Connect with us
FX516
Berita

Blibli Hadirkan Dua Program Menarik Sambut Ramadhan 1442 H

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ramadhan jadi momen yang menarik bagi e-commerce, tak terkecuali bagi Blibli. Pada Ramadhan tahun ini, Blibli menghadirkan Layanan Pengiriman 2 Jam dan Festival Belanja bertajuk #HikmahRamadhan.

Updated

Blibli menghadirkan layanan dan festival belanja terbaru untuk memberikan pengalaman berbelanja terbaik bagi pelanggan di momen penting Ramadhan. Layanan yang diluncurkan menjelang Ramadhan meliputi pengiriman cepat dalam 2 jam. Selain itu, Blibli juga memperkenalkan festival belanja #HikmahRamadhan.

Berbagai riset menunjukkan bahwa tingkat keyakinan masyarakat akan pemulihan ekonomi semakin meningkat memasuki tahun 2021. Optimisme ini diharapkan akan ikut berpengaruh terhadap antusiasme masyarakat merayakan bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

“Tingkat konsumsi pelanggan untuk bermacam-macam produk, mulai dari sembako hingga pakaian, meningkat signifikan selama Ramadhan. Sebab itu, dengan semangat #HikmahRamadhan, Blibli meluncurkan layanan pengiriman 2 jam,” ucap Cindy Kalensang, Vice President Business Development Blibli.

Ditambahkan oleh Cindy bahwa layanan pengiriman 2 jam ini bertujuan agar pelanggan bisa dengan cepat menerima belanjaan mereka. Selain itu, Blibli juga menghadirkan festival belanja agar pelanggan bisa mendapatkan apapun yang mereka butuhkan untuk menjadikan Ramadhan tahun ini penuh hikmah.

Permintaan pelanggan di Blibli konsisten meningkat saat Ramadhan. Rata-rata volume order harian di Blibli meningkat dua kali lipat selama Ramadhan 2020 jika dibanding hari biasa, di mana pelanggan paling banyak membeli produk berupa Makanan & Minuman, Handphone, Suplemen Kesehatan, dan Fashion Muslim.

Pelanggan yang berbelanja online pun berasal dari berbagai kota, di mana Blibli melihat lonjakan order yang sangat signifikan dari pelanggan di Bandung, Bantul, Kudus, Palembang, dan Denpasar selama Ramadhan 2020 jika dibandingkan dengan Ramadhan 2019.

Tahun ini, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik lagi kepada pelanggan selama bulan Ramadhan, Blibli menghadirkan penambahan layanan dan festival belanja berupa pengiriman lebih cepat dengan layanan 2-hours delivery dan belanja lebih hemat dengan festival belanja #HikmahRamadhan.

Terkait dengan layanan 2-hours delivery, Cindy menjelaskan lebih lanjut bahwa masyarakat memerlukan berbagai produk spesial untuk mendukung ibadah puasa dan Lebaran. Kelancaran logistik pun menjadi sangat penting karena layanan tersebut memastikan bahwa pelanggan mendapat barang pesanannya dengan cepat dan tepat.

Blibli memperkenalkan layanan pengiriman baru yaitu 2 Hours Delivery, atau pengiriman dalam dua jam, agar pelanggan bisa memperoleh barang belanjaan mereka sesegera mungkin. Pelanggan juga bisa terus menghemat biaya pengiriman dengan menggunakan layanan gratis ongkos kirim dari Blibli.

Sementara, masyarakat juga tidak perlu khawatir ketinggalan promo yang mereka butuhkan karena Blibli memiliki program bertajuk #HikmahRamadhan. Program ini bisa dinikmati oleh konsumen selama 32 hari nonstop, mulai dari 12 April hingga 14 Mei 2021.

Program #HikmahRamadhan yang digelar oleh Blibli menawarkan cashback hingga Rp1 juta dan exclusive deals dengan brand-brand ternama, dengan diskon hingga 85%. Ada juga penawaran flash sale dan games tiga kali sehari saat ngabuburit serta sahur.

Festival belanja #HikmahRamadhan ini merupakan hasil kolaborasi Blibli dengan para seller, termasuk para pelaku UMKM yang menghadirkan berbagai jenis produk mulai dari kuliner lokal untuk sahur dan berbuka puasa, hampers untuk Lebaran, perabotan nyaman untuk Lebaran di rumah, hingga busana muslim untuk Hari Raya.

“Bulan Ramadhan menjadi momen penuh berkah, bukan hanya bagi pelanggan, tetapi juga bagi seller UMKM. Kami berharap festival belanja #HikmahRamadhan ini dapat menjadi cara bagi para seller besar maupun UMKM untuk meningkatkan penjualan dan merangkul pasar yang lebih luas melalui platform Blibli,” tutup Cindy Kalensang.

Pentingnya momen Ramadhan bagi ritel dan konsumsi baik di pihak pelanggan dan seller disetujui oleh riset iPrice. iPrice secara konsisten melakukan riset mengenai perubahan perilaku berbelanja Muslim di Indonesia pada saat Ramadhan.

Trafik berbelanja online meningkat hingga 345% pada jam 5 pagi jika dibandingkan dengan bulan biasanya di Indonesia karena adanya perubahan waktu jam makan yaitu sahur. Dikarenakan perayaan Ramadhan tahun ini akan juga berbeda, pergantian pola hidup dan cara berinteraksi sosial berdampak juga pada daya dan habit berbelanja.

“Tahun 2018, kategori seperti tiket pesawat, tiket kereta dan voucher hotel masih menjadi keyword paling populer di bulan Ramadhan. Namun berkaca dari tahun lalu, riset iPrice menemukan kategori fashion, elektronik, kebutuhan rumah tangga, dan kue lebaran menjadi kategori paling banyak dibeli ,” kata Dea Vivin Devita, Senior Content Marketing iPrice Group.

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP3 days ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10/Note 10 Pro

Xiaomi di akhir bulan Maret lalu kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan Redmi Note 10 Series. Ada...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno5 F

OPPO melengkapi lini OPPO Reno5 series dengan menghadirkan OPPO Reno5 F di pasar Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah...

Harga HP2 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Pada pertengahan bulan Maret ini Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 di pasar Indonesia. Ya! Smartphone pertama di Indonesia yang dibekali...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 | Galaxy A72

Dua Galaxy A Series terbaru dari Samsung yang menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas sudah mendarat di Indonesia. Kedua...

Harga HP3 weeks ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32

Samsung sudah memperkenalkan Galaxy A32 di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini tiba dengan dukungan chipset Helio G80 dari MediaTek,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

realme narzo 30A secara resmi telah tersedia di pasar Indonesia sejak awal Maret 2021. Smartphone yang ditenagai chipset Helio G85,...

Harga HP1 month ago
Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone "enrtri level" terbaru, Redmi 9T. Membawa tagline "Jawaranya Batre Gede", Redmi 9T diperkenalkan oleh Xiami pada...

Harga HP3 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO M3

POCO, yang sekarang telah menjadi brand independen dari Xiaomi baru saja meluncurkan POCO M3 di pasar Indonesia. Datang sebagai smartphone...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer