Connect with us
ZenbookS13OLEDUX5304
Berita

Bocoran Awal Seri ROG Phone 7, Nomor Model Telah Diungkap

ASUS dikabarkan sedang mengerjakan smartphone gaming terbarunya yang akan diluncurkan pada kuartal ketiga tahun ini. Kini, nomor model smartphone gaming tersebut telah diungkap.

Updated

Sementara Samsung dan Apple memperebutkan mahkota smartphone andalan terbaik, ASUS telah sukses mendominasi pasar global lewat seri ROG Phone-nya. Terbaru, ASUS telah meluncurkan seri ROG Phone 6 yang datang dengan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 dan Dimensity 9000+.

Namun, pemain utama dalam industri SoC untuk perangkat mobile, yakni Qualcomm dan MediaTek telah merilis chipset unggulan yang baru dan lebih baik. Tentunya kita berharap ASUS akan segera meluncurkan smartphone gaming terbaru dengan chipset yang lebih bertenaga.

Di sinilah laporan terbaru datang dari informan Paras Guglani (melalui TheTechOutlook). Ia menyebutkan bahwa pabrikan perangkat teknologi asal Taiwan tersebut telah mulai mengerjakan seri selanjutnya dari seri ROG Phone 6, dan saat ini ada tiga perangkat dalam jajarannya.

Ketiganya adalah ASUS ROG Phone 7, ROG Phone 7D dan ROG Phone 7 Ultimate. Juga disampaikan oleh Guglani bahwa ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate akan diluncurkan di pasar global dengan nomor model masing-masing AI2205_A dan AI2205_E.

Sementara, ketiga model tersebut juga akan diluncurkan di Cina. Ketiga akan memiliki nomor model AI2205_B yang mewakili ROG Phone 7, AI2205_D yang mewakili ROG Phone 7D, dan nomor model AI2205_F yang mewakili ROG Phone 7 Ultimate.

Adapun kapan perangkat ini benar-benar akan diluncurkan oleh ASUS, laporan tersebut menunjukkan bahwa ASUS dapat memulai debut seri ROG Phone 7 pada kuartal ketiga tahun 2023, yaitu antara Juni dan September. Hanya saja, terkait dengan laporan tersebut, ASUS belum mau buka suara.

Lalu, bagaimana dengan dukungan dapur pacunya? Laporan yang diungkap oleh Guglani menyebutkan bahwa kemungkinan besar seri ROG Phone 7 akan ditenagai Snapdragon 8 Gen 2. Sementara, untuk sistem operasinya akan berjalan dengan Android 13.

Mengenai sektor tampilannya, tak diragukan bahwa seri ROG Phone 7 akan datang dengan panel AMOLED. Pertanyaan utamanya adalah berapa refresh rate maksimum yang akan disematkan oleh ASUS ke dalam smartphone gaming barunya itu nanti.

Terakhir, Guglani juga menyebutkan bahwa ROG Phone 7 Ultimate akan memiliki penyimpanan internal hingga 512 GB yang dipadukan dengan RAM hingga 16 GB. Sementara, dua model lainnya akan memiliki penyimpanan internal sedikit lebih kecil, yakni 256 GB.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP2 months ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A14 5G

Samsung membuat kejutan dengan memboyong Galaxy A14 5G ke Indonesia. Ini adalah smartphone 5G yang ditawarkan dengan harga sangat terjangkau.

Harga HP4 months ago
Harga dan Spesifikasi realme 10 Pro 5G

Secara resmi realme telah memasarkan realme 10 Pro 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan segudang daya...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer