atau anak muda. AGI berharap Game Prime dapat memperkenalkan industri game ke masyarakat luas, mengedukasi baik-buruknya pada orangtua dan anak,” ucap Cipto.

Saat ini, sudah banyak game yang dikembangkan oleh developer lokal. Sayangnya, masih banyak gamer atau masyarakat umum yang tidak memainkan atau bahkan tidak mengetahuinya. Nah! Di event BGP 2020 Online ada juga online exhibition yang bisa diakses melalui gameprime.org.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S21 & S21+

Samsung Galaxy S21 dan S21+ secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone ini datang dengan RAM 8 GB, ROM...

Harga HP1 week ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5

Dipasar Indonesia OPPO kembali membuat kejutan dengan meluncurkan OPPO Reno5. Smartphone yang masih ditenagai Snapdragon 720G ini menitikberatkan pada sektor...

Harga HP4 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A12

Samsung kembali membuat kejutan di pasar Indonesia dengan meluncurkan Galaxy A12. Smartphone yang ditenagai Helio P35 ini dibanderol seharga Rp2...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 20 Pro

Amunisi terbaru dari realme untuk memanjakan para realme Fans yang gemar bermain game mobile, realme telah meluncurkan realme narzo 20...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP3 months ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer