Connect with us
ZenBook-13-14
Berita

Bocoran Komplit OPPO Reno3 5G dan Reno3 Pro 5G

OPPO beberapa jam lagi akan memperkenalkan OPPO Reno3 5G dan OPPO Reno 3 Pro 5G. Ya! Keduanya akan menjadi amunisi OPPO terbaru di penghujung tahun 2019.

Updated

OPPO Reno3 Series siap diperkenalkan oleh OPPO dalam sebuah acara di Hangzhou, Cina. Ya! Disebut-sebut bakal ada dua model yang diperkenalkan, yakni OPPO Reno3 5G dan OPPO Reno3 Pro 5G. Kedatangan kedua smartphone tersebut akan ditemani dengan kehadiran OPPO Enco Free, TWS earphone terbaru dari OPPO.

Dengan hadirnya OPPO Reno3 Series, OPPO juga akan secara resmi melabeli seri Reno sebagai jajaran smarphone dengan salah sau siklus produk terpendek yang pernah ada. Ya! Bagaimanapun, ini akan menjadi model generasi ketiga, dengan perangkat generasi pertama diumumkan hanya 10 bulan yang lalu!

Meskipun OPPO sudah memiliki smartphone 5G di pasaran, yakni OPPO Reno 5G, duo Reno3 5G akan menjadi pelopor perumbuhan OPPO di pasar yang sedang berkembang ini. Keduanya diharapkan berada di kisaran menengah dengan beberapa fitur premium, tetapi tidak lagi muncul dengan desain kamera pop-up seperti pendahulunya.

Desain & Spesifikasi OPPO Reno3 5G (Rumor)

OPPO Reno3 5G diperkirakan akan tiba seperti Redmi K20 dalam seri K20. Ya! Smartphone ini akan membawa konektivita 5G, layar AMOLED, pengaturan empa kamera di bagan belakang. Rumor lainnya, ketebalan smartphone ini diperkirakan 8 mm, dan akan datang dengan label yang lebih murah ketimbang model Pro.

Dalam hal desain, Reno3 5G dan saudara kandungnya Pro akan berbeda cukup signifkan di bagian depan. Reno3 5G akan punya layar berukuran 6,4 inci dengan panel Super AMOLED dan memiliki resolusi FullHD+. Ya! Smartphone ini juga akan punya layar datar dan poni “tetesan air hujan” di bagian atasnya.

Selain itu, OPPO juga diperkirakan akan memberikan prioritas pada faktor bentuk yang lebih ramping dan nyaman pada Reno3 5G. Di bagian belakang, semuanya sangat mirip dengan versi Pro. Ya! Diharapkan smartphone ini datang dengan dukungan empat kamera di bagian belakang yang disusun secara vertikal dan diletakkan di sudut kiri atas.

Yang membedakan Reno3 non-Pro dengan versi Pro, yang sama-sama memuat empat kamera dalam satu kluster berbentuk pil ada kata-kata “Ultra Steady”. Ya! Bisa dibilang OPPO Reno3 5G akan memiliki semacam fitur video seperti mode “Super Stable” mirip yang ada pada OnePlus 7. Selain iu, juga ada perbedaan penempatan LED flash.

Dalam hal spesifikasi, pengaturan empa kamera diharapkan punya lensa utama 64 MP. Nah! Lensa utamanya ini akan ditemani dengan lensa ultra-wide 8 MP dan dua lensa lainnya yang masing-masing 2 MP, kemungkinan itu adalah lensa makro dan bokeh. Di bagian depan, akan ada kamera 32 MP untuk kebutuhan foto selfie.

Untuk dapur pacunya, OPPO Reno3 5G dikonfirmasi akan datang dengan prosesor Dimensity 1000L 5G kepunyaan MediaTek. Ya! Chipset ini juga telah terintegrasi dengan GPU Mali-G77 yang digadang-gadang akan mampu mendongkrak kinerja grafis lebih optimal.

Seharusnya ada varian RAM 8 GB + ROM 128 GB di samping model RAM 12 GB + ROM 128 GB. Baterainya diperkirakan akan memiliki kapasitas hingga 4.025 mAh yang disebut-sebut akan ditemani dengan pengisian daya cepat alias fast charging VOOC 4.0 Flash Charge 30W.

OPPO sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa model Reno3 5G dan Reno3 Pro 5G akan menampilkan desain antena surround 360 derajat. Ya! Ini bertujuan untuk mengimplemenasikan konekivitas 5G dengan lebih baik. Selain itu, kedua smartphone ini juga akan mendukung jaringan 5G SA/NSA.

Desain & Spesifikasi OPPO Reno3 Pro 5G (Rumor)

Besar kemungkinan OPPO Reno3 Pro 5G akan menjadi “bintang” dalam acara peluncuran. Diperkirakan, smartphone ini akan punya layar melengkung berukuran 6,5 inci. Ya! Layar melengkung di sisi kiri dan kanan ini tentunya mengingakan kita dengan Galaxy S10 yang pernah dibuat oleh Samsung.

OPPO Reno3 Pro 5G juga dipastikan akan punya layar dengan desain punch-hole yang diletakkan di sudut kiri atas layar. Sepertinya, smartphone dengan layar punch-hole akan menjadi daya tarik sendiri di segmen premium, seperti yang sudah diadopsi oleh Redmi K30 5G, vivo X30 5G, dan bahkan realme X50 5G yang akan tiba awal tahun depan.

Disebut-sebut, layar OPPO Reno3 Pro 5G akan punya refresh rate 90 Hz. Berbeda dengan Reno3 5G, varian Pro ini akan punya ketebalan hanya 7,7 mm dan berat 171 gram. Ya! Jauh berbeda dengan OPPO Reno2 Z yang punya ketebalan 9 mm dan berat lebih dari 190 gram aau bahkan model OPPO Reno 5G.

Untuk membuat segalanya benar-benar menarik, OPPO juga telah mengkonfirmasi bahwa ponsel pintarnya ini akan punya baterai berkapasitas 4.025 mAh plus pengisian cepat 30W. Di bagian belakang, akan ada dukungan empat kamera yang diposisikan secara vertikal, dalam desain berbentuk pil.

Ya! Berbicara mengenai dukungan empat kamera di bagian belakang, konfigurasinya kemungkinan adalah lensa utama 48 MP yang ditemani lensa 8 MP (kemungkinan ultra-wide), 13 MP (kemungkinan telefoto) dan 2 MP (kemungkinan lensa makro atau bokeh).

Diharapkan, OPPO Reno3 5G dan OPPO Reno Pro 5G akan membuang jack audio 3.5 mm. Untuk diingat, model OPPO Reno 5G juga datang tidak dengan dukungan port jack audio 3.5 mm. Bahkan, model Pro diharapkan datang dengan pemindai sidik jari di dalam layar alias in-display fingerprint.

Kemungkinan lainnya, bakal ada empat warna yang disodorkan oleh OPPO ketika perangkat ini diluncurkan. Ya! Keempat warna tersebut adalah Misty White, Sunrise Impression (gradasi biru-merah), Blue Starry Night, dan Midnight Black. Hal ini juga sudah dikonfirmasi oleh OPPO beberapa waktu yang lalu.

Nah! Untuk dapur pacunya, OPPO juga telah mengkonfirmasi. Dikatakan, OPPO Reno3 Pro 5G akan tiba dengan chipset besutan Qualcomm yang baru diperkenalkan pada awal bulan ini. Ya! Chipset tersebut adalah Snapdragon 765G yang juga bercokol di dalam tubuh Redmi K30 5G serta kemungkinan ada di dalam realme X50 5G.

Chipset Snapdragon 765G yang ada di dalam OPPO Reno3 Pro 5G diperkirakan akan ditemani dengan RAM 8 GB + ROM 128 GB serta RAM 12 GB + ROM 256 GB. Baik OPPO Reno3 5G dan Reno3 Pro 5G, keduanya akan berjalan dengan ColorOS 7 berbasiskan Android 10.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP6 days ago
Harga dan Spesifikasi POCO X3 NFC

Xiaomi di pasar Indonesia sudah secara resmi memperkenalkan POCO X3 NFC. Smartphone mid-range dengan dukungan NFC ini datang ditenagai chipset...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi realme 7 Pro

Di pasar Indonesia realme kembali memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya, realme 7 Pro. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 720G, RAM...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

OPPO secara resmi sudah meluncurkan OPPO Reno4 F. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P95 dari MediaTek, RAM 8 GB...

Harga HP3 weeks ago
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M51

Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy M51 di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp5 jutaan ini datang dengan beberapa...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi vivo V20

vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya, vivo V20 di pasar Indonesia. Smartphone yang punya keunggulan di sektor...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme 7

realme 7 secara resmi sudah hadir di pasar Indonesia. Smartphone yang dibanderol seharga Rp3 jutaan ini telah ditenagai chipset Helio...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9C

Kembali menggebrak pasar smartphone entry-level di Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan Redmi 9C pada tanggal 9 September 2020 lalu. Smartphone yang...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C12

Meramaikan pasar smartphone entry-level, realme pada pertengahan Agustus lalu telah meluncurkan realme C12. Smartphone yang ditenagai Helio G35 ini dibanderol...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer